Indonesia Buat Gwyneth Paltrow Jatuh Hati

paltrow

Gwyneth Paltrow (Ist)

Jika Leonardo DiCaprio bersama Adrien Brody dan Fisher Stevens terharu dengan orang utan di Taman Nasional Gujung Leuser Aceh, Julia Robert ‘jatuh cinta’ di Ubud Bali, Lady Diana, Pangeran Charles, Mickael ‘Mic’ Jagger terpana di Pulau Moyo Sumbawa, David Becham, Victoria Becham, Richard Gere memilih stupa Borobudur Jawa Tengah, Jennifer Lopez ke air terjun Kerta Gangga Lombok Utara masih ada satu artis Hollywood lagi yang jadi perbincangan di negeri Paman Sam karena liburan keluarganya. 

Gwyneth Paltrow, artis papan atas Amerika Serikat yang sempat meraih Oscar sebagai Aktris Terbaik lewat film Shakespeare in Love saat  diwawancara eksklusif dengan Shivani Vora, wartawan New York Times, Gwyneth jujur dan tak ragu lagi menjawab bahwa destinasi liburan favoritnya adalah Indonesia.

Persisnya, naik kapal kayu dari Bali-Labuan Bajo, menyusuri pulau-pulau cantik, pasir putih, lautan jernih, dan biota laut yang tak ada duanya di dunia. 

“Liburan terbaik yang saya pernah lakukan adalah saat bersama anak-anak ke Indonesia. Kami tinggal di sebuah resort di Bali dan kemudian tidur di kapal kayu selama tiga atau empat malam, dan juga berjalan melintasi komodo. Itu adalah perjalanan yang magis,” tutur Gwyneth seperti dilansir situs New York Times, Maret 2016 lalu. 

Pada Juni 2013, pemeran Pepper Potts di film Iron Man itu memang sempat menyambangi Bali dan Kepulauan Komodo. Ia datang bersama kedua buah hatinya, yakni Apple dan Moses.

Hasilnya, Gwyneth mengaku sangat terkesan. Pengalamannya saat menjelajah Bali dan Pulau Komodo kemudian dimasukkan Gwyneth ke dalam website gaya hidup pribadinya, Goop.com.

Cerita liburan dan foto-fotonya bahkan tak ragu dipajang Gwyneeth di http://goop.com/indo-mag/

Di website gaya hidup itu, Gwyneth juga menerangkan bahwa mengunjungi Indonesia adalah impiannya. Dan Gwyneth bisa datang ke Indonesia melalui travel agency yang sangat unik dan menarik bernama Momentum.

Konten website Momentum ternyata sangat bagus dan menarik. Ada seorang ekspatriat bernama Patti yang bisa membikin Gwyneth terkesan dengan kunjungannya ke Indonesia.

Saat menjelajahi lautan Indonesia, Gwyneth berlayar dengan sebuah perahu bernama Silolona. Kapal ini bernuansa tradisional Indonesia dan desain interiornya bernuansa tradisional.

Bahkan detail sprei dan sarung bantal kental dengan nuansa etnik. Kemungkinan Silolona adalah milik Patti. Perahu itu diawaki oleh penduduk Indonesia.

Salah satunya bernama Nasir. Silolona, menurut Gwyneth berlayar di antara pulau-pulau Indonesia dengan mengambil jalur rempah-rempah di masa lampau.

Gwyneth mengaku senang sekali merasakan pengalaman bergandengan tangan di tengah laut yang gelap dan diterangi oleh pendar fosfor dari serangga-serangga.

Dari atas kapal, Gwyneth bisa  melihat binatang purba komodo yang menurutnya tidak begitu menakutkan, berenang bersama kura-kura laut dalam jumlah besar, melihat terumbu karang yang berwarna-warni dan mempelajari resep-resep tradisional.

Ini benar-benar petualangan baginya. Dan dia mengaku merasa beruntung menjalaninya. Ritual-ritual yang dilakukan awak kapal sebelum berlayar bagi Gwyneth sangat unik.

Hal itu juga tak bisa dijumpainya di belahan dunia lain. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (7/4/2016), Gwyneth juga sempat mengunjungi Pulau Banta dimana dia menghabiskan 20 menit mengambil sampah-sampah yang telah terdampar di pantai.

Diantara sampah yang dikumpulkan, ada botol kaca cokelat kecil yang ikut diambil Gwyneth. Awak kapal kemudian mengajari Gwyneth dan anak-anaknya bagaimana untuk mengubahnya menjadi homemade lentera.

Setelah jadi lentera, Gwyneth mengisi botol dengan minyak tanah dan membuat sumbu buatan sendiri. Dalam website gaya hidup tadi, Gwyneth mengatakan awak kapal ‘menyalakan’ pantai dengan menaruh botol-botol yang menyala di bebatuan.

Ketakjuban Gwyneth tak berhenti sampai di situ. Saat melihat penduduk Indonesia membuat pajangan dari janur, atau membuat kapal dari kulit jeruk Bali, dia juga mengaku sangat terkesan.

Dia bilang orang Indonesia bisa membuat mainan dari apa saja. Kuliner Indonesia juga ikut dikomentari. Sebagai pemerhati masakan, Gwyneth mengaku terkesan dengan makanan-makanan segar yang ia temui selama empat hari berada di Indonesia.

Baik roti, buah-buahan atau sayur-sayuran dianggapnya sangat lezat. Cita rasanya tak bisa dijumpainya di belahan dunia lain. Gwyneth sempat mencoba sate, tahu dan tempe.

Seorang Chef bahkan sempat memberi Gwyneth beberapa resep yang ditulis tangan. Itu membuat Gwyneth senang sekali. Aktris kelahiran Placentia, California, Amerika Serikat, 27 September 1972 itu kemudian mengetik resep tadi di websitenya.

Ada resep pepes ikan, sambal colo-colo dan tempe manis yang ditulisnya. Semua makanan khas Indonesia. Tempat-tempat yang dikunjungi Gwtneth memang punya pemandangan menawan.

Keunikannya bahkan sudah tersohor di mata dunia. Bali adalah destinasi wajib sekaligus bisa dibilang terlengkap di Indonesia. Pulau Dewata punya banyak suguhan.

Mulai dari pantai, laut, gunung, danau, kuliner, serta budaya dan tradisi masyarakat lokal yang terjaga ratusan tahun lamanya. 

Sementara Pulau Komodo punya dinosaurus terakhir di Bumi. Spesies ini tidak bisa ditemukan di tempat lain. Taman Nasional Komodo juga tersohor akan keindahan perairannya.

Di Pulau Komodo, pengunjung bisa menikmati Pink Beach, pantai landai dengan pasir merah muda akibat koral warna merah yang terdapat di perairannya. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya berterima kasih atas kejujuran artis-artis Hollywood dalam semua testimoni terhadap Wonderful Indonesia itu.

Mereka adalah endorser-endorser yang punya pengaruh global. “Itu akan berpengaruh pada persepsi publik terhadap pariwisata Indonesia. Mengapa harus berwisata jauh-jauh ke negeri orang? Negeri kita sendiri sudah sangat keren dan diakui artis-artis dunia,” katanya. (Gabriel Bobby)

 





About author



You might also like

Tour Package

Turis Tiongkok Suka Keliling Asia Pasifik

Ilustrasi turis Tiongkok di Indonesia (Ist) Indeks Destinasi Asia Pasifik MasterCard (MasterCard Asia Pacific Destinations Index) memperlihatkan ekspansi wisatawan Tiongkok dalam jumlah besar menuju ke kawasan di Asia Pasifik, dengan

Tour Package

ASITA Jakarta Dukung Target Kunjungan 15 Juta Wisman 2017

Danau Toba (Ist) DPD ASITA DKI Jakarta menilai perlu kerja keras, dan sinergi dalam upaya mendukung target kunjungan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2017 yang telah ditetapkan

Hotel

Pembangunan Boom Marina Banyuwangi Terus Digenjot

Koordinasi perizinan di BLH Jatim (Ist) Pembangunan kompleks wisata Boom Marina Banyuwangi yang dinanti masyarakat Banyuwangi terus digenjot. Marina bertaraf internasional tersebut nantinya akan menjadi destinasi wisata bahari yang terintegrasi

Slideshow

Jadwal LIMA Season 6 tak Ganggu ASIAN GAMES 2018

 Chairman Mahaka Group Erick Thohir (kiri), Piotr Jakubowski, Chief Marketing Offcer GO-JEK, dan Ryan Gozali, CEO LIMA (kanan) Jadwal Liga Mahasiswa (LIMA) tahun 2018 tidak akan mengganggu penyelenggaraan ASIAN GAMES

SightSeeing

Kemenpar akan Perkuat Branding 10 Destinasi Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Jumpa Pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ‘Indonesia Kerja Nyata’ di Gedung Sapta Pesona Kemenpar (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajarannya di Kementerian Pariwisata

Slideshow

Pelindo III Ajak Siswa SMA Peduli Pelabuhan di Daerah

Penyampaian materi oleh narasumber Pelindo III Goes to School (Ist) Bagaimana jika ada kapal yang mogok di pelabuhan? Bagaimana menangani kapal yang tenggelam di pelabuhan? Apa keistimewaan Pelindo ketimbang kompetitornya? Itulah