Imelda Budiman Dukung Promosi Kepulauan Seribu

imelda

Imelda Budiman (Ist)

Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

Upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film. Rencana ‘Elang’ menjadi judul film tersebut. 

Adapun 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menariknya Mrs Indonesia World Imelda Budiman juga ikut dalam film tersebut. Rencana film Elang akan tayang pada Maret 2017 mendatang.

Imelda menjelaskan, film Elang ini karya Sineas Muda Indonesia bercerita mengenai seorang anak muda berbakat yang harus berhadapan dengan dua pilihan, yakni ambisi dan moral.

Imelda Budiman berperan sebagai Ibunda dari Nabila. Imelda menuturkan bahwa dirinya juga akan mengenalkan dan mempromosikan Kepulauan Seribu di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat seiring ia terlibat dalam film Elang yang mengangkat mengenai kehidupan masyarakat dan pariwisata Kepulauan Seribu.

Untuk sekadar diketahui, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu turut mendukung pengembangan dan promosi pariwisata Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu sudah dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sementara patainanews.com menjadi media partner. Dan, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)   



About author



You might also like

Destinations

2017 Banyak Hari Libur Dorong Wisatawan Traveling

Wisatawan tengah menikmati destinasi wisata di Indonesia (Ist) Pameran pariwisata Astindo Fair 2017 akan diselenggarakan pada 24 hingga 26 Maret mendatang secara serentak di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur. Astindo

Slideshow

Kota Tua, Potret Jakarta Tempo Doeloe

Toko Merah Keberadaan Jakarta selalu menarik untuk diceritakan. Tak hanya itu, sejarah Ibukota negeri ini juga tak kalah menarik lantaran Jakarta tempo doeloe mampu memikat banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara

Destinations

Menanti Penghargaan TripAdvisor untuk Hotel Neo Samadikun Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Pariwisata Indonesia semakin diminati wisatawan Nusantara dan turis asing sehingga kini semakin banyak penghargaan yang diterima pariwisata Indonesia. Penghargaan prestise juga kerap diperoleh pariwisata Indonesia, seperti

Travel Operator

Tingkatkan Layanan, Kereta Wisata Uji Coba Wifi

Wisatawan di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata memastikan telah melakukan uji coba jaringan Wifi untuk meningkatkan layanan kepada wisatawan. Hal tersebut selaras mulai tahun ini PT Kereta

Slideshow

Libur Ke Bali Saja, Tidak Perlu Ke Luar Negeri

Bali diakui wisatawan mancanegara (www.ninaflynnphotography.com) Pariwisata Indonesia semakin dikenal di mancanegara. Tak hanya Raja Ampat dan Pulau Komodo yang kian populer di dunia, Pulau Dewata yang menjadi destinasi andalan negeri

Festival

Menggabungkan Lari dan Gunung untuk Memikat Wisman

Ilustrasi lari di alam Olahraga lari kini menjadi tren masyarakat urban, naik daun di kalangan penduduk perkotaan di Indonesia. Namun, tak hanya sekadar menjadi gaya hidup untuk menyehatkan, olahraga lari