Hari Batik Nasional, Batik Fractal Memimpin Votes di ISIF

nancy margried

Nancy Margried (Ist)

Hari Batik Nasional sepertinya membawa berkah bagi Batik Fractal. Hingga siang ini, Batik Fractal memimpin perolehan voting dalam ajang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) untuk menjadi pemenang favorit, jauh meninggalkan pesaingnya dari Pakistan.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com, Jumat (2/10/2015), di http://www.isif.asia/projects Batik Fractal memimpin 22 votes. Pesaing terdekatnya Jaroka-Mobile Based Tele-Healthcare dari Pakistan mengumpulkan 13 votes.

Nancy Margried, CEO Batik Fractal ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia agar Batik Fractal bisa terpilih menjadi pemenang favorit.

“Silakan klik http://isif.asia/projects untuk mendukung Batik Fractal. Tolong bantu vote Batik Fractal sebagai pemenang favorit dari Indonesia,” ucapnya. Tak salah memang Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Batik Fractal ketika melakukan kunjungan kerja ke Bandung Creative City Forum (BCCF) pada Januari lalu lantaran Batik Fractal kini terpilih menjadi pemenang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) sehingga CEO Batik Fractal Nancy Margried akan berangkat ke Brasil menerima penghargaan pada November mendatang.

“Di tempat kami, Presiden Jokowi melihat produk busana Batik Fractal dan melihat jBatik; piranti lunak yang menghasilkan motif batik dengan menggunakan fraktal. Beliau juga tertarik terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh komunitas ibu-ibu dari Batik Fractal Community,” ucap CEO Batik Fractal Nancy Margried ketika dihubungi patainanews,com, Rabu (23/9/2015).

Nancy menuturkan bahwa Batik Fractal terpilih menjadi pemenang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) untuk kategori Code for The Common Good dan akan berangkat ke Brasil menerima penghargaan ini bulan November nanti.

Adapun Bandung Creative City Forum (BCCF) atau Perkumpulan Komunitas Kreatif Kota Bandung adalah sebuah forum dan organisasi lintas komunitas kreatif yang di deklarasikan dan didirikan oleh berbagai komunitas kreatif di kota Bandung pada 21 Desember 2008 silam.

Sebagai organisasi resmi, BCCF telah menjelma menjadi sebuah organisasi mandiri yang memiliki tujuan untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya dan komunitas kreatif di kota Bandung.

Ya, sepertinya tak salah jika masyarakat Indonesia mendukung Batik Fractal dalam event internasional pada November mendatang di Brasil. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

Culture

Batik, dari Tradisi Jadi Kekinian

Presiden Jokowi ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Batik adalah wastra tradisional Indonesia warisan leluhur. Dan, batik itu ternyata lebih dari sekadar motif kain. Karenanya warisan wastra tradisional

Travel Operator

Penerbangan Internasional Mulai Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta. PT JAS Airport Services (JAS) selaku penyedia jasa ground handling bagi salah satu anggota Sky Team

Slideshow

Pelindo III Kembangkan Pariwisata di Lembar

Logo Pelindo III (Ist) Pemerintah kabupaten Lombok Barat menggandeng PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III untuk mengembangkan potensi pariwisata di Lombok Barat. Dan, manajemen PT Pelindo III akan mengembangkan pariwisata di

SightSeeing

Memotret ASITA Jakarta Travel Mart

Berita Foto: ASITA Jakarta Travel Mart mempertemukan buyer dan seller untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. (Ist)

Culture

Sail Sabang 2017 akan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Aceh

  Press conference Sail Sabang 2017 (Ist) Pemerintah tengah menyiapkan gelaran internasional Sail Sabang 2017. Event internasional bagi para yachter kali ini menyasar sektor pariwisata. Ajang tahunan ini diharapkan berjalan

Heritage

Universitas Ciputra Angkat Pamor Batik Banyuwangi

Tari Gandrung Banyuwangi (Ist) Kesuksesan Kampoeng Batik Laweyan hingga Kampoeng Batik Kauman di Solo menginspirasi Universitas Ciputra (UC) Surabaya untuk mengembangkan kampung wisata batik di Banyuwangi. Dalam lima bulan ke