Ikut Program Tes Akuntan Publik di President University

logo presuniv kecil

Logo President University (Ist)

President University bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) secara resmi membuka Certified Public Accountant (CPA) Testing Centre di Kampus President University, Cikarang, Selasa (12/4/2016).

Adapun CPA Testing Centre tersebut merupakan yang ke-18 yang ada di Indonesia. “Pembukaan CPA Testing Centre ini bertujuan menyiapkan akuntan-akuntan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia perbankan, khususnya di Kawasan Industri wilayah Bekasi hingga Purwakarta Jawa Barat untuk Certified Public Accountant dari segi kualitas dan kuantitas, serta diperhitungkan di Kawasan Ekonomi Asia Tenggara,” ujar Rektor President University Chandra Setiawan.

Menurutnya, CPA Testing Centre ini diarahkan kepada peningkatan kualitas sarjana akuntansi bukan saja dari kampus yang merupakan bagian keluarga di PT Jababeka Tbk, namun juga mahasiwa tingkat akhir program studi akuntansi dari perguruan tinggi di wilayah Bekasi hingg Purwakarta yang ingin mengambil CPA Level 1.

Lisensi CPA di Indonesia dapat diterima di negara ASEAN sehingga dengan berkembangnya CPA Testing Centre, akuntan Indonesia memiliki nilai lebih sehingga dapat bersaing dengan akuntan negara ASEAN lainnya.

Menurut Ketua Dewan Sertifikasi IAPI M Achsin , untuk memperoleh sertifikat CPA of Indonesia, sebelumnya harus lulus ujian CPA.

“Untuk mendapatkan sertifikat CPA, sebelumnya harus lulus ujian CPA, ditambah dengan pengalaman kerja dibidang akuntansi minimal 3 tahun atau pengajar akuntansi, keuangan dan auditing minimal 4 tahun serta terdaftar sebagai anggota IAPI,” katanya.

Achsin juga menyatakan, dengan adanya sertifikat CPA Associate akan menguntungkan bagi mahasiswa.”Sertifikasi associate atau sertifikasi dasar sangat menguntungkan bagi mahasiswa dalam terjun ke dunia kerja,”ungkapnya.

President University memiliki 4 Fakultas dengan 12 program studi yang akan bertambah menjadi 17 program studi, termasuk 2 prodi jenjang pascasarjana.

PresUniv telah menghasilkan alumni lebih dari 3000 orang yang telah bekerja di berbagai institusi baik pemerintahan maupun swasta.

PresUniv saat ini telah memperoleh Akreditasi Institusi yakni B dan mayoritas studi telah berakreditasi A dan B. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)





About author



You might also like

Hotel

Presiden Jokowi akan Ikut Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan

Jumpa pers karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memimpin jumpa pers rencana penyelenggaraan ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan’ di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kementerian

All About Indonesia

Konser Amal Padzchestra Bersama Kahitna

Kiri-kanan: Hendri Saparini ketua umum keluarga besar alumni padmanaba dan ketua penyelenggara, Triyanto – Ketua Bidang 1 membawahi organisasi, alumni, almamater, data, publikasi, Aranda Yogi Nugroho manajer padzchestra, Ardiansyah Pratama

Festival

Mahasiswa Poltekpar Memilih Jadi Entrepreneur

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) saat ground breaking Poltekpar Palembang (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya betul-betul memikirkan masa depan mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar), terutama yang berminat menjadi entrepreneur atau

Cuisine

Wedang Coklat Ala Chef Chitra

Wedang Coklat ala Chef Chitra (Ist) Wedang selama ini dikenal identik sebagai minuman tradisional khas Indonesia, khususnya dari tanah Jawa. Minuman ini pas diminum saat udara dingin lantaran dianggap bisa

Nature

Gerakan Sadar Wisata di Labuan Bajo

Sadar Wisata di Labuan Bajo (Ist) Labuan Bajo, destinasi yang pernah dikunjungi Gwyneth Paltrow dan Valentino Rossi tak pernah sepi dari pemberitaan. Selain pembenahan infrastruktur fisik, ada juga Gerakan Sadar

Slideshow

PATA Gelar PATA CEO Challenge 2015

Pacific Asia Travel Association (PATA), organisasi nirlaba yang berkantor pusat di Bangkok, Thailand menggelar PATA CEO Challenge 2015. Adapun PATA CEO Challenge 2015 kerja sama antara PATA dengan tripadvisor. Destinasi