Hadiah APWI 2018 Naik Jadi Rp500 Juta

WhatsApp Image 2017-12-11 at 15.07.55

Lintang Rowe (kedua dari kanan), salah satu pemenang APWI 2017 menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017 menjadi ajang apresiasi bagi media massa yang gencar mempromosikan beragam destinasi wisata 10 Bali baru. Menariknya Menteri Pariwisata Arief Yahya akan menambah hadiah menjadi total Rp500 juta.

Adapun APWI 2017 sudah keempat belas kalinya digelar menjadi acara tahunan untuk memberikan penghargaan kepada para pewarta wisata yang sudah memberikan informasi mengenai keindahan destinasi wisata di Indonesia. Agar semakin menarik, Menpar Arief Yahya berencana menambah jumlah hadiah yang akan diberikan tahun depan.

“Tahun depan, total hadiah saya tambah jadi Rp500 juta. Nanti akan ada ‘Best of the Best’, hadiahnya Rp100 juta,” ujar Menpar Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Senin (11/12/2017). Jumlah hadiah tersebut meningkat dari tahun ini.

Untuk tahun 2017, total hadiah yanh dibagikan kepada para pemenang di 5 kategori mencapai Rp200 juta. Menurut Menpar Arief, kedudukan media massa cukup penting dalam skema Pentahelix yang selama ini sering dia paparkan. Menurutnya, media massa menjadi ujung tombak untuk mempromosikan destinasi wisata kepada wisatawan, baik wisnus maupun wisman.

“Ingatkan kami terus, pemerintah untuk terus menciptakan destinasi kelas dunia. Untuk hasil yang luar biasa, memang butuh cara-cara yang tidak biasa,” katanya. Ke depannya, Menpar Arief berharap banyak media massa yang mengangkat dan menulis soal Destinasi Wisata Digital alias destinasi wisata yang bisa viral, instagramable dan digemari generasi milenial.

“Suka tidak suka, arahnya ke sana. 70% manusia sekarang sudah digital, sisanya tinggal 30%. Kamu bisa pilih, mau yang 70% atau yang 30%,” tambahnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Pelindo III Konsisten Perhatikan Keselamatan Kerja

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heli Yanto (kiri) berbincang dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (tengah) (Ist) BUMN operator pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia III diganjar dua penghargaan atas

Heritage

‘Musuh Bersama Kita, Malaysia’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengutarakan bahwa dalam sektor pariwisata, negeri jiran, Malaysia menjadi ‘musuh’ bersama negeri ini untuk dikalahkan lantaran potensi wisata Indonesia

Festival

10 Juta Turis Asing Hingga Akhir Tahun Masih Realistis

Pemerintah masih yakin 10 juta turis asing datang ke Indonesia hingga akhir tahun ini. Budaya, seperti keris juga menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara melihat Indonesia (www.ninaflynnphotography.com) Kementerian Pariwisata (Kemenpar)

All About Indonesia

Bersama Coca-Cola, Koin Kemanusiaan Donasi ke Panti Asuhan

Anton Ristiono (kanan) perwakilan dari Koin Kemanusiaan menyerahkan donasi Coca-Cola kepada pengurus Panti Asuhan Putra Nusa Putra Ramadan 1439 H adalah bulan baik. Karenanya Koin Kemanusiaan kembali menyalurkan donasi untuk

All About Indonesia

‘Hadiah Rp200 Juta bagi Pelapor Korupsi memiliki Dampak Positif’

Ketua Forum Advokat Spesialist Tipikor (FAST) Tito Hananta Kusuma (Ist) Presiden Jokowi diketahui telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2018 tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan pemberian

All About Indonesia

10 Cara Menjadi Sukses Ala Eka Sari Lorena

Eka Sari Lorena (Ist) Zaman now serba tidak terduga. Kadang-kadang, kerja orang menjadi tergantung arah angin, tergantung mood. Gilanya, orang berdalih tidak bisa bekerja karena mood. Atau mereka berdalih tidak