Hotel Santika Cirebon Bersiap Menyambut Nadran

Kolam renang Hotel Santika Cirebon merupakan kolam renang terbaik di Kota Cirebon

Kolam renang di Hotel Santika Cirebon (Ist)

Nadran atau Festival Pesisir Nelayan Kota Cirebon akan kembali digelar pada tanggal 7 November 2015. Festival tahunan ini bertujuan mensyukuri hasil tangkapan ikan, dan mengharap peningkatan hasil pada tahun mendatang.

Selain upacara ritual adat, kesenian tradisional serta pasar malam pun diselenggarakan selama seminggu. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Sabtu (24/10/2015) menjelaskan, upacara pesta laut masyarakat nelayan pantai utara Jawa ini kian tahun kian meriah dan menyedot puluhan ribu pengunjung dari seluruh nusantara bahkan mancanegara.

Karenanya diperlukan tempat akomodasi yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan para pelancong yang ingin menyaksikan Nadran. “Hotel Santika Cirebon dengan 87 kamar yang terbagi dalam lima tipe, yakni Superior, Deluxe, Executive, Deluxe Suite, dan Executive Suite siap menyambut para tamu yang datang ke Cirebon pada awal bulan November. Hotel yang berlokasi di Jalan Wahidin No 32 Cirebon ini merupakan salah satu hotel terdekat ke tempat di mana acara festival yang kadang disebut ‘Labuh Saji’ ini berlangsung. Cukup berkendara sekitar 10 menit ke arah utara, maka para tamu bisa bergabung dalam kemeriahan tahunan khas nelayan pantai utara Jawa,” demikian press release Hotel Santika Cirebon.

Sekembalinya setelah menyaksikan Nadran, fasilitas Hotel Santika Cirebon bisa dimanfaatkan secara gratis oleh para tamu. Berenang di kolam renang outdoor terbaik di Kota Cirebon atau menyesap racikan kopi pilihan di Coffee Lounge bisa dijadikan sarana untuk relaksasi setelah berbaur bersama masyarakat pesisir utara Cirebon.

Jika tamu ingin melepas lelah dengan bantuan pijatan dari tangan-tangan terampil, pelayanan in-room massage yang dimulai dari harga Rp75 ribu nett bisa dijadikan pilihan. Tersedia juga Angkringan Santika di area lobby hotel yang setiap harinya dibuka pada pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Para pengunjung bisa menikmati berbagai sajian khas angkringan sepuasnya dengan harga Rp25 ribu nett. Adapun tamu tidak perlu khawatir dengan kebersihan eksterior kendaraan yang dibawa ke Cirebon karena Hotel Santika Cirebon menyediakan fasilitas cuci mobil gratis.

Bagi para tamu yang menggunakan moda transportasi kereta api, Hotel Santika Cirebon menyediakan fasilitas penjemputan dan pengantaran gratis dari dan menuju Stasiun Kejaksan Cirebon. Dengan dibukanya Tol Cipali pada pertengahan tahun 2015, semakin memudahkan akses bagi warga Jakarta, Bandung, dan sekitarnya untuk berlibur ke wilayah Cirebon. Ini terbukti dengan tingkat okupansi hotel yang selalu penuh di saat weekend.

Hotel yang dibuka pada tanggal 20 Desember 1993 ini terawat dengan sangat baik, dengan konsep semi-resor yang menjadikannya sebagai hotel bisnis yang juga ramah terhadap keluarga dan nyaman untuk berlibur. Terdapat empat ruang meeting dan satu ballroom yang berkapasitas hingga 700 orang, membuat Hotel Santika Cirebon pilihan yang tepat untuk melaksanakan meeting, gathering, resepsi pernikahan, dan sebagainya.

Hotel Santika Cirebon senantiasa memberikan pelayanan dari hati, sesuai dengan slogan ‘Hospitality from The Heart’ agar para tamu bisa merasakan pengalaman berharga selama tinggal di Kota Cirebon. Dengan konsep Indonesian home dan local traditional, hotel ini juga menawarkan suasana yang kental dengan kearifan lokal dari Cirebon. Hal ini bisa terlihat dari eksterior bangunan yang menyerupai keraton, juga interior bangunan yang sarat dengan nuansa Cirebon. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Destinations

Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

Airlines

patainanews.com Dipercaya Jadi Ketua Bidang Pariwisata Online dalam FPMDI

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (Ist) Sebagai upaya mendukung Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang, maka Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menunjuk Gabriel

Slideshow

Jababeka Bukukan Kinerja Kinclong di Kuartal II 2016

Jababeka (Ist) Bisnis properti dan kawasan industri yang sempat terperosok di tahun lalu kini mulai bangkit. Sinyal positif didorong adanya katalis positif yang bisa menyokong langkah bisnis tahun 2016 yang

SightSeeing

Pemerintah Target Turis Australia ke Maluku

Pantai Natsepa di Maluku (Ist) Pemerintah berupaya bisa meningkatkan kunjungan turis dari Australia ke Maluku. Hal tersebut dikatakan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Esthy Reko Astuti di Ambon, Maluku dalam

Heritage

Turis India Penting untuk Pariwisata Indonesia

Seminar bertajuk The Power of Guerilla Tourism & Hospitality Networking yang diselenggarakan TTC Travel Mart di Jakarta, Sabtu (10/12/2016) (Ist) Wisatawan asal India dinilai punya penting bersama turis asal Tiongkok

Destinations

Indonesia Top Model 2016 Lestarikan Budaya Busana Nusantara

Indonesia Top Model 2016 lestarikan Budaya Busana Nusantara (Ist) Indonesia Top Model 2016 yang digelar Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) memperoleh apresiasi masyarakat, hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang datang