Indonesia Beruntung Punya Lombok

43TurisAsingDiKuta

Ilustrasi turis asing di Lombok (Ist)

Indonesia kaya akan destinasi wisata, termasuk wisata bahari yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Sebut saja Bali, Kotabaru di Kalimantan Selatan dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Adapun Lombok yang dikenal sebagai Pulau Seribu Masjid pada 2015 lalu membanggakan Indonesia di pentas dunia lantaran di Abu Dhabi berhasil meraih prestasi sebagai destinasi wisata yang mengusung wisata halal.

Pemerintah provinsi NTB pun bergerak cepat dan tak berpuas diri sehingga pada tahun ini menetàpkan Lombok sebagai destinasi wisata halal.

Menariknya Lombok semakin ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com di Lombok, Kamis (25/8/2016), di kawasan Pantai Senggigi, terlihat tak sedikit turis asing.

Sementara di Gili Trawangan, tampak wisatawan mancanegara menikmati keindahan Gili Trawangan.

Tak hanya dari Australia, namun ada juga turis yang mengaku dari Amsterdam, Belanda.

Selama di Gili Trawangan, wisatawan asing bisa snorkeling untuk melihat terumbu karang dan biota laut lainnya yang tak kalah indah dengan destinasi wisata lain yang ada di Nusantara.

Bahkan, turis juga bisa melihat penyu. Sejak menjadi wisata halal, turis asal negeri jiran, Malaysia pun tertarik datang ke Lombok.

Tak ketinggalan dari wilayah Timur Tengah, seperti Arab Saudi tertarik berkunjung ke Lombok karena wisata halal.

Masih ditambah wisatawan dari kawasan Asia, seperti Tiongkok dan Korea Selatan yang mulai suka ke Lombok. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Airlines

Wisatawan Tertarik ke Pulau Bungin

Pulau Bungin (Ist) Pulau Bungin di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sering disebut sebagai pulau terpadat di dunia ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik wisata di

Heritage

Pemerintah Kembangkan UKM Dukung Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (jas hitam) (Ist) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sepertinya tak bisa dilepaskan dari sektor pariwisata nasional. Dan, pemerintah akan mengembangkan UKM guna mendukung bidang pariwisata di

Destinations

Tour de Keraton 2015 Promosikan Cirebon

Peserta masuk garis finish (Ist) Keraton Kasepuhan Cirebon menggelar kembali Family Fun Bike Tour de Keraton 2015. Event tersebut digelar untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di Kota Cirebon. Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan

Tourism

PATA Pastikan ICE Venue PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

Slideshow

Direksi Pelindo III Lantik Direksi Anak Perusahaan

Pelantikan pejabat di PT Pelindo III (Ist) Sebanyak dua belas orang pejabat struktural di lingkungan Pelindo III dilantik Direksi Pelindo III  di Surabaya, Rabu (1/3/2017). Adapun enam orang pejabat dilantik

Culture

Bukittinggi yang Instagramable

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat terlihat serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan