Ikut Program Tes Akuntan Publik di President University

logo presuniv kecil

Logo President University (Ist)

President University bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) secara resmi membuka Certified Public Accountant (CPA) Testing Centre di Kampus President University, Cikarang, Selasa (12/4/2016).

Adapun CPA Testing Centre tersebut merupakan yang ke-18 yang ada di Indonesia. “Pembukaan CPA Testing Centre ini bertujuan menyiapkan akuntan-akuntan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia perbankan, khususnya di Kawasan Industri wilayah Bekasi hingga Purwakarta Jawa Barat untuk Certified Public Accountant dari segi kualitas dan kuantitas, serta diperhitungkan di Kawasan Ekonomi Asia Tenggara,” ujar Rektor President University Chandra Setiawan.

Menurutnya, CPA Testing Centre ini diarahkan kepada peningkatan kualitas sarjana akuntansi bukan saja dari kampus yang merupakan bagian keluarga di PT Jababeka Tbk, namun juga mahasiwa tingkat akhir program studi akuntansi dari perguruan tinggi di wilayah Bekasi hingg Purwakarta yang ingin mengambil CPA Level 1.

Lisensi CPA di Indonesia dapat diterima di negara ASEAN sehingga dengan berkembangnya CPA Testing Centre, akuntan Indonesia memiliki nilai lebih sehingga dapat bersaing dengan akuntan negara ASEAN lainnya.

Menurut Ketua Dewan Sertifikasi IAPI M Achsin , untuk memperoleh sertifikat CPA of Indonesia, sebelumnya harus lulus ujian CPA.

“Untuk mendapatkan sertifikat CPA, sebelumnya harus lulus ujian CPA, ditambah dengan pengalaman kerja dibidang akuntansi minimal 3 tahun atau pengajar akuntansi, keuangan dan auditing minimal 4 tahun serta terdaftar sebagai anggota IAPI,” katanya.

Achsin juga menyatakan, dengan adanya sertifikat CPA Associate akan menguntungkan bagi mahasiswa.”Sertifikasi associate atau sertifikasi dasar sangat menguntungkan bagi mahasiswa dalam terjun ke dunia kerja,”ungkapnya.

President University memiliki 4 Fakultas dengan 12 program studi yang akan bertambah menjadi 17 program studi, termasuk 2 prodi jenjang pascasarjana.

PresUniv telah menghasilkan alumni lebih dari 3000 orang yang telah bekerja di berbagai institusi baik pemerintahan maupun swasta.

PresUniv saat ini telah memperoleh Akreditasi Institusi yakni B dan mayoritas studi telah berakreditasi A dan B. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)



About author



You might also like

Airlines

Bali Aman untuk Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya berdiskusi dengan wisatawan mancanegara di Bali (Ist)  Gubernur Bali Made Mangku Pastika terus mengawal penanganan isu erupsi Gunung Agung di Karangasem. Sebanyak 33 konsulat jenderal dan honorary

Tour Package

Wisata Halal di Indonesia Tarik Minat Kunjungan Turis Arab Saudi

Emma Almusalli (Ist) Upaya pemerintah mengenalkan wisata halal yang ada di Indonesia sudah mulai diminati turis Arab Saudi dinilai sudah mulai membuahkan hasil. “Kementerian Pariwisata sudah mampu mendorong turis Arab

Festival

Menggali Budaya Melayu di Festival Pulau Penyengat

Pantai Trikora Kepulauan Riau (Ist) Wisatawan yang suka budaya Melayu dan dunia maritim bisa ke Tanjungpinang pada 14 hingga 18 Februari mendatang untuk menikmati lebih dari 20 agenda Festival Pulau Penyengat 2018. 

Tour Package

PATA Apresiasi ICE, Venue PATA Travel Mart 2016

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist) PATA menyampaikan

Hotel

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata Unggulan

Lapangan Golf di Tanjung Lesung direncanakan mulai akhir bulan ini sudah bisa dipakai (Ist) Indonesia memang tak terbantahkan kaya akan destinasi wisata. Bahkan, negeri ini memiliki kekayaan potensi wisata yang

Cuisine

GMT 2016, Pagi yang Terasa Senja

Ilustrasi GMT (Ist) Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret mendatang diperkirakan akan membuat pagi hari di sejumlah daerah di Indonesia menyerupai petang hari. Pasalnya, matahari