HUT ke-27, Jababeka Siap Bangun 17 Kota Baru

sdd

Presiden Komisaris dan Founder PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono memotong tumpeng dalam peringatan HUT ke-27 Jababeka (Ist)

PT Jababeka Tbk merayakan HUT ke-27 di Jababeka Golf & Country Club, Kota Jababeka Cikarang. Dalam acara tersebut, Presiden Komisaris dan Founder PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono meminta kepada seluruh pihak untuk mewujudkan cita-citanya, sesuai dengan visi Jababeka untuk membangun 100 kota baru di Indonesia, yang didalamnya mencakup kawasan industri dan infrastruktur untuk menjadi kota mandiri.

Darmono juga menyampaikan kepada seluruh manajemen dan jajaran direksi untuk bisa mengembangkan kawasan industri atau pariwisata daerah setempat. Dalam hal ini ia mengapresiasi kepada seluruh manajemen Jababeka yang telah berkontribusi terhadap pengembangan kawasan kota mandiri.

Sehubungan dengan program pembangunan kota baru, Darmono mengharapkan nantinya setiap kota akan menjadi kota mandiri. Darmono menyebutkan bahwa akan fokus mengembangkan kawasan industri atau pariwisata daerah setempat dan harus dibangun juga fasilitas penunjang yang baik guna meningkatkan perekonomian daerah.

“Tujuannya adalah untuk pemerataan roda perekonomian diseluruh daerah yang nantinya dapat menekan angka urbanisasi” ungkapnya dalam peringatan HUT ke-27 Jababeka, Jumat (22/4/2016). Darmono mengungkapkan bahwa saat ini Jababeka telah menyiapkan 17 kota yang akan dibangun.

“Saat ini yang sudah siap ada sekitar 17 kota. Pembangunan tidak kita fokuskan di barat saja tapi mencakup seluruh provinsi di Indonesia. Tentu kalau yang di provinsi besar kita akan bangun lebih dari satu baru,” katanya. Darmono juga menyampaikan kepada seluruh manajemen Jababeka untuk jangan pernah cinta dengan project-nya sendiri.

“Jangan pernah jatuh cinta dengan project kita sendiri karena dapat membuat kita di tempat itu saja, membuat kita berpuas diri dengan hasil itu saja” ucapnya. Ia berharap manajemen Jababeka jangan hanya diam di satu tempat saja.

“Think Big, Start Small, and Move Fast,” tuturnya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

Pelindo III Efisienkan Biaya Pemeriksaan Peti Kemas Impor

Pemeriksaan peti kemas impor di TPKS (Ist) Tahap pemeriksaan peti kemas impor di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) yang dikelola Pelindo III di Semarang, Jawa Tengah mulai 18 Maret 2016

Slideshow

Batavia Fun Bike di Kota Tua

PATA Indonesia Chapter mendukung Batavia Fun Bike yang digelar majalah Sarasvati yang diadakan di kawasan Kota Tua Jakarta. Adapun Batavia Fun Bike dilakukan pada Minggu (20/3/2016) yang menjadi daya tarik

Culture

Indonesia Optimistis Wisata Halal Berjaya di Abu Dhabi

Masyarakat pilih wisata halal Indonesia berjaya di dunia (Ist) Sepekan ini Anda sempat membuka timeline di Facebook, Twitter, Instagram, Line, Path atau media sosial lain? Apa posting yang paling heboh

SightSeeing

Joglosemar Bisa Hasilkan 47 Juta Wisnus

Narasumber dalam diskusi dengan tema ‘Membangun Destinasi Berbasis Kompetensi Inti Daerah’ (Ist) Kementrian Pariwisata bersama Kadin Jawa Tengah, pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Forum Bisnis Jawa Tengah (FBJT) mengadakan acara diskusi

Destinations

Kepri Serius Kembangkan Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Provinsi Kepri (Ist) Kepri betul-betul istimewa di mata Menpar Arief Yahya. Bahkan, Senin, 3 April 2017, semua ‘panglima pariwisata’ dikerahkan ke Hotel

Nature

Menikmati Secangkir Kopi Khas Nusantara, Mengangkat Derajat Petani Kopi Indonesia

Rayakan Hari Kopi Internasional 2016 di Indonesia (Ist) 1 Oktober 2016 bertepatan dengan peringatan Hari Kopi Internasional 2016, dan menikmati secangkir kopi khas Nusantara akan mengangkat derajat petani kopi Indonesia.