Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

irene

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 yang rencana mengangkat beragam potensi pariwisata Sumsel dalam ajang bisnis pariwisata tahunan yang dijadwalkan berlangsung pada 7-11 Juni 2017 mendatang.

“Kami dari pihak pemerintah Sumatera Selatan siap menjadi pelaksana bagi BBTF 2017,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat dihubungi patainanews.com, Senin (27/6/2016).

Adapun BBTF 2017 sejalan dengan kesiapan Pemprov Sumsel menyambut Asian Games 2018 yang juga digelar di Palembang.
Selain itu banyaknya interaksi langsung antarpelaku bisnis pariwisata menjadikan Sumsel tertarik terlibat dalam promosi tersebut.

Perempuan berparas manis ini mengungkapkan, BBTF sudah punya nama sehingga efektif promosi untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumsel melalui BBTF 2017.

“BBTF 2016 sangat efektif,” ucapnya. Irene, begitu ia biasa disapa menjelaskan, jika Sumsel mau buat event sendiri, Sumsel saat ini belum bisa lantaran terkendala belum memiliki branding yang kuat.

Jadi, lanjutnya, kenapa tidak Sumsel menggandeng Bali yang sudah dikenal dengan BBTF. “Palembang ada direct flight Denpasar-Palembang,” katanya.

Karenanya direct flight itu harus diperkuat untuk memajukan pariwisata Sumsel. Tak hanya itu, wisman yang ada di Pulau Dewata juga sudah mulai jenuh hanya dengan destinasi tunggal.

“Jadi, pilihan untuk co host dirasa menjadi peluang menarik yang harus diambil,” tegasnya. Irene menambahkan, sudah saatnya Sumsel juga menjadi tujuan wisman yang berkunjung ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Tourism

Festival Tanjung Lesung 2015

Festival Tanjung Lesung 2015 (Ist) Festival Tanjung Lesung 2015 yang digelar pada 30-31 Oktober 2015 menampilkan perlombaan baru di dunia. Adalah ‘Bagan Race’ atau balap perahu yang akan menyusuri pantai di

Destinations

BWJ Siapkan Infrastruktur di Tanjung Lesung

Membuat Foto Layak Jual di Tanjung Lesung PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) yang merupakan anak perusahaan PT Jababeka Tbk dan menjadi pengelola Tanjung Lesung. Saat ini Tanjung

Destinations

Menulis Promosikan Wisata Bahari Indonesia

Wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) kembali menggelar Lomba Menulis Wisata Bahari 2016. Adapun lomba khusus untuk

Slideshow

BWJ Sambut Positif Upaya Pemerintah Bangun 20 Ribu Homestay Desa Wisata

Wisatawan Nusantara di Tanjung Lesaung, Banten (Ist) Pemerintah diketahui menargetkan tahun ini bisa membangun 20 ribu Homestay Desa Wisata, termasuk di 10 Bali baru, yakni 10 destinasi wisata prioritas yang

Slideshow

Jika IATA Siap, Travel Agent Dukung Penggunaan Rupiah

Peraturan BI No 17/3/2015 mengenai kewajiban penggunaan Rupiah di wilayah NKRI, termasuk penggunaan mata uang negeri ini di industri travel agent sepertinya belum bisa sepenuhnya diterima semua pengusaha travel agent

Travel Operator

Kereta Wisata akan Promosikan Pariwisata di Jawa ke Malaysia

Wisatawan di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan untuk mempromosikan berbagai potensi pariwisata Indonesia, utamanya yang tersebar di Jawa di negeri jiran, Malaysia. Hal tersebut dikatakan Presiden