Indahnya Morotai Menggoda Wisatawan

morotai indah

Morotai yang indah (Ist)

Morotai, pulau di ujung Pasifik di Maluku Utara sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Bahkan sejak masa pemerintahan Presiden SBY, namun tidak banyak bergerak karena Akses dan Amenitas yang tidak support.

“Kalau soal Atraksi? Keindahan wisata baharinya, Morotai keren!” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata beberapa waktu lalu. Morotai, katanya, hebat di coastal zone, pantai pasir putih, lembut dan nyaman diinjak dengan kaki telanjang.

Morotai juga tempat ideal yang cocok untuk sea zone, antarpulau, memancing, sailing dengan yacht. “Apalagi underwater zone-nya, banyak wreck atau bangkai kapal bekas Perang Dunia II yang ditenggelamkan di perairan Morotai, dan saat ini ditumbuhi terumbu karang yang indah dan menjadi destinasi diving dan snorkeling,” jelas mantan Dirut PT Telkom itu.

Arief Yahya meyakini atraksi Morotai sangat kuat. Critical success-nya ada di Akses dan Amenitas, dua-duanya minim. “Soal akses, sekarang sudah diterbangi Wing Air, group-nya Lion Air dari Manado. Itu solusi yang bagus karena Manado sedang booming wisatawan Tiongkok,” kata Arief Yahya.

 

Seperti diketahui, Morotai tahun 2019 mendatang ditargetkan mendatangkan 500 ribu wisman. Dalam rangka menyiapkan atraksi tingkat dunia, telah dilakukan launching tanggal 1 Juni 2016, Wonderful Morotai Islands Festival 2016.

Adapun traveler ke Morotai dari Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Sam Ratulangi Manado yang meneruskan ke Morotai.

Menariknya Morotai masuk dalam 10 Bali baru yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. Tak hanya itu, Morotai juga menjadi 10 destinasi wisata favorit 2017 untuk wisatawan versi patainanews.com.

Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola. Ya, Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. 

Adapun Pulau Dodola secara geografis terbagi menjadi dua, yaitu Dodola besar dan kecil. Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut.

Dodola besar dan kecil dipisahkan oleh air laut saat pasang. Namun, pada saat surut, pasir pantai seolah menjadi jembatan yang menghubungkan keduanya.

Pulau Dodola memiliki banyak spot olahraga selam, pemandangan bawah lautnya yang eksotik kerap menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka pada pencinta snorkeling dan diving.

Pulau Dodola dengan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dilestarikan. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Cuisine

Lombok Bukan Bali

Turis asing melintas di kawasan Pantai Kuta Lombok  Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai diminati wisatawan mancanegara (wisman). Pulau Seribu Masjid itu disebut-sebut mulai disukai turis asing lantaran Pulau

SightSeeing

Memotret Kampung Wisata Budaya Langenastran

Istri Wagub DIY GKBRAY A Paku Alam X menandai pembukaan Festival ‘Batik&Bathok Night’ di Jalan Langenastran dengan membatik dan disaksikan Ibu Purnomo Yusgiantoro (Ist) GKBRAY A.Paku Alam X (kebaya ungu)

Airlines

Morotai, Destinasi Wisata Saksi Bisu Perang Dunia II

Indahnya destinasi wisata bahari Morotai (Ist) Perang Dunia II adalah teater milik Jenderal Douglas MacArthur. Panglima perang Amerika Serikat untuk kawasan Asia Pasifik itu punya ambisi besar merebut Filipina dari

Cuisine

5 Negara Ikut Hebohkan Semarang Night Carnival 2017

Semarang Night Carnival 2017 (Ist) Lima negara ikut memeriahkan Semarang Night Carnival 2017 yang berlangsung Sabtu (6/5/2017). Empat devile kostum tema utama Paras Semarang yakni burung blekok, bunga sepatu, kuliner,

Culture

Kemenpar Adakan Workshop Batik di Jepang

Canting batik (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengadakan workshop batik bertema ‘Experience The Wonderful of Indonesia Through Batik Workshop’ di Bunka Gakuen University, Tokyo, Jepang pada Kamis (26/11/2015). Dalam siaran pers