HPN 2016 Momen Sosialisasi Halal Tourism di Indonesia

hadi di depan patung

LA Hadi Faishal (Ist)

Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai menjadi momen yang tepat untuk melakukan sosialisasi mengenai penerapan halal tourism di berbagai daerah di Indonesia.

“HPN 2016 akan dihadiri oleh berbagai media massa nasional sehingga menjadi momen yang pas untuk sosialisasi mengenai keberhasilan Lombok mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination di event World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,” tutur Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com, Senin (23/11/2015).

Hadi, begitu ia biasa disapa, menuturkan bahwa dalam HPN 2016 yang direncanakan akan dihadiri Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya bisa saja menjadi awal dicanangkannya halal tourism oleh pemerintah diterapkan di berbagai destinasi di negeri ini.

“Nanti HPN 2016 di Lombok juga bisa dimanfaatkan untuk seremonial syukuran keberhasilan Lombok berhasil meraih dua gelar bergengsi dalam event prestise di World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini menjelaskan bahwa wisatawan asing yang berkunjung ke beragam destinasi di Indonesia berasal dari berbagai negara yang terdiri dari multi etnis, dan multi keyakinan sehingga tidak salah jika halal tourism dilakukan di semua daerah di Indonesia.

lombok menang dlm halal tourism

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 (Ist)

“Negara-negara tetangga, seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia selama ini sudah menerapkan halal tourism, namun tidak dilakukan di semua bagian negara mereka sehingga menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk menerapkan halal tourism di beragam destinasi di negeri ini,” ucapnya.

Menurutnya, penerapan halal tourism bisa dimulai dengan makanan halal, dan penyediaan fasilitas tempat ibadah untuk wisatawan. Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini mengatakan bahwa Lombok menjadi entry point bagi penerapan halal tourism di Indonesia lantaran Lombok yang menjadi wakil negeri ini dalam event bergengsi World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab belum lama ini.

“Lombok berhasil meraih anugerah bergengsi dalam event berskala dunia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dan, itu bisa dicontoh oleh destinasi lainnya di Indonesia sehingga nantinya destinasi lainnya itu juga bisa ikut dalam event prestise tersebut,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Nature

Indonesia Optimistis Wisata Halal Berjaya di Abu Dhabi

Masyarakat pilih wisata halal Indonesia berjaya di dunia (Ist) Sepekan ini Anda sempat membuka timeline di Facebook, Twitter, Instagram, Line, Path atau media sosial lain? Apa posting yang paling heboh

Nature

Sumsel Optimistis Usung Sport Tourism

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (ketiga dari kiri) (Ist) Booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di ajang Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018 kedatangan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)

Nature

Pariwisata Banyuwangi Kian Terkenal karena Kampung Halaman Menteri Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) (Ist) Tak terasa Idul Fitri 1 Syawal 1438 H sudah di depan mata. Dan, sudah menjadi

Cuisine

Wisatawan Suka Terbang dengan Helicity

Helicity Wisatawan rupanya semakin banyak yang tertarik untuk terbang menggunakan Helicity. Manajemen PT Whitesky Aviation mengaku bersyukur sejak menjadi official partner Wonderful Indonesia, minat wisatawan yang tertarik untuk terbang dengan

Investments

2016, Tren Arus Petikemas TPS Naik 2%

CC yang telah sandar di dermaga internasional TPS (Ist) Arus petikemas ekspor impor selama tahun 2016 melalui PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS)  secara total naik 1,6% dari tahun 2015. Capaian

Heritage

GM d’Praya Lombok Hotel Undang Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama General Manager d’Praya Lombok LA Hadi Faishal (Ist) General Manager (GM) d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal secara resmi mengundang Menteri Pariwisata Arief Yahya