Hotel Santika Premiere ICE BSD City Dukung Program Pendidikan Hotel and Tourism Management IULI

Karyawan Hotel Santika Premiere ICE BSD City bersama dosen IULI (Ist)

Meningkatnya industri pariwisata di Asia Tenggara mendorong pertumbuhan unit usaha properti seperti hotel dan apartemen di negara-negara yang tergabung dalam Association of Southeast Asian Nations (ASEAN).

Sejak mulai diberlakukannya era pasar bebas ASEAN atau dikenal dengan istilah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2016 lalu, hal ini memberikan peluang bagi kemajuan industri pariwisata sekaligus tantangan besar bagi pelaku sektor pariwisata di tengah persaingan.

Berpartisipasi di era MEA, Hotel Santika Premiere ICE BSD City bekerja sama dengan International University Liaison Indonesia (IULI), yaitu universitas internasional yang beroperasi di Indonesia sebagai mitra dari European University Consortium (EUC) dalam program studi Hotel and Tourism Management.

Siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini menulis, nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) telah ditandatangani oleh General Manager Hotel Santika Premiere ICE BSD City Braddy Attaka Tamba (masa menjabat periode 2015 hingga 2017) dan Tutuko Prajogo selaku Rektor IULI sejak tanggal 28 Maret 2016 silam di Hotel Santika Premiere ICE BSD City.

Di Hotel Santika Premiere ICE BSD City, mahasiswa IULI dapat belajar dan mempraktikkan materi yang telah didapat selama perkuliahan. Adapun Hotel Santika Premiere ICE BSD City menyediakan fasilitas penunjang yang dapat digunakan mahasiswa untuk kegiatan praktik.

Disamping itu, pengajar professional IULI juga memberikan edukasi kepada karyawan Hotel Santika Premiere ICE BSD City terkait dengan program Hotel and Toursim Management yang telah rutin diseleggarakan setiap minggu dan memberikan kesempatan bagi karyawan hotel untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 1 dengan mengikuti kelas eksekutif yang memang disiapkan bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat membina dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata berkualitas yang siap bersaing menghadapi MEA berstandar internasional. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Batik Fractal, Memanfaatkan Teknologi untuk Menembus Pasar Dunia

Batik selama ini dikenal sebagai warisan wastra Nusantara. Dan, sudah sepatutnya warisan wastra negeri ini terus dilestarikan generasi muda, bahkan tak salah jika ada yang memanfaatkan perkembangan teknologi tanpa mengurangi

Hotel

3 Generations Fun Fair Gathering

Berita Foto: Tiga Generasi, yakni oma/opa, anak/menantu; dan cucu) tampil bersama dalam 3G Funfair Rabu, 22 Ags 2018 di Senior Living D’Khayangan yang dipandu oleh konduktor acara yang memahami relasi

Hotel

Jangan Lupa Menikmati Wisata Kuliner Nusantara

Sate, kuliner Nusantara yang populer (Ist) Wisata kuliner Nusantara tak boleh dilupakan wisatawan ketika berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Indonesia. Nikmati beragam kuliner memikat asal Indonesia dalam Festival

Tourism

Kapal Pesiar Belanda Bawa Wisman

Kapal Pesiar Volendam (Ist) Kapal pesiar mewah asal Negeri Kincir Angin, Belanda, Volendam bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari ini (7/1/2016). Kapal ini membawa 1400 wisatawan mancanegara (wisman)

Hotel

Batik Wistara, Melestarikan Nilai Luhur Masa Keemasan Majapahit

Berita Foto: Kerajaan Majapahit yang ada di Jawa Timur begitu dikenal di Nusantara pada masanya. Sosok Gajah Mada pun begitu melekat dengan Kerajaan Majapahit. Dan, cerita budaya yang menarik, seperti

SightSeeing

Goa Sunyaragi, Menunduk untuk Menghormati Sang Pencipta

Goa Sunyaragi (Ist) Berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat jangan hanya datang ke satu destinasi saja. Beragam obyek wisata, termasuk wisata sejarah bisa menjadi pilihan wisatawan. Salah satu obyek wisata sejarah