Halimah Munawir Anwar Best Inspiration Women of The Year 2017

WhatsApp Image 2017-12-30 at 17.27.41

Halimah Munawir Anwar (kiri) (Ist)

Sosok satu ini selama ini dikenal sebagai pemerhati budaya khas Nusantara. Ya, Halimah Munawir Anwar begitu akrab dengan budaya negeri ini. Ia rupanya tak segan memberikan waktu, tenaga, dan ide untuk kemajuan budaya Indonesia yang mendukung promosi pariwisata Indonesia.

Halimah dikenal mencintai pariwisata dan budaya Indonesia. Sepak terjang Halimah dalam mempromosikan budaya nasional patut diacungi jempol lantaran istri Munawir Anwar ini diketahui punya segudang aktivitas yang ia lakoni.

Halimah tercatat menjadi Ketua Umum Yayasan Ajang Kreativitas Anak & Seni Indonesia (AKSI), Ketua Sanggar AKSI, Ketua Bidang Budaya dan Pariwisata Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia, Dewan Pembina Perempuan Pencinta Seni Budaya Betawi, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Amal 31, Owner Pusat Kegiatan Kampung Budaya Ramah Anak, dan ia juga seorang penulis dan novelis aktif yang telah melahirkan sejumlah karya menarik antara lain Buku Sukses Story Nila Sari, Buku Fotobiografi Mbok Berek, dan Novel The Sinden.

WhatsApp Image 2017-12-30 at 17.27.46 (1)

Halimah Munawir Anwar (kiri) bersama Atalia Praratya, istri Walikota Bandung Ridwan Kamil (Ist)

Maka tak salah ibu tiga anak ini, yakni Dian Rimalma Putri, Dina Nofijar Putri, dan M Ramadhan Kiram ini mendapat penghargaan prestisius di akhir tahun ini. Adapun Halimah meraih Best Inspiration Women of The Year 2017 dari Seven Media dalam Seven Media Inspiration Awards 2017 For Government-CEO-Company-Education and BUMD.

Perempuan kelahiran Cirebon, 18 Januari 1964 silam ini mengaku bersyukur dipercaya sebagai Best Inspiration Women of The Year 2017 oleh Seven Media. “Saya menerima penghargaan ini di Jakarta pada Kamis, 28 Desember 2017,” ucapnya ketika dihubungi patainanews.com, Sabtu (30/12/2017).

WhatsApp Image 2017-12-30 at 17.27.46

Halimah Munawir Anwar sebagai Best Inspiration Women of The Year 2017 dari Seven Media dalam Seven Media Inspiration Awards 2017 For Government-CEO-Company-Education and BUMD (Ist)

Halimah pantas menyandang penghargaan ini sebab ia pun dikenal sebagai sosok yang nasionalis selaras moto hidupnya, yakni Walau seterang cahaya lilin dan setetes embun yang engkau punya, berikan pada bangsa dan negara. (Gabriel Bobby)

 

 

 



About author



You might also like

Festival

Tanjung Lesung Hadir di Deep and Extreme Indonesia 2018

Berita Foto: Destinasi wisata Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten ikut serta mempromosikan keindahan destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru ini di Deep and Extreme Indonesia 2018.

Slideshow

Asita Yogyakarta Andalkan Teknologi Kembangkan Pariwisata

Potensi Wisata Goa Pindul di Daerah Istimewa Yogyakarta Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini dipimpin nakhoda baru. Dan, ia pun mengusung visi menjadikan Asita sebagai motor

Tourism

Pemerintah Serius Sambut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Indonesia kembali bakal mendapatkan kehormatan besar di bidang pariwisata. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bakal menjadi tuan rumah pameran terbesar di Asia Pasifik, PATA Travel

Cuisine

Wedang Coklat Ala Chef Chitra

Wedang Coklat ala Chef Chitra (Ist) Wedang selama ini dikenal identik sebagai minuman tradisional khas Indonesia, khususnya dari tanah Jawa. Minuman ini pas diminum saat udara dingin lantaran dianggap bisa

Slideshow

Menanti Operasional Bandara Kertajati untuk Meningkatkan Kunjungan Wisman ke Jabar

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menanti operasional Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat guna meningkatkan kunjungan turis, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) ke berbagai destinasi wisata yang

Slideshow

‘Wanita Indonesia itu Unik dengan Ragam Budaya’

Buku Magnificent Indonesia (Ist) Peringatan Hari Kartini 21 April 2016 terjadi dalam berbagai bidang, termasuk sektor pariwisata Indonesia. Sosok RA Kartini begitu melekat dalam masyarakat Indonesia. Dan, selama ini rakyat negeri