Indahnya Morotai Menggoda Wisatawan

morotai indah

Morotai yang indah (Ist)

Morotai, pulau di ujung Pasifik di Maluku Utara sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Bahkan sejak masa pemerintahan Presiden SBY, namun tidak banyak bergerak karena Akses dan Amenitas yang tidak support.

“Kalau soal Atraksi? Keindahan wisata baharinya, Morotai keren!” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata beberapa waktu lalu. Morotai, katanya, hebat di coastal zone, pantai pasir putih, lembut dan nyaman diinjak dengan kaki telanjang.

Morotai juga tempat ideal yang cocok untuk sea zone, antarpulau, memancing, sailing dengan yacht. “Apalagi underwater zone-nya, banyak wreck atau bangkai kapal bekas Perang Dunia II yang ditenggelamkan di perairan Morotai, dan saat ini ditumbuhi terumbu karang yang indah dan menjadi destinasi diving dan snorkeling,” jelas mantan Dirut PT Telkom itu.

Arief Yahya meyakini atraksi Morotai sangat kuat. Critical success-nya ada di Akses dan Amenitas, dua-duanya minim. “Soal akses, sekarang sudah diterbangi Wing Air, group-nya Lion Air dari Manado. Itu solusi yang bagus karena Manado sedang booming wisatawan Tiongkok,” kata Arief Yahya.

 

Seperti diketahui, Morotai tahun 2019 mendatang ditargetkan mendatangkan 500 ribu wisman. Dalam rangka menyiapkan atraksi tingkat dunia, telah dilakukan launching tanggal 1 Juni 2016, Wonderful Morotai Islands Festival 2016.

Adapun traveler ke Morotai dari Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Sam Ratulangi Manado yang meneruskan ke Morotai.

Menariknya Morotai masuk dalam 10 Bali baru yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. Tak hanya itu, Morotai juga menjadi 10 destinasi wisata favorit 2017 untuk wisatawan versi patainanews.com.

Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola. Ya, Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. 

Adapun Pulau Dodola secara geografis terbagi menjadi dua, yaitu Dodola besar dan kecil. Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut.

Dodola besar dan kecil dipisahkan oleh air laut saat pasang. Namun, pada saat surut, pasir pantai seolah menjadi jembatan yang menghubungkan keduanya.

Pulau Dodola memiliki banyak spot olahraga selam, pemandangan bawah lautnya yang eksotik kerap menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka pada pencinta snorkeling dan diving.

Pulau Dodola dengan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dilestarikan. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Slideshow

CEO Metranet Gandeng FPMDI Kembangkan Media Digital

Didik Budi Santoso, Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet (duduk nomor tiga dari kiri) foto bersama FPMDI, termasuk patainanews.com (memakai topi) (Ist)  “Saya orang di balik layar, jarang muncul ke

Slideshow

1 Oktober, Indonesia Siap Sambut Hari Kopi Internasional

Kopi Luwak Ratu (Ist) Masyarakat Indonesia diketahui termasuk penggemar kopi. Karenanya negeri ini siap menyambut Hari Kopi Internasional nanti 1 Oktober. Menjadi kebanggaan dengan perayaan Hari Kopi Internasional lantaran kopi

Destinations

WTM Efektif Promosikan Wonderful Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya promosikan Wonderful Indonesia di WTM London (Ist) Inggris selama ini dikenal sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia. Kompetisi Liga Inggris masih menempati TV right paling

Heritage

Sambut Imlek di Tanjung Lesung

Promo Tanjung Lesung di Tanjung Lesung (Ist) Imlek 2017 sudah di depan mata. Perayaan Tahun Baru masyarakat keturunan Tionghoa ini semakin semarak di Indonesia. Dan, destinasi wisata Tanjung Lesung di

Airlines

Riau Andalkan Ritual Bakar Tongkang Jaring Wisatawan

Bakar Tongkang di Riau (Ist) Event Bakar Tongkang 2017 yang akan berlangsung di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau diperkirakan ditonton puluhan ribu wisatawan Nusantara dan turis mancanegara yang diharapkan bisa lebih

Tour Package

Wapres JK Promosi Pariwisata RI dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 di Indonesia (Ist) Wakil Presiden Jusuf Kalla mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ dengan berbagai keragaman seni, budaya, pantai, pegunungan hingga kuliner kepada pelaku industri pariwisata di kawasanAsia Pasifik