Hotel Santika Premiere ICE BSD City Siap Sambut PATA Travel Mart 2016

PATA-Travel-Mart-616x1024

Hotel Santika Premiere ICE BSD City memastikan siap ikut mensukseskan PATA Travel Mart 2016 yang akan digelar di ICE BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang.

Hal tersebut dikatakan Riana Mega, Humas Hotel Santika Premiere ICE BSD City ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (3/8/2016). “Hotel Santika Premiere ICE BSD City sudah siap menyambut PATA Travel Mart 2016. Dari bulan lalu kami sudah banyak menerima booking-an kamar untuk exhibitor PATA Travel Mart 2016,” ujarnya.

Riana menjelaskan bahwa Hotel Santika Premiere ICE BSD City support kamar dan akomodasi penjemputan ke Bandara Soekarno-Hatta jika ada permintaan.

“Untuk keamanan pihak kami dan ICE juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat,” katanya. Sebelumnya pameran industri pariwisata berskala internasional PATA Travel Mart 2016 sudah dipastikan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Banten pada 7-9 September mendatang.

Acara ini rencananya diikuti 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara. Sebagai salah satu asosiasi travel terbesar di dunia, Pacific Asia Travel Association atau PATA sudah sering menyelenggarakan acara hingga memfasilitasi pertemuan para stakeholder di industri pariwisata.

Khusus untuk tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah PATA Travel Mart ke-39 yang akan diselenggarakan pada 7-9 September 2016 di ICE.

Selain mempertemukan para buyer dan seller, potensi wisata Indonesia pun akan turut dipromosikan. “PATA Travel Mart adalah event yang ditunggu dan dinanti-nanti. Tujuan diselenggarakan di Indonesia adalah untuk memperkenalkan betapa siapnya Indonesia untuk menyambut wisatawan dan turis ke destinasi Indonesia,” papar President/CEO PATA Chapter Indonesia Poernomo Siswoprasetijo pada press conference PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD, Rabu (27/7/2016).

Event PATA Travel Mart memang sangat potensial untuk promosi Indonesia. Mengingat banyaknya buyer dan seller dari berbagai negara yang akan hadir di event tersebut.

Sebagai tuan rumah, buyer dan seller dari Indonesia pun mendapat jatah 30% kapasitas dalam bentuk booth untuk promosi destinasi dan paket wisata.

“Indonesia sendiri dapat jatah besar juga 30%, 100 booth yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Sekarang 40-50% sudah confirm untuk ikut,” ujar Poernomo.

Selain menarik para buyer dan seller dari dalam dalam dan luar negeri, para buyer pun akan diajak untuk berkeliling ke sejumlah tempat wisata dalam program fam trip. Diungkapkan oleh Purnomo, sejumlah destinasi yang akan diperkenalkan berfokus di daerah Banten dan juga Jakarta.

“Buyer juga kita akan tawarkan juga tur di sekitar Banten, Krakatau Tour, Ujung Kulon, Baduy hingga objek wisata sekitar Tangerang dan di Jakarta juga,” ujarnya.

Poernomo menuturkan, sedianya event tersebut akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta dari 30 negara yang terdiri dari buyer dan seller.

Event travel mart tersebut juga dibuat untuk menjadi ajang bertemunya para pelaku stakeholder internasional atau b to b. 

“Mungkin 1.000 orang lebih akan hadir di sini dari berbagi negara dan tentunya ini menjadi public relation yang baik bagi kita Indonesia,” paparnya.

PATA Travel Mart 2016 didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata serta ICE di BSD City selaku venue acara. patainanews.com berharap semoga event internasional tersebut dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia nantinya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Fajar Perdana Tahun 2016

Fajar Perdana Tahun 2016 (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden)

Airlines

Wonderful Indonesia Dipromosikan di World Culture Festival 2016

Logo ‘Wondeful Indonesia’ (Ist) Indonesia kembali akan berpartisipasi dalam World Culture Festival (WCF) 2016 yang akan berlangsung di New Dehli, India pada 11-13 Maret mendatang. Keikutsertaan Indonesia di event festival

Destinations

Kereta Wisata Serius Kembangkan Joglosemar, 20 September ke Surabaya

Kereta wisata Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata memastikan mulai 20 September mendatang kereta wisata Priority resmi ke Surabaya, Jawa Timut lewat Semarang, Jawa Tengah. Hal tersebut dikatakan President

Festival

Gubernur Maluku Buka Pesta Teluk Ambon

Pembukaan Pesta Teluk Ambon ke-11 (Ist) Gubernur Malaku Said Assagaff membuka Pesta Teluk Ambon ke-11 dan meluncurkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 , Kamis (8/9/2016).  Acara Pesta Teluk bertema

Festival

Kunjungan Wisman Januari-November 2016 Tumbuh 10,46%

Wisatawan mancanegara di Indonesia (Ist) Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada November 2016 mencapai 1.002.333 atau mengalami peningkatan sebesar 19,98% dibandingkan November 2015 berjumlah 835.408 wisman. Sementara secara

SightSeeing

Changing Story from Indonesia (That You Haven’t Heard)

Elizabeth Gilbert (Ist) Harus diakui, Indonesia banyak menyimpan kisah inspiratif bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negeri ini. Sebut saja Elizabeth Gilbert, penulis Eat Pray and Love.