ICE Resmi Jadi Venue PATA Travel Mart 2016

prescon PATA Travel Mart 2016

 Suasana Press Conference PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist)

Pameran industri pariwisata berskala internasional PATA Travel Mart 2016 akan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang pada 7-9 September mendatang.

Acara ini rencananya akan diikuti oleh 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara. Sebagai salah satu asosiasi travel terbesar di dunia, Pacific Asia Travel Association atau PATA sudah sering menyelenggarakan acara hingga memfasilitasi pertemuan para stakeholder di industri pariwisata.

Khusus untuk tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah PATA Travel Mart ke-39 yang akan diselenggarakan pada 7-9 September 2016 di ICE.

Selain mempertemukan para buyer dan seller, potensi wisata Indonesia pun akan turut dipromosikan. “PATA Travel Mart adalah event yang ditunggu dan dinanti-nanti. Tujuan diselenggarakan di Indonesia adalah untuk memperkenalkan betapa siapnya Indonesia untuk menyambut wisatawan dan turis ke destinasi Indonesia,” ujar President/CEO PATA Chapter Indonesia Poernomo Siswoprasetijo pada press conference PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD, Rabu (27/7/2016).

Event PATA Travel Mart memang sangat potensial untuk promosi Indonesia. Mengingat banyaknya buyer dan seller dari berbagai negara yang akan hadir di event tersebut.

Sebagai tuan rumah, buyer dan seller dari Indonesia pun mendapat jatah 30% kapasitas dalam bentuk booth untuk promosi destinasi dan paket wisata.

“Indonesia sendiri dapat jatah besar juga 30%, 100 booth yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Sekarang 40-50% sudah confirm untuk ikut,” ujar Poernomo.

Selain menarik para buyer dan seller dari dalam dalam dan luar negeri, para buyer pun akan diajak untuk berkeliling ke sejumlah tempat wisata dalam program fam trip. Diungkapkan oleh Purnomo, sejumlah destinasi yang akan diperkenalkan berfokus di daerah Banten dan juga Jakarta.

“Buyer juga kita akan tawarkan juga tur di sekitar Banten, Krakatau Tour, Ujung Kulon, Baduy hingga objek wisata sekitar Tangerang dan di Jakarta juga,” ujarnya.

Poernomo menuturkan, sedianya event tersebut akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta dari 30 negara yang terdiri dari buyer dan seller.

Event travel mart tersebut juga dibuat untuk menjadi ajang bertemunya para pelaku stakeholder internasional atau b to b. 

“Mungkin 1.000 orang lebih akan hadir di sini dari berbagi negara dan tentunya ini menjadi public relation yang baik bagi kita Indonesia,” paparnya.

PATA Travel Mart 2016 didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata serta ICE di BSD City selaku venue acara. patainanews.com berharap semoga event internasional tersebut dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia nantinya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Tanjung Lesung Jadi Sponsor Pinky Promise

Film Pinky Promise (Ist) Film Pinky Promise bercerita tentang kehebatan perempuan dan kekuatan persahabatan dalam menghadapi kehidupan.  Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu akan diputar di bioskop Indonesia mulai 13

Tourism

Pentingnya Sektor Maritim untuk Membangun Negeri

Presiden Jokowi mengedepankan untuk membangun sektor maritim dalam pembangunan nasional pada masa kepemimpinannya. Sektor maritim kini menjadi primadona pembangunan nasional, termasuk wisata bahari. Apalagi Presiden Joko Widodo pun memasang target

Festival

Menteri Pariwisata Bawa Angin Segar untuk Pariwisata Lombok

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal (Ist) Kebijakan dan keseriusan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk membangun maksimal pariwisata Lombok seakan menjadi air segar

Slideshow

2018, Desainer Cilik Akeyla Pertahankan Sinergi dengan Batik NengMas

Poetrie Hanjani, pemilik Batik NengMas dan desainer cilik yang tengah naik daun, Akeylanaraya Alyandina (Ist) Desainer cilik yang tengah naik daun, Akeylanaraya Alyandina akan meneruskan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini

Hotel

Golfer Peserta Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 Terpukau Alam Bintan

Golfer yang ikut perhelatan Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 (Ist) Ratusan golfer yang ikut perhelatan Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 terlihat sumringah di hari pelaksanaan, Minggu (25/9/2016) .

Hotel

Mau Lihat Panggung di Atas Laut? Saksikan Festival Jailolo 2016

Diving di Teluk Jailolo (Ist) Selama ini panggung di darat sudah biasa, tapi bagaimana dengan di atas laut? Silakan buktikan sendiri ketika wisatawan mengunjungi Festival Teluk Jailolo 2016 nanti awal