HUT ke-27, Jababeka Siap Bangun 17 Kota Baru

sdd

Presiden Komisaris dan Founder PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono memotong tumpeng dalam peringatan HUT ke-27 Jababeka (Ist)

PT Jababeka Tbk merayakan HUT ke-27 di Jababeka Golf & Country Club, Kota Jababeka Cikarang. Dalam acara tersebut, Presiden Komisaris dan Founder PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono meminta kepada seluruh pihak untuk mewujudkan cita-citanya, sesuai dengan visi Jababeka untuk membangun 100 kota baru di Indonesia, yang didalamnya mencakup kawasan industri dan infrastruktur untuk menjadi kota mandiri.

Darmono juga menyampaikan kepada seluruh manajemen dan jajaran direksi untuk bisa mengembangkan kawasan industri atau pariwisata daerah setempat. Dalam hal ini ia mengapresiasi kepada seluruh manajemen Jababeka yang telah berkontribusi terhadap pengembangan kawasan kota mandiri.

Sehubungan dengan program pembangunan kota baru, Darmono mengharapkan nantinya setiap kota akan menjadi kota mandiri. Darmono menyebutkan bahwa akan fokus mengembangkan kawasan industri atau pariwisata daerah setempat dan harus dibangun juga fasilitas penunjang yang baik guna meningkatkan perekonomian daerah.

“Tujuannya adalah untuk pemerataan roda perekonomian diseluruh daerah yang nantinya dapat menekan angka urbanisasi” ungkapnya dalam peringatan HUT ke-27 Jababeka, Jumat (22/4/2016). Darmono mengungkapkan bahwa saat ini Jababeka telah menyiapkan 17 kota yang akan dibangun.

“Saat ini yang sudah siap ada sekitar 17 kota. Pembangunan tidak kita fokuskan di barat saja tapi mencakup seluruh provinsi di Indonesia. Tentu kalau yang di provinsi besar kita akan bangun lebih dari satu baru,” katanya. Darmono juga menyampaikan kepada seluruh manajemen Jababeka untuk jangan pernah cinta dengan project-nya sendiri.

“Jangan pernah jatuh cinta dengan project kita sendiri karena dapat membuat kita di tempat itu saja, membuat kita berpuas diri dengan hasil itu saja” ucapnya. Ia berharap manajemen Jababeka jangan hanya diam di satu tempat saja.

“Think Big, Start Small, and Move Fast,” tuturnya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Investments

Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF)

Travel Operator

Strategi Kemenpar untuk Selat Sunda Bangkit

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Untuk mempercepat recovery pasca tsunami Selat Sunda 22 Desember 2018 lalu, Kemenpar menggelar ‘Rapat Koordinasi Strategi Pemulihan Sektor Pariwisata Pasca Tsunami Selat Sunda’ di Hotel

Destinations

25 Agustus, Pacu Jalur 2016 di Riau Dimulai

Ilustrasi Pacu Jalur (Ist) Sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Riau, baik kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, Pemerintah Provinsi Riau gencar mempromosikan event pariwisata unggulan daerah. Salah satu event

Slideshow

Indahnya Keraton Kasepuhan Cirebon dengan Cat Pacific Paint

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat (kiri) dengan Direktur Pacific Paint Suryanto Tjokrosantoso di Keraton Kasepuhan Cirebon Manajemen PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific atau yang lebih dikenal dengan Pacific Paint

Cuisine

Sleeper Car Dikelola PT KAI

Harga promo sleeper car (Ist) Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengelola sleeper car, yakni gerbong kereta yang penumpangnya bisa mengatur tempat duduknya sampai ke posisi tidur. Semula sleeper

Tourism

Keuntungan Ikut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Press conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Traval Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang