HELICITY Ikut Promosikan Wonderful Indonesia

WhatsApp Image 2017-09-26 at 12.05.04

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (kedua dari kiri) tengah menandatangani MoU co-branding dengan Kementerian Pariwisata (Ist)

PT Whitesky Aviation melalui HELICITY ikut menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Pariwisata mengenai co-branding partnership Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, Selasa (26/9/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Dengan adanya program tersebut menandai babak baru pariwisata di Tanah Air. Adapun pariwisata menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Indonesia. Sektor ini dapat menjadi motor ekonomi Indonesia apabila seluruh sumber daya sektor ini dan sektor-sektor pendukungnya bersinergi secara optimal.

Karenanya Kementerian Pariwisata memberikan kepercayaan kepada HELICITY untuk mempromosikan pariwisata dalam program Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia. Dan, HELICITY dengan senang hati dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pariwisata di Indonesia.

HELICITY menyambut baik ajakan pemerintah untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa helicopter charter sepenuh hati menyediakan layanan transportasi helikopter untuk wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Kami sebagai perusahaan transportasi memiliki kewajiban menjembatani kebutuhan transportasi untuk pariwisata. Oleh karena itu, kami bangga bisa ambil bagian dalam co-branding Wonderful Indonesia. Helikopter kami siap mempromosikan pariwisata di Tanah Air,” kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Rencananya co-branding Wonderful Indonesia akan diselenggarakan secara berkelanjutan oleh Kementerian Pariwisata. Langkah tersebut sebagai upaya mengajak brand perusahaan besar, menengah, maupun kecil di seluruh Tanah Air untuk melakukan kolaborasi.

Ya, kolaborasi tersebut dalam rangka mensukseskan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 mendatang. Diantara sekian banyak brand yang terlibat dalam co-branding partnership tersebut, HELICITY yang bergerak di bidang transportasi, khususnya helikopter.

Seperti diketahui, transportasi menjadi sarana yang sangat penting untuk pariwisata. Apalagi transportasi udara menjadi transportasi yang sangat tepat bagi negara yang berbentuk kepulauan, seperti Indonesia. Dengan helikopter sangat memungkinkan menjangkau lokasi-lokasi pariwisata yang terpencil sekalipun, dengan waktu yang lebih efisien.

Adanya transportasi udara menggunakan helikopter dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Contohnya, Brasil memanfaatkan helikopter untuk helitour. Helikopter akan membuat moda transportasi untuk pariwisata semakin lengkap dan memberikan pengalaman baru dalam berwisata.

“Dengan program helitour akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, sudut yang berbeda, maka wisatawan akan mengalami sensasi perjalanan yang berbeda dengan menggunakan helikopter. Tidak hanya terhindar dari macet, tapi traveler bisa melihat hamparan gunung, sungai atau laut tampak dari helikopter,” tutur Denon.

Kepemimpinan Presiden Jokowi, lanjutnya membawa banyak perubahan di berbagai sektor yang patut disyukuri. Menurutnya, pemerintah berupaya mengkoneksikan semua sektor dan saling memberikan manfaat satu dengan yang lainnya.

Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah, baik berupa jalan, bandar udara, pelabuhan dan lain sebagainya akan meningkatkan daya saing Indonesia. Penguatan sektoral hampir terjadi di semua lini, pada sektor transportasi.

Tentunya, inilah upaya untuk saling menguatkan antar sektor. “Salah satunya melalui paket kebijakan ekonomi, berupa bea masuk 0% untuk spare part pesawat dan helikopter sehingga memungkinkan pengembangan moda transportasi helikopter ini jauh lebih terjangkau,” papar Denon dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan sangat memperhatikan perkembangan berbagai moda transportasi yang ada sekarang. Kebijakan dan regulasi transportasi yang mendukung stabilitas di dalam negeri terus dihasilkan.

Perbaikan sistem transportasi utama terus menerus dilakukan dan memberikan stimulus kepada moda transportasi alternatif lainnya seperti helikopter untuk terus berkembang di Indonesia. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Cuisine

‘Musuh Bersama Kita, Malaysia’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengutarakan bahwa dalam sektor pariwisata, negeri jiran, Malaysia menjadi ‘musuh’ bersama negeri ini untuk dikalahkan lantaran potensi wisata Indonesia

Travel Operator

Coldplay Promosikan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan apresiasi terhadap Coldplay, grup musik asal London, Inggris yang telah ikut mempromosikan beragam potensi pariwisata Indonesia ke mancanegara. “Beberapa

Slideshow

Sebelum Berlibur Traveler Jangan Lupa Mutouch

Traveler berlibur menikmati destinasi wisata bahari (Ist) Akhir tahun adalah momen yang selama ini dinanti traveler untuk menghabiskan waktu untuk berlibur. Ya, libur tahun 2016 sudah di depan mata sehingga

Tourism

Easter Care Brunch 2016

Grandkemang Jakarta Easter Care 2016 (Ist) Melanjutkan kesuksesan sebelumnya,  grandkemang Hotel Easter Care Brunch tidak hanya terfokus kepada acara makan keluarga di hari Paskah dan kegiatan untuk anak-anak, namun juga terfokus pada

Festival

Garuda Tambah Frekuensi Terbang ke-10 Destinasi

Penandatanganan MoU antara Kementerian Pariwisata-Garuda Indonesia di Jakarta, Kamis (28/4/2016) oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo (kanan) dengan Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara (tengah) disaksikan Menteri Pariwisata Arief

Tourism

Prospek Cerah Bisnis Wisata Kapal Pesiar Indonesia

Kapal pesiar sandar di Pelabuhan Benoa, Bali (Ist) Komitmen PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III dalam mendukung sektor pariwisata nasional menunjukkan prospek cerah. Ini ditunjukkan dengan tingginya arus kunjungan