HUT RI, Chef Chitra Suguhkan Talam Ubi Merah Putih

chef chitra yg cantik lg

Negeri ini terus bertambah usia. Dan, tahun ini masyarakat Indonesia akan memeringati HUT RI ke-70. Sudah menjadi tradisi, masyarakat merayakan kemerdekaan dengan beragam cara.

Tak ketinggalan sosok chef satu ini yang menyukai kuliner khas Nusantara. Ya, Chef Chrysansia Chitra mengaku akan menghadirkan kuliner Nusantara. “Untuk 17-an tahun ini kebetulan saya akan masak lidah cabe ijo, ketan durian srikaya,” ucapnya ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (6/8/2015).

Chef Chitra, demikian ia biasa disapa, mengaku juga akan membuat kuliner yang bertemakan Hari Kemerdekaan, yakni talam ubi Merah Putih. Tentunya menarik menanti kuliner olahan chef berparas cantik ini yang rupanya gemar kuliner Indonesia.

Sebelumnya Chef Chitra mengaku dirinya memang menyukai masakan asli Nusantara sehingga ia pun sering membuat menu baru dalam beragam masakan khas Tanah Air.

Chef berparas cantik ini menjelaskan bahwa tantangan membuat kuliner khas Nusantara adalah bumbunya lebih kompleks. Selain itu, lanjutnya, tidak ada yang terlalu rumit.

“Saya suka masakan dari seluruh Indonesia. Sebenarnya saya suka semua. Namun, saya sangat menyukai masakan Bali dan Jawa Tengah,” ucapnya ketika dihubungi belum lama ini.

Chef Chitra menuturkan bahwa dirinya punya target khusus pada tahun ini untuk membuat hal yang baru dari kuliner Nusantara. “Saya akan meluncurkan catering healthy food dan meluncurkan tumpeng vegetarian,” paparnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Sering Delay, Lion Air Siap Perbaiki Kualitas Layanan

Ilustrasi pesawat milik Lion Air (Ist) Jasa transportasi udara memang menjadi andalan wisatawan untuk menjangkau destinasi wisata yang menarik di indonesia. Namun, nama maskapai penerbangan nasional, Lion Air terus menjadi

Tour Package

PT JAS Layani VVIP Sultan Brunei ke Indonesia

Berita Foto: PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) melayani rombongan Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang berkunjung ke Indonesia, Rabu (2/5/2018) (Ist)

Heritage

2018, Devisa Pariwisata Lampaui Target

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2018 diproyeksikan sekitar 16,2 juta wisman atau sekitar 95% dari target yang ditetapkan

Nature

Pelestarian Satu Juta Pohon Asli Banten di KEK Tanjung Lesung

Proses pembuatan Batik khas Tanjung Lesung (Ist) Setelah sukses mengadakan penanaman terumbu karang bekerja sama dengan Marinir TNI AL pada tahun lalu, kini PT Banten West Java TD sebagai anak

Slideshow

Ke Yogyakarta Jangan Lupa Angkringan Avocado

Angkringan Avocado (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta tak bisa dipungkiri sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Nusantara dan turis asing. Ya, sudah sejak lama Yogyakarta diminati banyak orang untuk

All About Indonesia

Tanjung Lesung Jadi Sponsor Pinky Promise

Film Pinky Promise (Ist) Film Pinky Promise bercerita tentang kehebatan perempuan dan kekuatan persahabatan dalam menghadapi kehidupan.  Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu akan diputar di bioskop Indonesia mulai 13