Imelda Budiman Dukung Promosi Kepulauan Seribu

imelda

Imelda Budiman (Ist)

Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

Upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film. Rencana ‘Elang’ menjadi judul film tersebut. 

Adapun 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menariknya Mrs Indonesia World Imelda Budiman juga ikut dalam film tersebut. Rencana film Elang akan tayang pada Maret 2017 mendatang.

Imelda menjelaskan, film Elang ini karya Sineas Muda Indonesia bercerita mengenai seorang anak muda berbakat yang harus berhadapan dengan dua pilihan, yakni ambisi dan moral.

Imelda Budiman berperan sebagai Ibunda dari Nabila. Imelda menuturkan bahwa dirinya juga akan mengenalkan dan mempromosikan Kepulauan Seribu di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat seiring ia terlibat dalam film Elang yang mengangkat mengenai kehidupan masyarakat dan pariwisata Kepulauan Seribu.

Untuk sekadar diketahui, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu turut mendukung pengembangan dan promosi pariwisata Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu sudah dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sementara patainanews.com menjadi media partner. Dan, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)   

About author



You might also like

Festival

Presiden Jokowi Berkomitmen Naikkan Budget Pariwisata 5 Kali Lipat

Presiden Jokowi (Ist) Komitmen Presiden Jokowi terhadap pariwisata semakin konkret. Secara tegas dan meyakinkan, saat berbicara di depan Kompas 100 CEO Forum di Jakarta Convention Center, Kamis, 24 November 2016,

Slideshow

Kanada Tertarik Belajar dari PT Pelindo III

Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong Agung K Sarwono (kanan) bersama Nadia Bourely dari The Canadian Trade Commisioner Service Kanada (Ist) Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong

Nature

Revin Banggakan Indonesia

Revindia Carina (Ist) Revindia Carina mengukir prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia di kancah internasional. Sosok perempuan yang ramah ini menorehkan namanya untuk kebanggaan negeri ini di Korea Selatan. Perempuan berparas

Destinations

Menikmati Happiness di JungleLand

Foto bersama di Octopus JungleLand (Ist) Wisatawan tak salah untuk mencoba berkunjung ke JungleLand, theme park yang ada di kawasan Semtul City sebab traveler bisa menikmati happines di adventure theme

Heritage

Promosikan Wisata, KRI Dewaruci tiba di Lombok

logo PT Pelindo III (Ist) Kapal legendaris, KRI Dewaruci sandar di PT Pelindo III Lembar, Nusa Tenggara Barat di Dermaga Nusantara II pada Senin (12/9/2016) . Kapal yang telah mengelilingi

Tourism

Sambut Asian Games 2018, Kampoeng Warno-Warni Ada di Palembang

Logo Asian Games 2018 (Ist) Kampung warna-warni makin ngetren dan menginspirasi banyak daerah untuk dijadikan destinasi desa wisata. Setelah kampung warna-warni di Semarang yang mendunia karena di-repost oleh media-media internasional,