Indonesia Berjaya di Negeri Jiran

dikna faradiiba

Dikna Faradiba (Ist)

Malam final Miss Tourism International telah berlangsung di Malaysia. Dikna Faradiba, perwakilan dari Indonesia pun berhasil meraih sejumlah penghargaan di ajang ini.

Dikna Faradiba, Putri Pariwisata 2015 mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism International. Malam final ajang internasional ini berlangsung pada 31 Desember tahun lalu di ballroom Hotel Marriott Putrajaya, Malaysia.

Ya, Indonesia patut berbangga lantaran Dikna yang berjuang di ajang ini berhasil memenangkan sejumlah penghargaan. Ia berhasil masuk 5 besar dan dinobatkan sebagai Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2016/17, Miss Glowing Glojas, serta mendapat penghargaan Most Prolific in Social Media dan Best in National Costume.

Keberhasilan Dikna membuktikan Indonesia mampu mengalahkan 80 negara. Dengan penghargaan Best in National Costume yang diraih Dikna misalnya, maka dunia menjadi semakin mengenal aneka kain tradisional Indonesia.

National Costume yang dikenakan Dikna merupakan karya Dynan Fariz dari Jember Fashion Carnaval. Selain itu, dengan terpilihnya Dikna sebagai Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2016/17 promosi pariwisata ASEAN, termasuk Indonesia di kancah internasional bisa semakin gencar.

Apalagi ulang tahun ke-50 ASEAN jatuh pada 2017 dan akan diluncurkan program Visit ASEAN, dimana Dikna akan banyak mempromosikannya di berbagai negara sehingga nama Indonesia juga tentunya akan ikut banyak disebut, misalnya saja saat Dikna memperkenalkan diri dan asal negaranya.

Ke depannya, diharapkan prestasi membanggakan Dikna juga dapat dilanjutkan oleh penerusnya, Putri Pariwisata 2016 Lois Merry Tangel. Pemerintah Indonesia, khususnya Kemenpar, akan terus memberi banyak dukungan kepada putri yang nantinya mewakili Indonesia di ajang internasional ini. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Destinations

Prestasi Dunia, Kado Manis Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Tidak sia-sia usaha keras Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) selama ini. Tadi malam, dini hari WIB, Wonderful Indonesia menyabet tiga penghargaan

Heritage

151 Paket Wisata Disiapkan Sambut Asian Games 2018

ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang (Ist) Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olah raga Asian Games 2018. Berbagai hal telah dipersiapkan guna menyambut kehadiran puluhan ribu atlet

Nature

Mimpi Bupati Cellica Nurrachadiana Karawang Punya Kampung Batik

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (kiri) dan desainer ternama Indonesia, Handy Hartono Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana punya mimpi besar dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata, budaya dan kearifan lokal yang ada di Karawang,

SightSeeing

Batik Wistara, Melestarikan Nilai Luhur Masa Keemasan Majapahit

Berita Foto: Kerajaan Majapahit yang ada di Jawa Timur begitu dikenal di Nusantara pada masanya. Sosok Gajah Mada pun begitu melekat dengan Kerajaan Majapahit. Dan, cerita budaya yang menarik, seperti

World Heritage

Traveling ke Semarang yang Memikat Hati Wisatawan

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)