ICAD 2016 Seven Scenes

grandkemang Jakarta - ICAD 7th - Seven Scenes  (2)

grandkemang Jakarta ICAD 2016 (Ist) 

Yayasan Design+Art Indonesia berkolaborasi dengan Artura Insanindo, grandkemang Jakarta, Mesa Hotels and Resorts dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD).

Perhelatan tahunan ini menjadi penyelenggaraan yang ke-7 sejak ICAD kali pertama diadakan tahun 2009 silam. Tahun ini, ICAD akan hadir lebih besar dan lebih luas, yang melibatkan kolaborasi dengan berbagai kelompok pelaku kreatif, organisasi, pusat kebudayaan dan sentra kreatif lainnya.

ICAD tahun ini mengusung tema Seven Scenes’dan akan berlangsung selama dua bulan mulai dari 7 Oktober hingga 7 Desember 2016 di grandkemang Jakarta.

Pada eksibisi ICAD kali ini akan ditampilkan tujuh proyek kolaborasi. Ketujuh proyek ini digerakkan oleh tujuh insan kreatif dari berbagai disiplin.

Mereka adalah Agung Kurniawan (seni rupa), Budi Pradono (arsitektur), Eko Nugroho (seni rupa), Hermawan Tanzil (desain grafis), Oscar Lawalata (desain tekstil), Tita Salina (urban play) Tromarama (videografi).

ICAD 2016 juga akan menyajikan instalasi fesyen dari 4 seniman dan desainer, yaitu Anton Ismael (fotografi), Felicia Budi (fesyen), Mariska Soekarna (seni rupa), dan Tommy (fesyen).

Selain itu, juga akan ditampilkan berbagai produk kreatif dalam zona artist’s merchandise. Produk kreatif yang ditampilkan adalah karya dari Ary Indra, Arya Panjalu, Atelir TE, Dian Utami Ningrum, DGTMB, Fatchurohman, Gembong Wi, Harry Purwanto, Itjuk, Michelle Sonya Koeswoyo, Oscar Lawalata, Permanasari Herawaningsih, Polkaa Goods dan Rukuruku.

Karya tamu dari Jakarta Vintage, Atelier Cosmas Gozali, instalasi arsitek Italia Vico Magistretti, dan seniman asal Finlandia Tero Annanolli.

Siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu menulis, seperti penyelenggaraan ICAD yang sebelumnya, ICAD 2016 Seven Scenes juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan yang bertujuan menginspirasi dan mendekatkan seni kepada publik.

Akan ada lima konvensi tentang desain, seni, kriya, dan film, yang akan diselenggarakan di grandkemang Hotel selama periode ICAD. Menampilkan pembicara antara lain Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Farah Wardani (National Gallery Singapore), Timmy Chou (Akuma Design Taiwan), dan Francesco Librizzi (Arsitek Italia).

Di penyelenggaraan ke-7 ini, ICAD juga berkolaborasi dengan sentra kreatif di kawasan Kemang, Jakarta, mengadakan kegiatan antara lain pemutaran film restorasi dan diskusi film di Kinosaurus Jakarta, dan juga bedah buku di CoffeeWar di kawasan Kemang Timur.

Instalasi seni dapat dinikmati oleh para pengunjung, dimulai dari area parkir sampai seluruh area lobi dan lounge grandkemang Jakarta. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Eclipse Festival 2016 di Ngata Baru

Gerhana Matahari Total (Ist) Gerhana Matahari Total (GMT) akan berlangsung pada 9 Maret 2016 mendatang di sejumlah kota di Indonesia. Fenomena langka ini akan terangkum dalam segenap kegiatan di Eclipse

Hotel

Ketika Wartawan Membidik International Musi Triboatton 2016

Rombongan wartawan yang meliput International Musi Triboatton 2016 di Sumatera Selatan (Sumsel) berpose bersama di Air Terjun Batu Betiang, Empat Lawang (Ist) Pesona Air Terjun Temam, LubukLinggau yang memikat wisatawan

Hotel

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari Camerons Tea Bali

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian Camerons Tea Bali yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com

Festival

Pelindo III Apresiasi Pariwisata Banyuwangi

Logo PT Pelindo III (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III memberikan apresiasi kepada pariwisata Banyuwangi, Jawa Timur terpilih menjadi salah satu destinasi baru andalan Indonesia. “Sesuai dengan harapan dan sudah kita

Slideshow

Ketua Umum Sedulur Jokowi Umrah Bersama Jamaah Korban Travel Nakal

Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof Paiman Raharjo (kanan) (Ist) Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof Paiman Raharjo merasa senang bisa memberangkatkan umrah saudara-saudara kaum Muslim yang menjadi korban penipuan biro umrah

Tourism

Gastronomi Perkuat Hubungan Indonesia-Perancis

Hubungan Indonesia dan Perancis semakin erat dengan gastronomi (Ist) Menutup dengan indah Pesta Gastronomi – Good France ke-8 yang tahun ini diselenggarakan di seantero Perancis dari tanggal 21 hingga 23