ICAD 2016 Seven Scenes

grandkemang Jakarta - ICAD 7th - Seven Scenes  (2)

grandkemang Jakarta ICAD 2016 (Ist) 

Yayasan Design+Art Indonesia berkolaborasi dengan Artura Insanindo, grandkemang Jakarta, Mesa Hotels and Resorts dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD).

Perhelatan tahunan ini menjadi penyelenggaraan yang ke-7 sejak ICAD kali pertama diadakan tahun 2009 silam. Tahun ini, ICAD akan hadir lebih besar dan lebih luas, yang melibatkan kolaborasi dengan berbagai kelompok pelaku kreatif, organisasi, pusat kebudayaan dan sentra kreatif lainnya.

ICAD tahun ini mengusung tema Seven Scenes’dan akan berlangsung selama dua bulan mulai dari 7 Oktober hingga 7 Desember 2016 di grandkemang Jakarta.

Pada eksibisi ICAD kali ini akan ditampilkan tujuh proyek kolaborasi. Ketujuh proyek ini digerakkan oleh tujuh insan kreatif dari berbagai disiplin.

Mereka adalah Agung Kurniawan (seni rupa), Budi Pradono (arsitektur), Eko Nugroho (seni rupa), Hermawan Tanzil (desain grafis), Oscar Lawalata (desain tekstil), Tita Salina (urban play) Tromarama (videografi).

ICAD 2016 juga akan menyajikan instalasi fesyen dari 4 seniman dan desainer, yaitu Anton Ismael (fotografi), Felicia Budi (fesyen), Mariska Soekarna (seni rupa), dan Tommy (fesyen).

Selain itu, juga akan ditampilkan berbagai produk kreatif dalam zona artist’s merchandise. Produk kreatif yang ditampilkan adalah karya dari Ary Indra, Arya Panjalu, Atelir TE, Dian Utami Ningrum, DGTMB, Fatchurohman, Gembong Wi, Harry Purwanto, Itjuk, Michelle Sonya Koeswoyo, Oscar Lawalata, Permanasari Herawaningsih, Polkaa Goods dan Rukuruku.

Karya tamu dari Jakarta Vintage, Atelier Cosmas Gozali, instalasi arsitek Italia Vico Magistretti, dan seniman asal Finlandia Tero Annanolli.

Siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu menulis, seperti penyelenggaraan ICAD yang sebelumnya, ICAD 2016 Seven Scenes juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan yang bertujuan menginspirasi dan mendekatkan seni kepada publik.

Akan ada lima konvensi tentang desain, seni, kriya, dan film, yang akan diselenggarakan di grandkemang Hotel selama periode ICAD. Menampilkan pembicara antara lain Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Farah Wardani (National Gallery Singapore), Timmy Chou (Akuma Design Taiwan), dan Francesco Librizzi (Arsitek Italia).

Di penyelenggaraan ke-7 ini, ICAD juga berkolaborasi dengan sentra kreatif di kawasan Kemang, Jakarta, mengadakan kegiatan antara lain pemutaran film restorasi dan diskusi film di Kinosaurus Jakarta, dan juga bedah buku di CoffeeWar di kawasan Kemang Timur.

Instalasi seni dapat dinikmati oleh para pengunjung, dimulai dari area parkir sampai seluruh area lobi dan lounge grandkemang Jakarta. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Gandeng Perancis Menguntungkan Pariwisata Indonesia

Wisatawan asing, termasuk dari Perancis suka berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia (Ist)  Joint Working Group (JWG) Indonesia-Perancis merupakan salah satu hasil konkret dari nota kesepahaman (MoU) pariwisata antara

Slideshow

Garuda Indonesia akan Bantu Promosikan Pariwisata NTB

Wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (ketiga dari kiri) (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB terus berupaya memperkuat konektivitas transportasi pariwisata dari dan menuju Nusa Tenggara

Tourism

Melihat Wisata Sejarah di Surabaya

Turis asing di Kampung Lawas Maspati (Ist) Surabaya yang ada di Jawa Timur kini telah menjelma menjadi kota modern. Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan tak salah diminati traveler untuk

World Heritage

Industri Perjalanan Wisata Indonesia Siap Dukung Pemerintah Datangkan 20 Juta Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati (Ist) Para pelaku industri perjalanan wisata yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) menyatakan siap mendukung Pemerintah

Indonesiaku

PT Pelindo III Perhatikan Sesama

Ketua tim dr Urip Murtejo bersama tim dokter operasi Bintang memberikan penjelasan mengenai operasi tumor gusi yang diderita oleh Shinwan Bintang Wiratama (Ist) BUMN PT Pelabuhan Indonesia III bersama tim

Cuisine

Kidung Volendam Angkat Pariwisata Banyuwangi

Buku Kidung Volendam Buku Kidung Volendam karya Halimah Munawir ternyata juga mengulas Kawah Ijen, salah satu potensi pariwisata yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Halimah dalam peluncuran