ICE Resmi Jadi Venue PATA Travel Mart 2016

prescon PATA Travel Mart 2016

 Suasana Press Conference PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist)

Pameran industri pariwisata berskala internasional PATA Travel Mart 2016 akan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang pada 7-9 September mendatang.

Acara ini rencananya akan diikuti oleh 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara. Sebagai salah satu asosiasi travel terbesar di dunia, Pacific Asia Travel Association atau PATA sudah sering menyelenggarakan acara hingga memfasilitasi pertemuan para stakeholder di industri pariwisata.

Khusus untuk tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah PATA Travel Mart ke-39 yang akan diselenggarakan pada 7-9 September 2016 di ICE.

Selain mempertemukan para buyer dan seller, potensi wisata Indonesia pun akan turut dipromosikan. “PATA Travel Mart adalah event yang ditunggu dan dinanti-nanti. Tujuan diselenggarakan di Indonesia adalah untuk memperkenalkan betapa siapnya Indonesia untuk menyambut wisatawan dan turis ke destinasi Indonesia,” ujar President/CEO PATA Chapter Indonesia Poernomo Siswoprasetijo pada press conference PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD, Rabu (27/7/2016).

Event PATA Travel Mart memang sangat potensial untuk promosi Indonesia. Mengingat banyaknya buyer dan seller dari berbagai negara yang akan hadir di event tersebut.

Sebagai tuan rumah, buyer dan seller dari Indonesia pun mendapat jatah 30% kapasitas dalam bentuk booth untuk promosi destinasi dan paket wisata.

“Indonesia sendiri dapat jatah besar juga 30%, 100 booth yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Sekarang 40-50% sudah confirm untuk ikut,” ujar Poernomo.

Selain menarik para buyer dan seller dari dalam dalam dan luar negeri, para buyer pun akan diajak untuk berkeliling ke sejumlah tempat wisata dalam program fam trip. Diungkapkan oleh Purnomo, sejumlah destinasi yang akan diperkenalkan berfokus di daerah Banten dan juga Jakarta.

“Buyer juga kita akan tawarkan juga tur di sekitar Banten, Krakatau Tour, Ujung Kulon, Baduy hingga objek wisata sekitar Tangerang dan di Jakarta juga,” ujarnya.

Poernomo menuturkan, sedianya event tersebut akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta dari 30 negara yang terdiri dari buyer dan seller.

Event travel mart tersebut juga dibuat untuk menjadi ajang bertemunya para pelaku stakeholder internasional atau b to b. 

“Mungkin 1.000 orang lebih akan hadir di sini dari berbagi negara dan tentunya ini menjadi public relation yang baik bagi kita Indonesia,” paparnya.

PATA Travel Mart 2016 didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata serta ICE di BSD City selaku venue acara. patainanews.com berharap semoga event internasional tersebut dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia nantinya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Mei, Pastikan ke Tanjung Lesung Tonton The Legend of Dewi Tanjung Lesung

The Legend of Dewi Tanjung Lesung (Ist) Indonesia menyimpan beragam pertunjukkan seni budaya, mulai dari sastra, musik hingga yang bersifat teatrikal. Semuanya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Salah satunya

Heritage

Upaya Tanjung Lesung Mengundang Investor

Bisnis forum bertemakan Indonesia Tourism Investment yang bertempat di President Lounge Menara Batavia, Jakarta (Brian) PATA Indonesia Chapter, Administrator KEK Tanjung Lesung bersama dengan pemerintah kabupaten Pandeglang, Banten mengadakan bisnis

Nature

2019, Pemerintah Optimistis 20 Juta Wisatawan Mancanegara Tercapai

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asing (Ist) Pemerintah mengaku tetap optimistis bisa merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman)

Investments

Maumere, Surga Tersembunyi di NTT

Pengerjaan tenun ikat yang masih tradisional (Ist) Indonesia memang menarik bagi wisatawan asing. Itu terbukti lantaran beragam potensi wisata di negeri ini tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah

Slideshow

Chef Benny Perkuat Grandkemang Jakarta

Chef Benny (Ist) Grandkemang Jakarta memperkenalkan Executive Chef baru Benny Sarta, yang baru saja bergabung ke dalam tim. Chef Benny memulai kariernya langsung setelah lulus dari kuliah. Ia memiliki cita-cita

Heritage

Ekspresi Keindahan Pencak Silat

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta mendukung program pameran seni patung pencak silat bertajuk Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak Silat yang diadakan oleh O’ong Maryono Pencak Silat Award dan