ICE Resmi Jadi Venue PATA Travel Mart 2016

prescon PATA Travel Mart 2016

 Suasana Press Conference PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist)

Pameran industri pariwisata berskala internasional PATA Travel Mart 2016 akan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang pada 7-9 September mendatang.

Acara ini rencananya akan diikuti oleh 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara. Sebagai salah satu asosiasi travel terbesar di dunia, Pacific Asia Travel Association atau PATA sudah sering menyelenggarakan acara hingga memfasilitasi pertemuan para stakeholder di industri pariwisata.

Khusus untuk tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah PATA Travel Mart ke-39 yang akan diselenggarakan pada 7-9 September 2016 di ICE.

Selain mempertemukan para buyer dan seller, potensi wisata Indonesia pun akan turut dipromosikan. “PATA Travel Mart adalah event yang ditunggu dan dinanti-nanti. Tujuan diselenggarakan di Indonesia adalah untuk memperkenalkan betapa siapnya Indonesia untuk menyambut wisatawan dan turis ke destinasi Indonesia,” ujar President/CEO PATA Chapter Indonesia Poernomo Siswoprasetijo pada press conference PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD, Rabu (27/7/2016).

Event PATA Travel Mart memang sangat potensial untuk promosi Indonesia. Mengingat banyaknya buyer dan seller dari berbagai negara yang akan hadir di event tersebut.

Sebagai tuan rumah, buyer dan seller dari Indonesia pun mendapat jatah 30% kapasitas dalam bentuk booth untuk promosi destinasi dan paket wisata.

“Indonesia sendiri dapat jatah besar juga 30%, 100 booth yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Sekarang 40-50% sudah confirm untuk ikut,” ujar Poernomo.

Selain menarik para buyer dan seller dari dalam dalam dan luar negeri, para buyer pun akan diajak untuk berkeliling ke sejumlah tempat wisata dalam program fam trip. Diungkapkan oleh Purnomo, sejumlah destinasi yang akan diperkenalkan berfokus di daerah Banten dan juga Jakarta.

“Buyer juga kita akan tawarkan juga tur di sekitar Banten, Krakatau Tour, Ujung Kulon, Baduy hingga objek wisata sekitar Tangerang dan di Jakarta juga,” ujarnya.

Poernomo menuturkan, sedianya event tersebut akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta dari 30 negara yang terdiri dari buyer dan seller.

Event travel mart tersebut juga dibuat untuk menjadi ajang bertemunya para pelaku stakeholder internasional atau b to b. 

“Mungkin 1.000 orang lebih akan hadir di sini dari berbagi negara dan tentunya ini menjadi public relation yang baik bagi kita Indonesia,” paparnya.

PATA Travel Mart 2016 didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata serta ICE di BSD City selaku venue acara. patainanews.com berharap semoga event internasional tersebut dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia nantinya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Hotel Penuh untuk GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilewati Gerhana Matahari Total (GMT) rupanya sudah diantisipasi para pelaku industri pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut, langkah itu

Airlines

Pariwisata Indonesia Berkibar di PATA Travel Mart 2016

Wisatawan mancanegara di Lombok (Ist) Penyelenggaraan event pariwisata internasional, PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten yang telah dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla

Festival

2016, Kemenpar Bidik 12 Juta Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah menetapkan target kunjungan wisatawan ke Indonesia tahun 2016 sebesar 272 juta wisatawan. Jumlah tersebut terbagi atas 12 juta wisatawan mancanegara

Festival

Wisata Bahari Indonesia yang Seksi

Syukuran Laut di Kepulauan Seribu (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang sepertinya

Airlines

Kukar Semakin Diminati Wisatawan

Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar (tengah) Putu Ngurah memimpin Press Conference Erau Adat Kutai & 4th International Folk Arts Festival (EIFAF) di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta, Jumat

Slideshow

Wartawan, PR Saling Membutuhkan

Confederation of ASEAN Journalists (CAJ) dan ASEAN Public Relations Network (APRN) menandatangani nota kesepahaman (MoU Signing) disaksikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi Rosarita Niken Widiastuti