HPN 2016 Momen Sosialisasi Halal Tourism di Indonesia

hadi di depan patung

LA Hadi Faishal (Ist)

Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai menjadi momen yang tepat untuk melakukan sosialisasi mengenai penerapan halal tourism di berbagai daerah di Indonesia.

“HPN 2016 akan dihadiri oleh berbagai media massa nasional sehingga menjadi momen yang pas untuk sosialisasi mengenai keberhasilan Lombok mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination di event World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,” tutur Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com, Senin (23/11/2015).

Hadi, begitu ia biasa disapa, menuturkan bahwa dalam HPN 2016 yang direncanakan akan dihadiri Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya bisa saja menjadi awal dicanangkannya halal tourism oleh pemerintah diterapkan di berbagai destinasi di negeri ini.

“Nanti HPN 2016 di Lombok juga bisa dimanfaatkan untuk seremonial syukuran keberhasilan Lombok berhasil meraih dua gelar bergengsi dalam event prestise di World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini menjelaskan bahwa wisatawan asing yang berkunjung ke beragam destinasi di Indonesia berasal dari berbagai negara yang terdiri dari multi etnis, dan multi keyakinan sehingga tidak salah jika halal tourism dilakukan di semua daerah di Indonesia.

lombok menang dlm halal tourism

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 (Ist)

“Negara-negara tetangga, seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia selama ini sudah menerapkan halal tourism, namun tidak dilakukan di semua bagian negara mereka sehingga menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk menerapkan halal tourism di beragam destinasi di negeri ini,” ucapnya.

Menurutnya, penerapan halal tourism bisa dimulai dengan makanan halal, dan penyediaan fasilitas tempat ibadah untuk wisatawan. Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini mengatakan bahwa Lombok menjadi entry point bagi penerapan halal tourism di Indonesia lantaran Lombok yang menjadi wakil negeri ini dalam event bergengsi World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab belum lama ini.

“Lombok berhasil meraih anugerah bergengsi dalam event berskala dunia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dan, itu bisa dicontoh oleh destinasi lainnya di Indonesia sehingga nantinya destinasi lainnya itu juga bisa ikut dalam event prestise tersebut,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Festival

Kaltara Optimistis Wisata Bahari Diminati Wisman

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie (kemeja putih) bersalaman dengan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo Pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mengaku optimistis destinasi wisata, khususnya wisata bahari akan diminati wisatawan

Slideshow

Sambut Asian Games 2018, 75 Paket Wisata Dipasarkan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (paling kanan) (Ist) Kementerian Pariwisata berkomitmen mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Jelang event akbar tersebut, Kemenpar bersama stakeholder menjual 75 paket wisata dengan memasarkan 7 destinasi

SightSeeing

Menikmati Pesona Destinasi Wisata Bahari Tanjung Lesung

Joko Sulitiyo dan keluarga menikmati libur Lebaran 2016 dengan berkunjung ke destinasi wisata bahari Tanjung Lesung (Ist) Libur Lebaran 2016 dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.

Investments

Tarik Investor, Menteri Pariwisata Dorong Penguatan Atraksi di Belitung

Menteri Pariwisata Arief Yahya di Belitung (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendorong atraksi di Belitung terus diperkuat sebagai bagian dari upaya menarik minat investor menanamkan modalnya di Belitung, khususnya

Travel Operator

Promosi Wisata Bahari Undang Turis Asing ke Indonesia yang Sejahterakan Masyarakat Negeri

Wisatawan menikmati wisata bahari di Kepulauan Seribu (Ist) Indonesia dinilai sebagai pilihan tepat untuk tujuan wisata bahari lantaran negeri ini adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau dan

Destinations

KADIN Jabar Gandeng PATA Indonesia Resmikan Forum Bisnis Cirebon

Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) Jawa Barat bersama PATA Indonesia Chapter akan meresmikan Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang sekaligus membahas tema menyongsong masa depan perekonomian wilayah Cirebon dengan dibangunnya