Imelda Budiman Dukung Promosi Kepulauan Seribu

imelda

Imelda Budiman (Ist)

Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

Upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film. Rencana ‘Elang’ menjadi judul film tersebut. 

Adapun 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menariknya Mrs Indonesia World Imelda Budiman juga ikut dalam film tersebut. Rencana film Elang akan tayang pada Maret 2017 mendatang.

Imelda menjelaskan, film Elang ini karya Sineas Muda Indonesia bercerita mengenai seorang anak muda berbakat yang harus berhadapan dengan dua pilihan, yakni ambisi dan moral.

Imelda Budiman berperan sebagai Ibunda dari Nabila. Imelda menuturkan bahwa dirinya juga akan mengenalkan dan mempromosikan Kepulauan Seribu di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat seiring ia terlibat dalam film Elang yang mengangkat mengenai kehidupan masyarakat dan pariwisata Kepulauan Seribu.

Untuk sekadar diketahui, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu turut mendukung pengembangan dan promosi pariwisata Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu sudah dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sementara patainanews.com menjadi media partner. Dan, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)   

About author



You might also like

Festival

AirAsia Indonesia Free Bagasi

Jajaran pengurus DPD ASTINDO Jakarta bersama Ketua Umum DPP ASTINDO Elly Hutabarat (Ist) Kabar baik datang dari AirAsia Indonesia. Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia memberikan penawaran menarik, yaitu masih memberikan bagasi

Tourism

Pemda Diminta Tingkatkan Infrastruktur Pariwisata di Cirebon

R Fajar Basuki (Ist) Sebagai destinasi, potensi wisata di Cirebon sepertinya tak kalah dengan daerah lainnya. Kini semakin banyak wisatawan yang tertarik datang ke Kota Wali ini, khususnya pada akhir

Destinations

Roadshow Putri Pariwisata Indonesia 2017

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (batik) (Ist) Tahun ini ELJOHN Pageants kembali menggelar pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang rencananya dilaksanakan pada Agustus mendatang. Untuk mendukung hal tersebut, ELJOHN

Tour Package

Ramadan Penuh Berkah di Hotel Mercure Jakarta Sabang

Menyambut  bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Hotel Mercure Jakarta Sabang menghadirkan beberapa paket promo, antara lain paket berbuka puasa di The Lobby Restaurant & Lounge dan paket Gift Hampers

Nature

Menikmati dan Merawat Wisata Bahari

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik biru) menjadi narasumber dalam acara WWF Indonesia (Ist) Wisata bahari di Nusantara rupanya beragam. Tak hanya sebatas diving, snorkeling, dan lainnya namun juga

Indonesiaku

Ibanez Flying Fingers 2018

Ibanez Flying Fingers 2018 (Ist) Kompetisi gitar online ter-prestige di Indonesia hadir kembali. Ibanez Flying Fingers adalah kompetisi gitar online yang diciptakan untuk memfasilitasi bakat-bakat para gitaris di seluruh pelosok