Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

irene

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 yang rencana mengangkat beragam potensi pariwisata Sumsel dalam ajang bisnis pariwisata tahunan yang dijadwalkan berlangsung pada 7-11 Juni 2017 mendatang.

“Kami dari pihak pemerintah Sumatera Selatan siap menjadi pelaksana bagi BBTF 2017,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat dihubungi patainanews.com, Senin (27/6/2016).

Adapun BBTF 2017 sejalan dengan kesiapan Pemprov Sumsel menyambut Asian Games 2018 yang juga digelar di Palembang.
Selain itu banyaknya interaksi langsung antarpelaku bisnis pariwisata menjadikan Sumsel tertarik terlibat dalam promosi tersebut.

Perempuan berparas manis ini mengungkapkan, BBTF sudah punya nama sehingga efektif promosi untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumsel melalui BBTF 2017.

“BBTF 2016 sangat efektif,” ucapnya. Irene, begitu ia biasa disapa menjelaskan, jika Sumsel mau buat event sendiri, Sumsel saat ini belum bisa lantaran terkendala belum memiliki branding yang kuat.

Jadi, lanjutnya, kenapa tidak Sumsel menggandeng Bali yang sudah dikenal dengan BBTF. “Palembang ada direct flight Denpasar-Palembang,” katanya.

Karenanya direct flight itu harus diperkuat untuk memajukan pariwisata Sumsel. Tak hanya itu, wisman yang ada di Pulau Dewata juga sudah mulai jenuh hanya dengan destinasi tunggal.

“Jadi, pilihan untuk co host dirasa menjadi peluang menarik yang harus diambil,” tegasnya. Irene menambahkan, sudah saatnya Sumsel juga menjadi tujuan wisman yang berkunjung ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Festival

‘Promosi yang Buat Pariwisata Malaysia Unggul Ketimbang Indonesia’

Wisatawan asing menyatu dengan masyarakat Indonesia di Lombok (Ist) Promosi menjadi kata kunci dalam pariwisata Indonesia agar bisa semakin dikenal di dunia sehingga membuat semakin banyak wisatawan mancanegara tertarik berkunjung

Heritage

Wisata Halal di Indonesia Tarik Minat Kunjungan Turis Arab Saudi

Emma Almusalli (Ist) Upaya pemerintah mengenalkan wisata halal yang ada di Indonesia sudah mulai diminati turis Arab Saudi dinilai sudah mulai membuahkan hasil. “Kementerian Pariwisata sudah mampu mendorong turis Arab

SightSeeing

ICE Gairahkan Industri MICE di Asia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist) Keberadaan Indonesia

Airlines

Lombok Kian Terbuka untuk Wisman

Seiring semakin kondusifnya kualitas perekonomian di Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya memberikan dampak positif terhadap arus investasi yang masuk karena mulai banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi disegala bidang. Demikian

Airlines

Air Terjun Temam di LubukLinggau Diminati Wisman

Air Terjun Temam di LubukLinggau, Sumatera Selatan Sumatera Selatan rupanya menyimpan banyak potensi wisata yang diminati wisatawan mancanegara (wisman). Tak hanya Palembang lantaran di LubukLinggau ada wisata alam, yakni Air

Destinations

Wisatawan Mancanegara Siap Lari di Gunung di RI

Press Conference MesaStila Challenge & Utral 2015 Pesona alam Indonesia selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke negeri ini. Gunung pun disukai turis asing sehingga ketika mengetahui