Hadiah APWI 2018 Naik Jadi Rp500 Juta

WhatsApp Image 2017-12-11 at 15.07.55

Lintang Rowe (kedua dari kanan), salah satu pemenang APWI 2017 menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017 menjadi ajang apresiasi bagi media massa yang gencar mempromosikan beragam destinasi wisata 10 Bali baru. Menariknya Menteri Pariwisata Arief Yahya akan menambah hadiah menjadi total Rp500 juta.

Adapun APWI 2017 sudah keempat belas kalinya digelar menjadi acara tahunan untuk memberikan penghargaan kepada para pewarta wisata yang sudah memberikan informasi mengenai keindahan destinasi wisata di Indonesia. Agar semakin menarik, Menpar Arief Yahya berencana menambah jumlah hadiah yang akan diberikan tahun depan.

“Tahun depan, total hadiah saya tambah jadi Rp500 juta. Nanti akan ada ‘Best of the Best’, hadiahnya Rp100 juta,” ujar Menpar Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Senin (11/12/2017). Jumlah hadiah tersebut meningkat dari tahun ini.

Untuk tahun 2017, total hadiah yanh dibagikan kepada para pemenang di 5 kategori mencapai Rp200 juta. Menurut Menpar Arief, kedudukan media massa cukup penting dalam skema Pentahelix yang selama ini sering dia paparkan. Menurutnya, media massa menjadi ujung tombak untuk mempromosikan destinasi wisata kepada wisatawan, baik wisnus maupun wisman.

“Ingatkan kami terus, pemerintah untuk terus menciptakan destinasi kelas dunia. Untuk hasil yang luar biasa, memang butuh cara-cara yang tidak biasa,” katanya. Ke depannya, Menpar Arief berharap banyak media massa yang mengangkat dan menulis soal Destinasi Wisata Digital alias destinasi wisata yang bisa viral, instagramable dan digemari generasi milenial.

“Suka tidak suka, arahnya ke sana. 70% manusia sekarang sudah digital, sisanya tinggal 30%. Kamu bisa pilih, mau yang 70% atau yang 30%,” tambahnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Keuntungan Ikut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Press conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Traval Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang

Tourism

Presiden Jokowi Permudah Yacht Asing ke Indonesia

Ilustrasi Yacht asing (Ist) Guna lebih meningkatkan kunjungan kapal wisata (yacht) asing ke Indonesia, pemerintah memandang perlu mengatur kembali kemudahan dalam hal pengurusan dokumen untuk memasuki wilayah perairan Indonesia bagi kapal wisata (yacht)

Heritage

Mengemas Promosi Pariwisata Indonesia yang Menarik

Labuan Bajo, destinasi wisata di Indonesia yang diminati wisatawan asing (Ist) Promosi beragam potensi pariwisata Indonesia sebaiknya tidak hanya sebatas seremonial karena lebih penting memenuhi target kunjungan wisatawan, termasuk kunjungan

Airlines

ICE Siap Gelar PATA Travel Mart

PATA Travel Mart (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten bisa dipastikan menjadi venue penyelenggaraan PATA Travel Mart, yang  merupakan acara travel trade fair kelas internasional yang cukup bergengsi

Destinations

Menikmati Lupis Ala Hotel Berbintang

Lupis di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Lupis atau biasa disebut juga dengan lopis merupakan salah satu jajanan khas tradisional Indonesia yang termasuk dalam kategori kue basah. Jajanan yang

Tour Package

Turis di Bali Tertarik Terapi Bambu Spa

Terapi Bambu di Bambu Spa (Ist) Turis yang berkunjung ke Pulau Dewata, Bali rupanya tidak hanya sekadar mengunjungi destinasi wisata, namun mereka juga tertarik merasakan layanan SPA (Solus Per Aqua/