HUT RI, Chef Chitra Suguhkan Talam Ubi Merah Putih

chef chitra yg cantik lg

Negeri ini terus bertambah usia. Dan, tahun ini masyarakat Indonesia akan memeringati HUT RI ke-70. Sudah menjadi tradisi, masyarakat merayakan kemerdekaan dengan beragam cara.

Tak ketinggalan sosok chef satu ini yang menyukai kuliner khas Nusantara. Ya, Chef Chrysansia Chitra mengaku akan menghadirkan kuliner Nusantara. “Untuk 17-an tahun ini kebetulan saya akan masak lidah cabe ijo, ketan durian srikaya,” ucapnya ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (6/8/2015).

Chef Chitra, demikian ia biasa disapa, mengaku juga akan membuat kuliner yang bertemakan Hari Kemerdekaan, yakni talam ubi Merah Putih. Tentunya menarik menanti kuliner olahan chef berparas cantik ini yang rupanya gemar kuliner Indonesia.

Sebelumnya Chef Chitra mengaku dirinya memang menyukai masakan asli Nusantara sehingga ia pun sering membuat menu baru dalam beragam masakan khas Tanah Air.

Chef berparas cantik ini menjelaskan bahwa tantangan membuat kuliner khas Nusantara adalah bumbunya lebih kompleks. Selain itu, lanjutnya, tidak ada yang terlalu rumit.

“Saya suka masakan dari seluruh Indonesia. Sebenarnya saya suka semua. Namun, saya sangat menyukai masakan Bali dan Jawa Tengah,” ucapnya ketika dihubungi belum lama ini.

Chef Chitra menuturkan bahwa dirinya punya target khusus pada tahun ini untuk membuat hal yang baru dari kuliner Nusantara. “Saya akan meluncurkan catering healthy food dan meluncurkan tumpeng vegetarian,” paparnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Culture

‘Pariwisata Mensejahterakan Masyarakat Indonesia’

Wisata Bahari di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Pariwisata dinilai merupakan sektor yang paling mudah mensejahterakan masyarakat Indonesia. Demikian dikatakan Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Putu Ngurah

Festival

Goa Sunyaragi, Menunduk untuk Menghormati Sang Pencipta

Goa Sunyaragi (Ist) Berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat jangan hanya datang ke satu destinasi saja. Beragam obyek wisata, termasuk wisata sejarah bisa menjadi pilihan wisatawan. Salah satu obyek wisata sejarah

Nature

KA Pariwisata Apresiasi PHRI Dukung Visit Wonderful Indonesia 2018

Presiden Direktur PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) (Ist) Manajemen PT Kereta Api (KA) Pariwisata menyampaikan apresiasi PHRI yang mendukung Visit Wonderful Indonesia 2018. Hal tersebut dikatakan Presiden

Heritage

PT JAS Layani VVIP Sultan Brunei ke Indonesia

Berita Foto: PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) melayani rombongan Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang berkunjung ke Indonesia, Rabu (2/5/2018) (Ist)

Destinations

Semarang Genjot Kunjungan Wisatawan

Kawasan Kota Lama Semarang (Ist) Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah akan menggelar Pesona Semarang Great Sale dan Semarang Night Carnival 2016 mulai 16 April hingga 15 Mei mendatang. Menurut Ketua

Airlines

Ayu Jelita dari Soppeng Wakil Sulsel Ikut Pemilihan Miss Indonesia 2017

Ayu Jelita (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan apresiasi keberhasilan Ayu Jelita yang menjadi wakil Sulsel iku dalam pemilihan Miss Indonesia 2017. “Mohon dukungan