ICE, Cocok untuk Venue MICE Internasional di Indonesia

AY di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist)

 

Menjelang penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang, ICE pun dipercaya menjadi venue event berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Adapun penyelenggaraan GIIAS 2016 di ICE bukan kali pertama digelar di ICE lantaran tahun lalu ICE juga dipercaya sebagai venue acara otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.

Sementara PATA Travel Mart 2016 adalah event pariwisata internasional di kawasan Asia Pasifik. Pembukaan GIIAS dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla di ICE, Kamis (11/8/2016).

Dalam sambutan pembukannya, Wapres JK berharap pameran otomotif terbesar di Indonesia ini dapat mendorong perekonomian Indonesia.

Sedangkan Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka secara resmi PATA Travel Mart 2016 pada 7 September 2016. Sebelumnya pada 4 Agustus 2015, Presiden Jokowi juga telah meresmikan ICE.

GIIAS 2016 berlangsung pada 11-21 Agustus 2016. Berdasarkan pengamatan patainanews.com pada akhir pekan lalu, masyarakat ramai yang berkunjung ke ICE untuk melihat GIIAS 2016.

Sejumlah pengunjung yang ditemui patainanews.com yang datang dari Jakarta mengaku lokasi ICE tidak terlalu jauh dari Jakarta karena adanya akses jalan tol dan kereta api.

Mereka juga merasa nyaman ketika menikmati pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu yang dibuat di venue ICE. Memang terlihat begitu banyak mobil milik pengunjung yang antusias datang ke ICE untuk melihat langsung GIASS 2016.

Tak salah menyebut ICE cocok menjadi venue untuk MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Bahkan, MICE berkelas dunia sehingga tak salah PATA Indonesia Chapter dan Kementerian Pariwisata memilih ICE sebagai venue PATA Travel Mar 2016 pada September mendatang.

MICE adalah jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata. Pemerintah pun terus mendorong MICE. Ya, ICE disebut kedepannya bakal menjadi kebanggaan Indonesia lantaran venue MICE berskala internasional ini kian dipercaya menjadi venue penyelenggaraan beragam event internasional.

Yang pasti kehadiran ICE di BSD City bakal menggairahkan industri MICE di Indonesia dan Asia. ICE dibangun dengan arsitektur yang indah di area seluas 22 hektar.

Sebagai pusat pameran dan konvensi terbesar dan terluas di Indonesia, ICE dilengkapi dengan standar internasional yang ditunjang dengan komitmen serta profesionalisme yang tinggi.

ICE merupakan gedung yang dikembangkan bersama Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia dan saat ini ICE dioperasikan secara profesional oleh perusahaan operator gedung pameran ternama asal Hannover, Deutsche Messe. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Astindo Launching bersamago.co.id

Musyawarah Anggota Astindo Provinsi DKI Jakarta di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis (5/11/2015) (Ist) Seiring kemajuan zaman, teknologi pun berkembang sehingga dinilai akan memudahkan traveler mengakses internet untuk urusan traveling. Dan,

Culture

Festival GMT 2016 Palembang

Festival GMT 2016 di Palembang (Ist) Berikut informasi yang diperoleh patainanews.com dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Senin (15/2/2016) mengenai Festival Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 di Palembang

Cuisine

Keno Optimistis Target 20 Juta Wisman Tercapai

Kenova Arundhati (Ist) Pemerintah serius merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia hingga 2019 mendatang. Selama ini upaya yang dilakukan pemerintah terlihat tak pernah

Tourism

Mengenang Pesawat T50i Golden Eagle di Lombok

LA Hadi Faishal (kiri) (Ist) Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal mengaku bersedih dan mengucapkan turut berduka cita terhadap musibah kecelakaan pesawat tempur T50i Golden Eagle di Daerah Istimewa

Destinations

Tanjung Lesung yang Memikat Cocok untuk Long Weekend

Tahun 2011, PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) pengelola Tanjung Lesung resmi diakuisisi oleh PT Jababeka Tbk, sebagai bagian dari strategi jangka panjang Jababeka untuk membangun 100 kota

Destinations

18 Negara Ikut Sungailiat Triathlon 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Setelah tiga kali sukses diselenggarakan pada tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel) tahun ini kembali menyelenggarakan event wisata olahraga (sport tourism) Sungailiat Triathlon