IMF WBG Sukses, Pariwisata Indonesia Berkibar di Dunia

WhatsApp Image 2018-01-02 at 10.15.03

Wisatawan di Bali (Ist)

Perhelatan akbar Internasional Monetary Fund World Bank Group (IMF WBG) di Bali semakin dekat. Segala persiapan pun terus dilakukan untuk mensukseskan acara tersebut sehingga pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di dunia.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya sudah mempromosikan berbagai potensi pariwisata Indonesia, termasuk yang ada di Bali di Tiongkok menjelang Imlek 2569. Dan, turis asal China akan datang ke Bali, namun mereka ke Bali tak hanya saat Imlek 2569 sebab turis Tiongkok bisa saja sepanjang tahyn 2018 berkunjung ke Bali,” papar Rainier H Daulay, pemilik Hotel The Rhadana Group ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (25/1/2018).

Adapun gelaran IMF-WB Annual Meetings 2018 pada Oktober mendatang. Rainier berharap perhatian serius dari pemerintah daerah setempat untuk memberikan dukungan terhadap kualitas infrastruktur yang ada di Pulau Dewata sehingga event internasional itu yang diselenggarakan di Bali bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, utamanya ke Bali.

“Menteri Pariwisata pak Arief Yahya sudah melakukan tugasnya, yakni mempromosikan pariwisata Indonesia di Tiongkok. Namun, Menteri Pariwisata tidak bisa bekerja sendiri sehingga perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah Bali demi suksesnya event internasional nanti Oktober 2018,” urainya.

Ia mengatakan, Indonesia seharusnya bisa memanfaatkan momen event internasional tersebut pada Oktober mendatang demi peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun ini sehingga bisa tercapai target kunjungan 17 juta wisman ke Indonesia pada 2018. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Airlines

Indonesia, Surga Diving Dunia

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist) Negeri ini dikenal kaya akan wisata bahari yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ke wilayah barat Tanah Air. Menariknya wisatawan mancanegara

Heritage

Menikmati Experience Baru Traveling Keliling Jakarta dengan Helicity

Helicity Tak bisa dipungkiri transportasi menjadi andalan wisatawan menuju destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. PT Whitesky Aviation rupanya jeli menangkap peluang yang ada dalam sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan

Nature

PATA Indonesia dan ICE Serius Menyiapkan PATA Travel Mart

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

Culture

Budaya Warisan Negeri Bisa Datangkan Wisman

Rahmat Surdjana dan Halimah Munawir mendampingi Dewi Motik Pramono Keberadaan Kampung Budaya dan Ramah Anak di Desa Kuta Megamendung, Kabuputen Bogor tenyata disambut positif lantaran juga berupaya melestarikan budaya warisan

Culture

Jalan-Jalan di Cirebon

Berita Foto: Cirebon, Jawa Barat punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Nikmati jalan-jalan di Cirebon dengan melihat perajin Batik Kanoman, Vihara Dewi Welas Asih, dan perajin Rotan Desa Tegalwangi (Ist)

Nature

EL JOHN akan Gelar Final Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017

Malam Grand Final Putra-Putri Nusantara 2017 (Ist) Komitmen Yayasan El John Indonesia terlibat langsung dalam pengembangan dan promosi pariwisata Indonesia selama ini memang patut diacungi jempol. El John diketahui sudah lama fokus