ICE Jadi Venue PRI

pri

PRI di ICE (Ist)

Pekan Raya Indonesia (PRI) siap digelar, pesta rakyat berbasis entertainment yang memadukan beragam kekayaan bangsa, mulai dari warisan kuliner Nusantara, pentas cerita legenda rakyat, panggung musik hingga pameran multiproduk berskala nasional.

Semua dikemas menjadi pameran akbar indoor terbesar yang diselenggarakan pada 20 Oktober hingga 6 November mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

“Ini adalah pertama kalinya kami menyelenggarakan pesta rakyat yang juga dimaksudkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menunjukkan kerja nyata dalam berbagai bidang untuk membangun Indonesia, baik di bidang kuliner, musik, wirausaha, hiburan keluarga yang mendidik dan sebagainya. Penyelenggaraan PRI ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menggerakkan ekonomi kreatif, sekaligus memperkuat kebanggaan dan cinta dengan kekayaan Indonesia,” ujar Irwan Oetama selaku Ketua Umum Pekan Raya Indonesia dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (18/10/2016.)

Sementara President Director Deutsche Messe Venue Operations, Aage Hansen mengungkapkan,“Sejak diresmikan pada tahun 2015 lalu, ICE merasa bangga telah menjadi tuan rumah bagi banyak acara spesial, dan satu diantara acara yang sangat special itu adalah PRI. Kami berharap Anda semua dapat menikmati jalannya PRI seperti halnya kami menikmati aktivitas kami dalam mempersiapkan gedung ICE dan fasilitas kelas dunia yang kami miliki menjelang penyelenggaraan PRI. Kami sangat menantikan hadirnya PRI dan yakin bahwa event ini akan berkembang semakin besar dari tahun ke tahun”.

PRI juga menyajikan konsep konser musik yang menghadirkan penampilan 1.000 band yang akan tampil di 5 panggung yang disiapkan selama 18 hari penyelenggaraan PRI.

Kemeriahan konser musik bertajuk Konser 1000 Band Bangkitnya Musik Indonesia ini akan menampilkan para musisi besar Tanah Air, seperti Slank, Dewa, Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Yura, Geisha, Tony Q, Tipe X, Ayu Ting Ting, dan banyak lagi lainnya.

Selain panggung musik masif ini, masyarakat juga dapat menikmati ragam kuliner, mulai dari yang telah melegenda di masyarakat, maupun kuliner dengan kreasi terbaru.

Deretan nama besar seperti Toko Oen Semarang (1936), Soto Ahri Garut (1943), Kupat Tahu Gempol (1965), Es Kopi Tak Kie (1927), Nasi Campur Bukit Tinggi Keramat Soka (1970), Mangut Ikan Manyung Bu Fat (1969) dan banyak lain kuliner lainnya menjadi jaminan bahwa PRI ini menjadi surga bagi para penikmat kuliner Nusantara.

Para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) juga memiliki kesematan untuk meningkatkan omzet di penghujung tahun dengan menampilkan hasil usahanya di acara ini.

Ajang diskon besar-besaran, promosi, dan diskon juga menjadi daya tarik utama bagi masyarakat yang ingin berbelanja. Beragam gerai akan memenuhi 11 hall yang ada di ICE, gedung konvensi dan ekshibisi terbesar dan terluas di Asia Tenggara yang meraih penghargaan Best Exhibition Hall 2015 dalam The 8th MICE Award 2015 lalu.

Gerai anak-anak, gerai busana dan gaya hidup, gerai barang-barang konsumer, furnitur, multiproduk, gadget dan teknologi informasi hingga gerai otomotif (motor dan mobil) dan lainnya akan turut memeriahkan PRI.

Penyelenggara PRI juga menghadirkan berbagai atraksi yang menarik dan menghibur yang dapat dinikmati pengunjung dari segala kalangan semua umur, dari anak-anak, orang dewasa, sampai orang lanjut usia.

Ragam wahana yang seru juga sudah disiapkan bagi para pengunjung PRI. Tak ketinggalan, masyarakat juga dapat menyaksikan atraksi budaya dari beragam daerah di Indonesia di sini.

Selain menghadirkan gaya arsitektur yang megah dan modern, ICE yang merupakan bagian dari dua korporasi nasional, yaitu Medialand (Kompas Gramedia) dan Sinarmas Land ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan kemudahan akses, kenyamanan mutlak dengan berbagai fasilitas berstandar internasional, area parkir yang aman dan teratur serta kelebihan lainnya.

Lokasi PRI ini dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalan tol, yaitu Jalan Tol JORR Pondok Indah-Bintaro-BSD dan Jalan Tol Kebon Jeruk-Serpong.

Jalan tol JORR W 2 Ulujami-Serpong juga mempercepat akses ke ICE. Bagi para pengguna KRL Commuter Line juga dapat menjangkau lokasi ICE melalui rute Tanah Abang-Serpong, berhenti di Stasiun Rawabuntu.

Selain itu, penyelenggara PRI juga menyediakan bus shuttle di 5 zona, antara lain Stasiun Rawa Buntu dan AEON (zona 1), Terminal Trans BSD (zona 2), BSD Junction (zona 3), SMS (zona 4), dan Bintaro X Change (zona 5).

Masyarakat dapat menikmati serunya PRI ini dengan membayar tiket Rp25.000 untuk Senin hingga Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu, tiket masuk dijual dengan harga Rp35.000.

Mulai 1 Oktober tiket PRI sudah dapat di beli di Indomaret, Alfamart dan Mtix. Untuk jam operasional, PRI dibuka pukul 15.00-22.00 WIB untuk Senin sampai Kamis, pukul 15.00-23.00 dihari Jumat, sedangkan khusus Sabtu dan Minggu dibuka pukul 10.00-23.00 WIB. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

SightSeeing

GSP Bukber di Hotel Horison NJ Semarang

Suasana Bukber GSP di Hotel Horison NJ Semaang (Ist) Dalam Ramadan 1438 H, Gerakan Semarang Peduli (GSP) mengadakan acara buka bersama yang bertempat di Point 8 Horison NJ Semarang pada

World Heritage

Long Weekend ke Palembang Nonton Musi Jazz Palembang

Musi Jazz Palembang (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) jeli melihat waktu. Memanfaatkan libur long weekend, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel kabarnya akan menampilkan Dwiki Dharmawan, Lea Simanjuntak, dan Rizky

Destinations

Wisata Spiritual Dikembangkan di Indonesia

Acara wisata spiritual (Ist) Enam agama utama yang ada di Indonesia bersanding erat dengan kepercayaan dan kearifan lokal yang menjadikan Nusantara ini dikenal sebagai negara yang majemuk. Maka, tak heran

Festival

Kunjungan Turis Thailand Meningkat ke Jatim

Tari Gandrung, Banyuwangi, Jawa Timur (Ist) Ada yang unik dalam tren kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jawa Timur sepanjang Juli 2017 lalu. Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim mencatat sebanyak 1.599

Tourism

‘Lombok Lebih Biru Dibanding Bali’

Bukit Malimbu Lombok (Dea) Lombok di Nusa Tenggara Barat dinilai lebih biru ketimbang Bali sebab Pulau Dewata kental dengan budaya yang mampu memikat hati turis asing maupun wisatawan Nusantara. Demikian

Cuisine

Keuntungan Ikut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Press conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Traval Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang