ICE Kebanggaan Indonesia

ibu Karmila ICE BSD

Siti Karmila (Ist)

Presiden Jokowi diketahui telah meresmikan ICE (Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang berdiri di atas lahan seluas 22 hektare di Bumi Serpong Damai, Banten, Selasa (4/8/2015).

Ya, ICE disebut kedepannya bakal menjadi kebanggaan Indonesia lantaran venue MICE skala internasional yang dikembangkan bersama Sinarmas, dan Kompas Gramedia.

Siap Gelar PATA Travel Mart

Manajemen ICE  menyatakan telah siap menggelar event internasional, PATA Travel Mart yang akan dilakukan pada 7 hingga 9 September mendatang.

Hal tersebut dikatakan Siti Karmila, Head of Sales & Marketing ICE ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Selasa (14/6/2016). Karmila menuturkan bahwa ICE adalah venue yang tepat untuk penyelenggaraan PATA Travel Mart.

Karmila menjelaskan, tak salah PATA Travel Mart akan digelar di ICE lantaran ICE sebagai venue telah memenuhi standar internasional.

“ICE terus berupaya menjadi yang terbaik di kawasan Asia,” ucapnya. Karmila mengemukakan, letak ICE ada di Bumi Serpong Damai (BSD), Banten sehingga nanti peserta PATA Travel Mart akan nyaman selama mengikuti event pariwisata internasional tersebut.

“Lokasi ICE di BSD yang strategis dekat dengan sejumlah hotel dan pusat perbelanjaan akan membuat peserta Travel Mart bisa memanfaatkan waktu selama mengikuti PATA Travel Mart,” paparnya. 

Ia optimistis ICE bisa menjadi kebanggaan Indonesia karena akan berada paling depan Singapura dan Thailand. Karmila mengatakan, ICE didukung penuh Sinar Mas dan Kompas Gramedia. 

“ICE pernah ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan bergengsi kelas dunia, The 9th World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015 yang telah dilakukan pada 12-15 November 2015 lalu. Acara ini diselenggarakan oleh organisasi World Karate Federation (WKF) bersama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI),” paparnya.

Sebelumnya peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE.

Adapun peserta dari daerah, seperti Jawa Tengah, Bengkulu, dan Sulawesi Tengah melihat langsung ICE di BSD yang akan menjadi venue PATA Travel Mart pada 7-9 September 2016.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com, Kamis (2/6/2016), peserta dari daerah tampak antusias berkunjung ke ICE. Mereka menggali informasi detail mengenai ICE. 

Sebelumnya peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE.

Adapun peserta dari daerah, seperti Jawa Tengah, Bengkulu, dan Sulawesi Tengah melihat langsung ICE di BSD yang akan menjadi venue PATA Travel Mart pada 7 hingga 9 September mendatang.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com, Kamis (2/6/2016), peserta dari daerah tampak antusias berkunjung ke ICE. Mereka terlihat serius menggali informasi detail mengenai ICE. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Perkuat Koneksi Perancis, Wonderful Indonesia Gandeng Tang Freres

Logo Wonderful Indonesia (Ist) Wonderful Indonesia menguatkan jaringannya di Perancis. Brand Kementerian Pariwisata tersebut menggandeng Tang Freres sebagai kolega bisnis baru. Beragam produk Indonesia dijamin deras membanjiri Perancis. Dan, program

SightSeeing

Perancis Tertarik Investasi di Destinasi Pariwisata Indonesia

Turis asing, termasuk dari Perancis suka berlibur di Indonesia (Ist) Pertemuan ketiga Kelompok Kerja Bersama antara Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Perancis berlangsung di Jakarta. Sebelumnya, kedua pihak telah melakukan

All About Indonesia

President University Menuju World Class University Orientasi Riset

Pelantikan Rektor President University Jony Oktavian Haryanto (Ist) Yayasan Pendidikan Universitas Presiden melantik Jony Oktavian Haryanto sebagai Rektor President University periode 2016-2020 menggantikan Chandra Setiawan. Sebagai Rektor President University baru, Jony

Festival

Turis Tiongkok ke Indonesia Meningkat 45%

Press conference Rakornas III Kemenpar (Ist) Turis asal Tiongkok semakin banyak yang tertarik datang ke Indonesia. Bahkan, pertumbuhan wisatawan dari China sejak awal tahun ini hingga Juli lalu mencapai 45

World Heritage

September, Kunjungan Wisman Meningkat

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada September 2016 mencapai 1.006.653 atau mengalami peningkatan sebesar 9,40% dibandingkan September 2015 berjumlah 920.128 wisman. Selama tiga

Tourism

Astindo Fair 2016 Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Pulau Dewata masih menjadi destinasi favorit dalam penyelenggaraan Astindo Fair 2016. Di destinasi andalan Indonesia ini, wisatawan bisa juga melihat Keris Bali (www.ninaflynnphotography.com) Penyelenggaraan Astindo Fair 2016 pada Maret mendatang