Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

irene

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 yang rencana mengangkat beragam potensi pariwisata Sumsel dalam ajang bisnis pariwisata tahunan yang dijadwalkan berlangsung pada 7-11 Juni 2017 mendatang.

“Kami dari pihak pemerintah Sumatera Selatan siap menjadi pelaksana bagi BBTF 2017,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat dihubungi patainanews.com, Senin (27/6/2016).

Adapun BBTF 2017 sejalan dengan kesiapan Pemprov Sumsel menyambut Asian Games 2018 yang juga digelar di Palembang.
Selain itu banyaknya interaksi langsung antarpelaku bisnis pariwisata menjadikan Sumsel tertarik terlibat dalam promosi tersebut.

Perempuan berparas manis ini mengungkapkan, BBTF sudah punya nama sehingga efektif promosi untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumsel melalui BBTF 2017.

“BBTF 2016 sangat efektif,” ucapnya. Irene, begitu ia biasa disapa menjelaskan, jika Sumsel mau buat event sendiri, Sumsel saat ini belum bisa lantaran terkendala belum memiliki branding yang kuat.

Jadi, lanjutnya, kenapa tidak Sumsel menggandeng Bali yang sudah dikenal dengan BBTF. “Palembang ada direct flight Denpasar-Palembang,” katanya.

Karenanya direct flight itu harus diperkuat untuk memajukan pariwisata Sumsel. Tak hanya itu, wisman yang ada di Pulau Dewata juga sudah mulai jenuh hanya dengan destinasi tunggal.

“Jadi, pilihan untuk co host dirasa menjadi peluang menarik yang harus diambil,” tegasnya. Irene menambahkan, sudah saatnya Sumsel juga menjadi tujuan wisman yang berkunjung ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Hotel

Plaza Atrium Dukung Promosi Pariwisata Indonesia

Nabella Purnomo (kiri), pemilik Nabella Salon yang ada di Plaza Atrium (Ist) Manajemen Plaza Atrium merencanakan pada tahun depan akan mengadakan pameran yang berkaitan dengan promosi pariwisata Indonesia. Hal tersebut

Nature

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Tour Package

Turis Asing Suka Maluku

Pantai Ora di Maluku (Ist) Destinasi wisata di Maluku ternyata diminati wisatawan, termasuk turis asing. Pengamatan patainanews.com selama ada di Ambon, Maluku pada 5 hingga 10 Februari 2017 terlihat cukup

Slideshow

Menelusuri Jejak Wisata di Soppeng

Wisatawan Nusantara berkunjung ke wisata air panas alami Lejja di Soppeng (Ist) Pariwisata di Soppeng yang ada di Sulawesi Selatan tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya yang ada di

Nature

Pemerintah Dukung PATA Travel Mart 2016 di Jakarta

Menteri Pariwisata Arief Yahya Pemerintah menyatakan dukungan penuh DKI Jakarta menjadi tuan rumah PATA Travel Mart 2016. Kegiatan berskala internasional yang digelar setiap tahun ini akan diselenggarakan pada 7-9 September

Tour Package

Lady Biker Anggun dengan Batik

Berita Foto: Kain tradisional khas Nusantara kini bisa dikenakan kapan saja oleh siapa saja, termasuk turis mancanegara dalam berbagai acara. Wanita Indonesia akan semakin terlihat menarik ketika mengenakan batik. Bahkan,