HELICITY Ikut Promosikan Wonderful Indonesia

WhatsApp Image 2017-09-26 at 12.05.04

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (kedua dari kiri) tengah menandatangani MoU co-branding dengan Kementerian Pariwisata (Ist)

PT Whitesky Aviation melalui HELICITY ikut menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Pariwisata mengenai co-branding partnership Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, Selasa (26/9/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Dengan adanya program tersebut menandai babak baru pariwisata di Tanah Air. Adapun pariwisata menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Indonesia. Sektor ini dapat menjadi motor ekonomi Indonesia apabila seluruh sumber daya sektor ini dan sektor-sektor pendukungnya bersinergi secara optimal.

Karenanya Kementerian Pariwisata memberikan kepercayaan kepada HELICITY untuk mempromosikan pariwisata dalam program Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia. Dan, HELICITY dengan senang hati dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pariwisata di Indonesia.

HELICITY menyambut baik ajakan pemerintah untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa helicopter charter sepenuh hati menyediakan layanan transportasi helikopter untuk wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Kami sebagai perusahaan transportasi memiliki kewajiban menjembatani kebutuhan transportasi untuk pariwisata. Oleh karena itu, kami bangga bisa ambil bagian dalam co-branding Wonderful Indonesia. Helikopter kami siap mempromosikan pariwisata di Tanah Air,” kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Rencananya co-branding Wonderful Indonesia akan diselenggarakan secara berkelanjutan oleh Kementerian Pariwisata. Langkah tersebut sebagai upaya mengajak brand perusahaan besar, menengah, maupun kecil di seluruh Tanah Air untuk melakukan kolaborasi.

Ya, kolaborasi tersebut dalam rangka mensukseskan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 mendatang. Diantara sekian banyak brand yang terlibat dalam co-branding partnership tersebut, HELICITY yang bergerak di bidang transportasi, khususnya helikopter.

Seperti diketahui, transportasi menjadi sarana yang sangat penting untuk pariwisata. Apalagi transportasi udara menjadi transportasi yang sangat tepat bagi negara yang berbentuk kepulauan, seperti Indonesia. Dengan helikopter sangat memungkinkan menjangkau lokasi-lokasi pariwisata yang terpencil sekalipun, dengan waktu yang lebih efisien.

Adanya transportasi udara menggunakan helikopter dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Contohnya, Brasil memanfaatkan helikopter untuk helitour. Helikopter akan membuat moda transportasi untuk pariwisata semakin lengkap dan memberikan pengalaman baru dalam berwisata.

“Dengan program helitour akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, sudut yang berbeda, maka wisatawan akan mengalami sensasi perjalanan yang berbeda dengan menggunakan helikopter. Tidak hanya terhindar dari macet, tapi traveler bisa melihat hamparan gunung, sungai atau laut tampak dari helikopter,” tutur Denon.

Kepemimpinan Presiden Jokowi, lanjutnya membawa banyak perubahan di berbagai sektor yang patut disyukuri. Menurutnya, pemerintah berupaya mengkoneksikan semua sektor dan saling memberikan manfaat satu dengan yang lainnya.

Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah, baik berupa jalan, bandar udara, pelabuhan dan lain sebagainya akan meningkatkan daya saing Indonesia. Penguatan sektoral hampir terjadi di semua lini, pada sektor transportasi.

Tentunya, inilah upaya untuk saling menguatkan antar sektor. “Salah satunya melalui paket kebijakan ekonomi, berupa bea masuk 0% untuk spare part pesawat dan helikopter sehingga memungkinkan pengembangan moda transportasi helikopter ini jauh lebih terjangkau,” papar Denon dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan sangat memperhatikan perkembangan berbagai moda transportasi yang ada sekarang. Kebijakan dan regulasi transportasi yang mendukung stabilitas di dalam negeri terus dihasilkan.

Perbaikan sistem transportasi utama terus menerus dilakukan dan memberikan stimulus kepada moda transportasi alternatif lainnya seperti helikopter untuk terus berkembang di Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

2017, NTB Optimistis 4 Juta Wisatawan

Wisatawan asing di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Tahun 2016 memang masih beberapa bulan lagi, namun Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah memasang target kunjungan wisatawan 2017 sebanyak 4 juta orang. Hal

World Heritage

Libur Panjang Traveling ke Soppeng

Kalong di langit biru Soppeng (Ist) Pesona pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel) tak hanya ada di Makassar dan Tana Toraja saja lantaran Sulsel selama ini masih banyak menyimpan beragam potensi

World Heritage

September, Indonesia Promosi Pariwisata di Perancis

Event promosi pariwisata Indonesia di Perancis (Ist) Pada Juli 2018, berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik Indonesia, Perancis mendatangkan paling banyak wisatawan ke Indonesia, diantara negara-negara lain di Eropa, yaitu

Cuisine

ITF 2016 Tawarkan Destinasi GMT

Ninik Irawan, Executive Director Murni Wisata Tour & Travel (baju merah) (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 rupanya menjadi daya tarik tersendiri dalam Indonesia Travel Fair (ITF) 2016.

Slideshow

Memanfaatkan Digital Marketing untuk Bisnis

Seminar Digital Marketing (Ist) President University akan menggelar seminar mengenai tren terbaru digital marketing yang memberikan kesempatan yang sangat baik untuk mengetahui tren terbaru dari digital marketing dimana para perusahaan

Destinations

Film Elang Promosikan Kepulauan Seribu

Imelda Budiman (Ist) Kepulauan Seribu di DKI Jakarta semakin gencar melakukan promosi. Tak salah memang lantaran Kepulauan Seribu yang masuk wilayah DKI Jakarta ini termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan