Ikut Program Tes Akuntan Publik di President University

logo presuniv kecil

Logo President University (Ist)

President University bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) secara resmi membuka Certified Public Accountant (CPA) Testing Centre di Kampus President University, Cikarang, Selasa (12/4/2016).

Adapun CPA Testing Centre tersebut merupakan yang ke-18 yang ada di Indonesia. “Pembukaan CPA Testing Centre ini bertujuan menyiapkan akuntan-akuntan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia perbankan, khususnya di Kawasan Industri wilayah Bekasi hingga Purwakarta Jawa Barat untuk Certified Public Accountant dari segi kualitas dan kuantitas, serta diperhitungkan di Kawasan Ekonomi Asia Tenggara,” ujar Rektor President University Chandra Setiawan.

Menurutnya, CPA Testing Centre ini diarahkan kepada peningkatan kualitas sarjana akuntansi bukan saja dari kampus yang merupakan bagian keluarga di PT Jababeka Tbk, namun juga mahasiwa tingkat akhir program studi akuntansi dari perguruan tinggi di wilayah Bekasi hingg Purwakarta yang ingin mengambil CPA Level 1.

Lisensi CPA di Indonesia dapat diterima di negara ASEAN sehingga dengan berkembangnya CPA Testing Centre, akuntan Indonesia memiliki nilai lebih sehingga dapat bersaing dengan akuntan negara ASEAN lainnya.

Menurut Ketua Dewan Sertifikasi IAPI M Achsin , untuk memperoleh sertifikat CPA of Indonesia, sebelumnya harus lulus ujian CPA.

“Untuk mendapatkan sertifikat CPA, sebelumnya harus lulus ujian CPA, ditambah dengan pengalaman kerja dibidang akuntansi minimal 3 tahun atau pengajar akuntansi, keuangan dan auditing minimal 4 tahun serta terdaftar sebagai anggota IAPI,” katanya.

Achsin juga menyatakan, dengan adanya sertifikat CPA Associate akan menguntungkan bagi mahasiswa.”Sertifikasi associate atau sertifikasi dasar sangat menguntungkan bagi mahasiswa dalam terjun ke dunia kerja,”ungkapnya.

President University memiliki 4 Fakultas dengan 12 program studi yang akan bertambah menjadi 17 program studi, termasuk 2 prodi jenjang pascasarjana.

PresUniv telah menghasilkan alumni lebih dari 3000 orang yang telah bekerja di berbagai institusi baik pemerintahan maupun swasta.

PresUniv saat ini telah memperoleh Akreditasi Institusi yakni B dan mayoritas studi telah berakreditasi A dan B. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Tourism

Pelindo III Serius Majukan Pariwisata Indonesia

Logo PT Pelindo III (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III memunyai komitmen yang tinggi untuk ikut serta memajukan pariwisata nasional. Karenanya BUMN kepelabuhanan ini serius dalam mengembangkan pariwisata Indonesia dengan

Slideshow

NHK Jepang Intai GMT di Palangkaraya

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Stasiun televisi terbesar Jepang, NHK tidak mau kehilangan momentum gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret mendatang lantaran Jepang tidak dilewati fenomena alam

Cuisine

Fajar Perdana Tahun 2016

Fajar Perdana Tahun 2016 (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden)

Airlines

Menteri Pariwisata Geber Promo

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya tak mau kecolongan waktu promosi. Triwulan pertama tahun 2016 sudah mulai menggenjot beragam promo kreatif untuk merebut pasar pariwisata yang

Festival

Pariwisata Banyuwangi Kian Populer

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie (Ist) Pariwisata Banyuwangi bakal semakin ngetop. Akses menuju Kota Gandrung itu, bertambah lebar setelah Nam Air, Group Sriwijaya Air

Tourism

WWF Indonesia Gandeng PATA Indonesia untuk Signing Blue

Wisata bahari di Indonesia kian berkembang. Bahkan, kini muncul kegiatan dengan minat khusus pada bahari. Kendati demikian tanpa disadari dalam setiap kegiatan pariwisata, termasuk wisata bahari berpeluang menimbulkan dampak negatif,