Ikut Program Tes Akuntan Publik di President University

logo presuniv kecil

Logo President University (Ist)

President University bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) secara resmi membuka Certified Public Accountant (CPA) Testing Centre di Kampus President University, Cikarang, Selasa (12/4/2016).

Adapun CPA Testing Centre tersebut merupakan yang ke-18 yang ada di Indonesia. “Pembukaan CPA Testing Centre ini bertujuan menyiapkan akuntan-akuntan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia perbankan, khususnya di Kawasan Industri wilayah Bekasi hingga Purwakarta Jawa Barat untuk Certified Public Accountant dari segi kualitas dan kuantitas, serta diperhitungkan di Kawasan Ekonomi Asia Tenggara,” ujar Rektor President University Chandra Setiawan.

Menurutnya, CPA Testing Centre ini diarahkan kepada peningkatan kualitas sarjana akuntansi bukan saja dari kampus yang merupakan bagian keluarga di PT Jababeka Tbk, namun juga mahasiwa tingkat akhir program studi akuntansi dari perguruan tinggi di wilayah Bekasi hingg Purwakarta yang ingin mengambil CPA Level 1.

Lisensi CPA di Indonesia dapat diterima di negara ASEAN sehingga dengan berkembangnya CPA Testing Centre, akuntan Indonesia memiliki nilai lebih sehingga dapat bersaing dengan akuntan negara ASEAN lainnya.

Menurut Ketua Dewan Sertifikasi IAPI M Achsin , untuk memperoleh sertifikat CPA of Indonesia, sebelumnya harus lulus ujian CPA.

“Untuk mendapatkan sertifikat CPA, sebelumnya harus lulus ujian CPA, ditambah dengan pengalaman kerja dibidang akuntansi minimal 3 tahun atau pengajar akuntansi, keuangan dan auditing minimal 4 tahun serta terdaftar sebagai anggota IAPI,” katanya.

Achsin juga menyatakan, dengan adanya sertifikat CPA Associate akan menguntungkan bagi mahasiswa.”Sertifikasi associate atau sertifikasi dasar sangat menguntungkan bagi mahasiswa dalam terjun ke dunia kerja,”ungkapnya.

President University memiliki 4 Fakultas dengan 12 program studi yang akan bertambah menjadi 17 program studi, termasuk 2 prodi jenjang pascasarjana.

PresUniv telah menghasilkan alumni lebih dari 3000 orang yang telah bekerja di berbagai institusi baik pemerintahan maupun swasta.

PresUniv saat ini telah memperoleh Akreditasi Institusi yakni B dan mayoritas studi telah berakreditasi A dan B. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Festival

Abang None Kepulauan Seribu Promosikan Destinasi Wisata Kepulauan Seribu

Press conference Abang None Kepulauan Seribu 2017 (Ist) Pemerintah mendukung Abang None Kepulauan Seribu 2017 untuk ikut serta mempromosikan beragam potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta.

Nature

Jemput Pasar Wisatawan, PT Pelni Operasikan Express Bahari 3B di Kepulauan Seribu

Wisatawan di Kepulauan Seribu (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji PT Pelni yang semakin agresif mengoperasikan kapal-kapalnya untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Tanah Air. Salah satunya di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Airlines

Olahraga Sambil Wisata di Bangka

Gubernur Babel Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist) Olahraga dan wisata kini menjadi tren dalam pariwisata Indonesia. Tak bisa dipungkiri, olahraga bisa

Tour Package

Menanti Sumsel Jadi Destinasi Sport Tourism

Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel (enam dari kiri) dan Phil Reader, Sports Development Representative International Dragon Boat Federation (lima dari kiri) berpose bersama dalam opening ceremony International Musi

Festival

Promosi Wisata Bahari Undang Turis Asing ke Indonesia yang Sejahterakan Masyarakat Negeri

Wisatawan menikmati wisata bahari di Kepulauan Seribu (Ist) Indonesia dinilai sebagai pilihan tepat untuk tujuan wisata bahari lantaran negeri ini adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau dan

Nature

10 Juta Turis Asing Hingga Akhir Tahun Masih Realistis

Pemerintah masih yakin 10 juta turis asing datang ke Indonesia hingga akhir tahun ini. Budaya, seperti keris juga menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara melihat Indonesia (www.ninaflynnphotography.com) Kementerian Pariwisata (Kemenpar)