ICAD 2016 Seven Scenes

grandkemang Jakarta - ICAD 7th - Seven Scenes  (2)

grandkemang Jakarta ICAD 2016 (Ist) 

Yayasan Design+Art Indonesia berkolaborasi dengan Artura Insanindo, grandkemang Jakarta, Mesa Hotels and Resorts dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD).

Perhelatan tahunan ini menjadi penyelenggaraan yang ke-7 sejak ICAD kali pertama diadakan tahun 2009 silam. Tahun ini, ICAD akan hadir lebih besar dan lebih luas, yang melibatkan kolaborasi dengan berbagai kelompok pelaku kreatif, organisasi, pusat kebudayaan dan sentra kreatif lainnya.

ICAD tahun ini mengusung tema Seven Scenes’dan akan berlangsung selama dua bulan mulai dari 7 Oktober hingga 7 Desember 2016 di grandkemang Jakarta.

Pada eksibisi ICAD kali ini akan ditampilkan tujuh proyek kolaborasi. Ketujuh proyek ini digerakkan oleh tujuh insan kreatif dari berbagai disiplin.

Mereka adalah Agung Kurniawan (seni rupa), Budi Pradono (arsitektur), Eko Nugroho (seni rupa), Hermawan Tanzil (desain grafis), Oscar Lawalata (desain tekstil), Tita Salina (urban play) Tromarama (videografi).

ICAD 2016 juga akan menyajikan instalasi fesyen dari 4 seniman dan desainer, yaitu Anton Ismael (fotografi), Felicia Budi (fesyen), Mariska Soekarna (seni rupa), dan Tommy (fesyen).

Selain itu, juga akan ditampilkan berbagai produk kreatif dalam zona artist’s merchandise. Produk kreatif yang ditampilkan adalah karya dari Ary Indra, Arya Panjalu, Atelir TE, Dian Utami Ningrum, DGTMB, Fatchurohman, Gembong Wi, Harry Purwanto, Itjuk, Michelle Sonya Koeswoyo, Oscar Lawalata, Permanasari Herawaningsih, Polkaa Goods dan Rukuruku.

Karya tamu dari Jakarta Vintage, Atelier Cosmas Gozali, instalasi arsitek Italia Vico Magistretti, dan seniman asal Finlandia Tero Annanolli.

Siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu menulis, seperti penyelenggaraan ICAD yang sebelumnya, ICAD 2016 Seven Scenes juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan yang bertujuan menginspirasi dan mendekatkan seni kepada publik.

Akan ada lima konvensi tentang desain, seni, kriya, dan film, yang akan diselenggarakan di grandkemang Hotel selama periode ICAD. Menampilkan pembicara antara lain Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Farah Wardani (National Gallery Singapore), Timmy Chou (Akuma Design Taiwan), dan Francesco Librizzi (Arsitek Italia).

Di penyelenggaraan ke-7 ini, ICAD juga berkolaborasi dengan sentra kreatif di kawasan Kemang, Jakarta, mengadakan kegiatan antara lain pemutaran film restorasi dan diskusi film di Kinosaurus Jakarta, dan juga bedah buku di CoffeeWar di kawasan Kemang Timur.

Instalasi seni dapat dinikmati oleh para pengunjung, dimulai dari area parkir sampai seluruh area lobi dan lounge grandkemang Jakarta. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Peserta Malaysia Apresiasi International Musi Triboatton 2016

Peserta asing dari Malaysia berpose bersama Phil Reader, Sports Development Representative International Dragon Boat Federation (Ist) Peserta asing asal Negeri Jiran, Malaysia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah provinsi

Hotel

Pemerintah Dorong Turis Malaysia ke Tasikmalaya

Launching TOF 2017 (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara asal negeri jiran, Malaysia ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Hal tersebut dikatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya menjawab patainanews.com

SightSeeing

Semarak Ramadan di grandkemang Jakarta

Menikmati Ramadan di grandkemang Jakarta (Ist) Menyambut Ramadan, grandkemang Jakarta telah menyiapkan berbagai macam penawaran menarik.  Dari buffet buka puasa dengan menu yang lengkap, paket menginap dengan harga menarik hingga

Slideshow

Belajar Kearifan Lokal dari Masyarakat Papua

Melestarikan kearifan lokal Papua (Ist) Seiring perkembangan teknoloogi di era modernisasi ini, kerajinan tradisional seolah lenyap ditelan zaman. Kondisi seperti ini tentunya menjadi sangat tragis jika anak cucu penerus negeri

Nature

Wisatawan Australia Minta Promosi Lombok di Australia Gencar

Yana (baju hitam) dan Emily dua gadis asal Melbourne, Australia didampingi LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel (berdiri) yang sangat kagum dengan strategi ‘Wonderful Indonesia’ dibawah pimpinan Menteri

Slideshow

Menanti Rumah Kita

Nota Kesepahaman Rumah Kita (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) merespons cepat program Rumah Kita yang digagas oleh Kementerian Perhubungan. Bersama Bulog dan Pelni, Pelindo III merencanakan penyiapan pusat-pusat