ICE, Cocok untuk Venue MICE Internasional di Indonesia

AY di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist)

 

Menjelang penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang, ICE pun dipercaya menjadi venue event berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Adapun penyelenggaraan GIIAS 2016 di ICE bukan kali pertama digelar di ICE lantaran tahun lalu ICE juga dipercaya sebagai venue acara otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.

Sementara PATA Travel Mart 2016 adalah event pariwisata internasional di kawasan Asia Pasifik. Pembukaan GIIAS dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla di ICE, Kamis (11/8/2016).

Dalam sambutan pembukannya, Wapres JK berharap pameran otomotif terbesar di Indonesia ini dapat mendorong perekonomian Indonesia.

Sedangkan Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka secara resmi PATA Travel Mart 2016 pada 7 September 2016. Sebelumnya pada 4 Agustus 2015, Presiden Jokowi juga telah meresmikan ICE.

GIIAS 2016 berlangsung pada 11-21 Agustus 2016. Berdasarkan pengamatan patainanews.com pada akhir pekan lalu, masyarakat ramai yang berkunjung ke ICE untuk melihat GIIAS 2016.

Sejumlah pengunjung yang ditemui patainanews.com yang datang dari Jakarta mengaku lokasi ICE tidak terlalu jauh dari Jakarta karena adanya akses jalan tol dan kereta api.

Mereka juga merasa nyaman ketika menikmati pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu yang dibuat di venue ICE. Memang terlihat begitu banyak mobil milik pengunjung yang antusias datang ke ICE untuk melihat langsung GIASS 2016.

Tak salah menyebut ICE cocok menjadi venue untuk MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Bahkan, MICE berkelas dunia sehingga tak salah PATA Indonesia Chapter dan Kementerian Pariwisata memilih ICE sebagai venue PATA Travel Mar 2016 pada September mendatang.

MICE adalah jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata. Pemerintah pun terus mendorong MICE. Ya, ICE disebut kedepannya bakal menjadi kebanggaan Indonesia lantaran venue MICE berskala internasional ini kian dipercaya menjadi venue penyelenggaraan beragam event internasional.

Yang pasti kehadiran ICE di BSD City bakal menggairahkan industri MICE di Indonesia dan Asia. ICE dibangun dengan arsitektur yang indah di area seluas 22 hektar.

Sebagai pusat pameran dan konvensi terbesar dan terluas di Indonesia, ICE dilengkapi dengan standar internasional yang ditunjang dengan komitmen serta profesionalisme yang tinggi.

ICE merupakan gedung yang dikembangkan bersama Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia dan saat ini ICE dioperasikan secara profesional oleh perusahaan operator gedung pameran ternama asal Hannover, Deutsche Messe. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

SightSeeing

TTCI Nilai Pariwisata Indonesia Meningkat

Peringkat Indonesia versi TTCI 2017 (Ist) Prestasi pariwisata Indonesia terus meningkat di kancah internasinal sehingga dunia pariwisata nasional boleh berbesar hati sebab indeks daya saing pariwisata Indonesia melesat naik 8

Tour Package

Kapal Pesiar Genting Dream Sandar di Bintan

Kapal pesiar Genting Dream (Ist) Genting Cruise Lines pada Sabtu (7/7/2018) merayakan kedatangan perdana Dream Cruises ke Pulau Bintan dengan kunjungan dari Genting Dream yang telah banyak meraih penghargaan sebagai

Airlines

Bandara Banyuwangi Menuju Tourism Airport

Bandara Banyuwangi (Ist) Sebagai upaya mewujudkan perannya sebagai penyangga IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober mendatang di Bali, Bandara Banyuwangi telah mengalami perkembangan yang semakin signifikan. Pada mudik libur tahun

Slideshow

Masyarakat NTB Apresiasi Presiden Jokowi Resmikan KEK Mandalika

LA Hadi Faishal (Ist) Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) menanti pembangunan KEK Mandalika yang sempat terbengkalai selama 29 tahun. Masa penantian yang cukup panjang itu cukup sudah dan terbayar lunas

Tour Package

Ke Tanah Bumbu, Nikmati Wisata Bahari di Pantai Angsana

Wisatawan bisa snorkeling di Karang Anjir (Ist) Lupakan kemacetan panjang, lupakan lelah. Itu tidak berlaku bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata bahari Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan

Heritage

Mengembangkan SDM Pariwisata Beltim di President University

Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) (ketiga dari kiri) dan  Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018 (ketiga dari kanan) (Ist) Tak bisa dipungkiri kualitas sumber daya manusia