Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

irene

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 yang rencana mengangkat beragam potensi pariwisata Sumsel dalam ajang bisnis pariwisata tahunan yang dijadwalkan berlangsung pada 7-11 Juni 2017 mendatang.

“Kami dari pihak pemerintah Sumatera Selatan siap menjadi pelaksana bagi BBTF 2017,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat dihubungi patainanews.com, Senin (27/6/2016).

Adapun BBTF 2017 sejalan dengan kesiapan Pemprov Sumsel menyambut Asian Games 2018 yang juga digelar di Palembang.
Selain itu banyaknya interaksi langsung antarpelaku bisnis pariwisata menjadikan Sumsel tertarik terlibat dalam promosi tersebut.

Perempuan berparas manis ini mengungkapkan, BBTF sudah punya nama sehingga efektif promosi untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumsel melalui BBTF 2017.

“BBTF 2016 sangat efektif,” ucapnya. Irene, begitu ia biasa disapa menjelaskan, jika Sumsel mau buat event sendiri, Sumsel saat ini belum bisa lantaran terkendala belum memiliki branding yang kuat.

Jadi, lanjutnya, kenapa tidak Sumsel menggandeng Bali yang sudah dikenal dengan BBTF. “Palembang ada direct flight Denpasar-Palembang,” katanya.

Karenanya direct flight itu harus diperkuat untuk memajukan pariwisata Sumsel. Tak hanya itu, wisman yang ada di Pulau Dewata juga sudah mulai jenuh hanya dengan destinasi tunggal.

“Jadi, pilihan untuk co host dirasa menjadi peluang menarik yang harus diambil,” tegasnya. Irene menambahkan, sudah saatnya Sumsel juga menjadi tujuan wisman yang berkunjung ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Cuisine

Perpaduan Budaya Bisa Mengundang Wisatawan

Anak TK memainkan angklung dalam acara bernuansa Imlek gabungan antara TK Santa Cicilia dan TK Emanuel di Jakarta belum lama ini  Perayaan Imlek dan Cap Go Meh memang identik dengan

Heritage

Sumsel Tawarkan Wisata Kuliner Terapung Sungai Musi

Kapal tradisional di Sungai Musi Warisan kuliner khas negeri ini memang beragam. Wisata kuliner asli Indonesia juga menjadi daya tarik bagi turis asing untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada

Slideshow

Melihat Indonesia di ICE

Hiburan di ICE (Ist) Pesta rakyat Indonesia yang dikemas secara modern ada Indonesia Convention Exhibition (ICE) hadir di BSD City, Banten.  Ya, Pekan Raya Indonesia (PRI) sudah digelar, pesta rakyat

Cuisine

Bandara Banyuwangi, Bali, Lombok akan Jadi Tourism Triangle

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Kementerian Pariwisata terus berupaya menggandeng berbagai pihak untuk mencapai target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Menariknya manajemen PT Angkasa Pura II telah berkomitmen

Airlines

Nonton Konser Menginap di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Nonton konser jangan lupa menginap di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Bentuk hiburan ini digemari oleh kalangan dari berbagai usia. Bisa nonton konser idola secara langsung, berkumpul dengan sesama

Tourism

Progress Pariwisata NTB

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Kondisi pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terus berkembang merupakan salah satu hasil dari kolaborasi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dengan pemerintah daerah setempat.