Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

irene

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 yang rencana mengangkat beragam potensi pariwisata Sumsel dalam ajang bisnis pariwisata tahunan yang dijadwalkan berlangsung pada 7-11 Juni 2017 mendatang.

“Kami dari pihak pemerintah Sumatera Selatan siap menjadi pelaksana bagi BBTF 2017,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat dihubungi patainanews.com, Senin (27/6/2016).

Adapun BBTF 2017 sejalan dengan kesiapan Pemprov Sumsel menyambut Asian Games 2018 yang juga digelar di Palembang.
Selain itu banyaknya interaksi langsung antarpelaku bisnis pariwisata menjadikan Sumsel tertarik terlibat dalam promosi tersebut.

Perempuan berparas manis ini mengungkapkan, BBTF sudah punya nama sehingga efektif promosi untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumsel melalui BBTF 2017.

“BBTF 2016 sangat efektif,” ucapnya. Irene, begitu ia biasa disapa menjelaskan, jika Sumsel mau buat event sendiri, Sumsel saat ini belum bisa lantaran terkendala belum memiliki branding yang kuat.

Jadi, lanjutnya, kenapa tidak Sumsel menggandeng Bali yang sudah dikenal dengan BBTF. “Palembang ada direct flight Denpasar-Palembang,” katanya.

Karenanya direct flight itu harus diperkuat untuk memajukan pariwisata Sumsel. Tak hanya itu, wisman yang ada di Pulau Dewata juga sudah mulai jenuh hanya dengan destinasi tunggal.

“Jadi, pilihan untuk co host dirasa menjadi peluang menarik yang harus diambil,” tegasnya. Irene menambahkan, sudah saatnya Sumsel juga menjadi tujuan wisman yang berkunjung ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Travel Operator

Ketika Wisatawan Australia Kepincut Aulia yang Pandai Menjahit

Contoh hasil karya Aulia Anwar dengan bendera Island C fashion design and tailor yang diminati wisatawan mancanegara sehingga ikut mempromosikan Indonesia di dunia (Ist) Bali selama ini tak pernah sepi

Tourism

Memaknai Hari Batik Nasional

Karnaval Batik Indonesia oleh DPP IWAPI (Ist) Hari ini, Senin, 2 Oktober begitu mudah dijumpai orang Indonesia yang menggunakan Batik. Tak salah mereka memakai kain tradisional warisan Nusantara itu sebab

SightSeeing

Candi Borobudur yang Diminati Traveler

Candi Borobudur (Iat) Candi Borobudur sudah sejak lama dikenal wisatawan sehingga menjadi destinasi yang sering dikunjungi traveler, baik wisatawan Nusantara maupun turis asing. Pemerintah pun menyadari begitu menariknya Borobudur sehingga

Festival

November, Bintan Ramai Turis Asing

Jumpa pers Bintan Reebok Spartan (Ist) Kawasan wisata Bintan di Kepulauan Riau terpilih sebagai tempat penyelenggaraan ajang olahraga aral rintangan internasional dalam ‘Bintan Reebok Spartan’ yang akan berlangsung di Lagoi Bay,

Tourism

Turis Spanyol Minati Taman Laut Teluk Maumere

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki beragam destinasi wisata sehingga banyak orang yang memutuskan untuk berlibur di negeri ini. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapat pengalaman

Tourism

Wisata Bahari Berkembang Didukung Infrastruktur

WWF (Ist) Pariwisata di Indonesia, termasuk potensi bisnis wisata bahari akan berkembang dengan adanya dukungan peningkatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas kepariwisataan, seperti akomodasi, transportasi, komunikasi, dan lainnya. Dan, pemerintah harus