ICE Kebanggaan Indonesia

ibu Karmila ICE BSD

Siti Karmila (Ist)

Presiden Jokowi diketahui telah meresmikan ICE (Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang berdiri di atas lahan seluas 22 hektare di Bumi Serpong Damai, Banten, Selasa (4/8/2015).

Ya, ICE disebut kedepannya bakal menjadi kebanggaan Indonesia lantaran venue MICE skala internasional yang dikembangkan bersama Sinarmas, dan Kompas Gramedia.

Siap Gelar PATA Travel Mart

Manajemen ICE  menyatakan telah siap menggelar event internasional, PATA Travel Mart yang akan dilakukan pada 7 hingga 9 September mendatang.

Hal tersebut dikatakan Siti Karmila, Head of Sales & Marketing ICE ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Selasa (14/6/2016). Karmila menuturkan bahwa ICE adalah venue yang tepat untuk penyelenggaraan PATA Travel Mart.

Karmila menjelaskan, tak salah PATA Travel Mart akan digelar di ICE lantaran ICE sebagai venue telah memenuhi standar internasional.

“ICE terus berupaya menjadi yang terbaik di kawasan Asia,” ucapnya. Karmila mengemukakan, letak ICE ada di Bumi Serpong Damai (BSD), Banten sehingga nanti peserta PATA Travel Mart akan nyaman selama mengikuti event pariwisata internasional tersebut.

“Lokasi ICE di BSD yang strategis dekat dengan sejumlah hotel dan pusat perbelanjaan akan membuat peserta Travel Mart bisa memanfaatkan waktu selama mengikuti PATA Travel Mart,” paparnya. 

Ia optimistis ICE bisa menjadi kebanggaan Indonesia karena akan berada paling depan Singapura dan Thailand. Karmila mengatakan, ICE didukung penuh Sinar Mas dan Kompas Gramedia. 

“ICE pernah ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan bergengsi kelas dunia, The 9th World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015 yang telah dilakukan pada 12-15 November 2015 lalu. Acara ini diselenggarakan oleh organisasi World Karate Federation (WKF) bersama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI),” paparnya.

Sebelumnya peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE.

Adapun peserta dari daerah, seperti Jawa Tengah, Bengkulu, dan Sulawesi Tengah melihat langsung ICE di BSD yang akan menjadi venue PATA Travel Mart pada 7-9 September 2016.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com, Kamis (2/6/2016), peserta dari daerah tampak antusias berkunjung ke ICE. Mereka menggali informasi detail mengenai ICE. 

Sebelumnya peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE.

Adapun peserta dari daerah, seperti Jawa Tengah, Bengkulu, dan Sulawesi Tengah melihat langsung ICE di BSD yang akan menjadi venue PATA Travel Mart pada 7 hingga 9 September mendatang.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com, Kamis (2/6/2016), peserta dari daerah tampak antusias berkunjung ke ICE. Mereka terlihat serius menggali informasi detail mengenai ICE. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Peran Perempuan Indonesia Memajukan Pariwisata Nusantara

Sri Sudarwati, Founder #Indonesiabagus (Ist) April selama ini di Indonesia identik dengan bulan Kartini karena di Tanah Air setiap 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Menariknya perempuan Indonesia diketahui juga

Slideshow

7 Alasan Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

Airlines

Wisata Halal Kebanggaan Indonesia

Penerima World Halal Tourism Awards 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama CEO International Travel Week Abu Dhabi Andy Buchanan menyerahkan piagam penghargaan World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016 kepada Gubernur

Cuisine

2016, Target 12 Juta Wisman Tercapai

Tabel Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Indonesia Sepanjang 2016 (Ist) Kementerian Pariwisata berhasil merealisasikan target 12 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2016 lalu. Tak salah pemerintah menaikkan target

Cuisine

WPC Dorong Pertumbuhan Pariwisata Indonesia

Irma Sustika (Ist) Womanpreneur Community (WPC) diketahui ikut mendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia melalui budaya khas Nusantara dan kearifan lokal yang dimiliki negeri ini. Hal tersebut dikatakan Irma Sustika, CEO

Cuisine

Kemenpar Optimistis Kejar Target 4 Juta Wisatawan Melalui Wisata Bahari

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari Indroyono Soesilo (duduk) (Ist) Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari Indroyono Soesilo optimistis dapat mendatangkan 4 juta wisatawan di tahun 2019 melalui wisata bahari.