IFTM Top Resa Bertemu dengan Pelaku Bisnis Pariwisata Indonesia

Foto bersama Direktur IFTM Top Resa Frederic Lorin bersama para pelaku bisnis pariwisata Indonesia di President Lounge Menara Batavia, Jakarta (Ist) 

Indonesia menjadi negara yang menarik hati IFTM Top Resa Perancis sejak menjadi honour country di pameran terbesar B2B Perancis pada 25 hingga 28 September lalu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (21/11/2018), kesuksesan Indonesia sebagai Honor Country di IFTM Top Resa membuat Frederic Lorin, Direktur IFTM Top Resa tertarik untuk datang ke Jakarta bertemu langsung dengan Kementerian Pariwisata dan mengunjungi stakeholders tourism partners di Indonesia seperti PATA Indonesia Chapter, ASITA DKI Jakarta, PHRI, ASTINDO DKI Jakarta, TRAC ASTRA, dan lainnya, maka VITO Perancis selaku perwakilan Kemenpar di Perancis membantu pelaksanaan business meeting ini selama empat hari di Jakarta.

Mereka juga bertemu dgn Kedutaan Perancis di Jakarta, Direktur IFI Marc Piton yang siap bekerja sama membantu promosi Indonesia di Perancis sehingga wisatawan Perancis pun semakin tertarik traveling ke Indonesia.

IFTM TOP RESA 2018: great success for the 40th edition

Kesuksesan edisi ke-40 ini menunjukkan daya tarik acara dan dinamisme industri pariwisata di Perancis. Dengan peningkatan 4,83% dibanding 2017 lalu dan partisipasi 34.048 profesional, IFTM Top Resa telah menegaskan kembali posisinya sebagai referensi untuk industri pariwisata dan perjalanan.

Setiap tahun, event ini terus memperluas kontennya, menyediakan tawaran lintas sektoral yang semakin banyak dan memenuhi semua harapan para profesional industri. Untuk edisi tahun 2018 ini, event di setiap zona telah dikonfigurasi ulang untuk mengikuti perubahan tren dan untuk memenuhi permintaan pengunjung yang mencari pendekatan yang lebih personal.

Selain Kementerian Perancis yang menaungi untuk pariwisata, event ini juga  didukung penuh oleh Kementerian Ekonomi dan UNWTO (Organisasi Pariwisata Dunia). Untuk kali pertama,sepanjang sejarah IFTM Top Resa, edisi ke-40 ini Wonderful Indonesia mendapat kehormatan dipilih sebagai Honoured Country yang menjadikan Indonesia sebagai major show partner.

Wonderful Indonesia mendapat kehormatan dipromosikan dalam setiap kesempatan sebelum, selama dan setelah event. Logo Wonderful Indonesia selalu hadir dalam setiap press release, disetiap badge peserta dan bahkan di peta acara yang dibagikan selama event, hanya stand Indonesia yang diberikan logo Wonderful Indonesia.

Agustini Rahayu didampingi Eka Moncarre, VITO Country Manager Perancis mengatakan, “Tahun ini, IFTM Top Resa sangat fantastis untuk Indonesia. Untuk pertama kalinya dalam 40 tahun, IFTM Top Resa memiliki Country of Honor dan imbas dari status ini sangat positif bagi Indonesia. Ini adalah moment terbaik sepanjang IFTM Resa Top untuk Indonesia dan event ini melebihi ekspektasi kami. Antusiame pengunjung, visual di sepanjang event dan logo kami di sampul IFTM Daily semuanya sangat mengesankan”. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Menpar Arief Yahya Ajak Anak Muda ke Dunia Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya terus mendorong masyarakat, khususnya anak muda terjun ke dunia pariwisata. Selain mudah dan murah, pariwisata juga ditetapkan sebagai sektor unggulan

Festival

Pemilik Blue Fish Hotel Terkesan dengan Rute MTB XC Marathon

Sam Halim (Ist) Sam Halim, pemilik Blue Fish Hotel yang berada di dalam kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten mengaku terkesan dengan rute MTB XC Marathon yang

Festival

Mitigasi Pariwisata Tunggu Tanggap Darurat Selesai

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menkomar) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah terus mengupayakan penangan terbaik bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah

Indonesiaku

PT Pelindo III Boyong Penghargaan 6th UNS SMEs SUMMIT and AWARDS 2017

Para penerima penghargan dari Rektor UNS (Ist) PT Pelindo III kembali mendapatkan penghargaan dari Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UMKM Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta,

Slideshow

2017, 1000 Turis Perancis ke Indonesia

Presentasi mengenai Indonesia di Kineapolis di Mulhouse, Perancis (Ist) Promosi Indonesia di Perancis tidak pernah berhenti. Setelah mengalami peningkatan keberangkatan dari Perancis ke Indonesia pada Januari hingga Oktober 2016 sekitar

Cuisine

Wisata Bahari Indonesia yang Seksi

Syukuran Laut di Kepulauan Seribu (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang sepertinya