Indonesia Destinasi Snorkeling Terbaik Dunia

Scuba-diving-at-Manta-Ridge1

Raja Ampat

Raja Ampat dan Taman Nasional Komodo disebut sebagai 10 destinasi snorkeling terbaik di dunia. Hebatnya dua titik penyelaman di Indonesia ini berada di urutan teratas.

Dikutip dari CNN Travel, Rabu (12/8/2015), Raja Ampat yang berada di Papua Barat menempati urutan teratas. Hasil tersebut berdasarkan pendapat para pakar kelautan untuk membagikan beberapa tempat favorit untuk snorkeling.

Adapun para ahli kelautan tersebut mengatakan, sulit untuk menemukan tempat lain di dunia untuk dapat membandingkan keindahan Raja Ampat. Destinasi yang terletak di kawasan timur Indonesia itu terdapat konsentrasi kehidupan laut terbaik di dunia secara ukuran daerah dan 75 persen dari semua spesies karang yang ada di dunia.

Raja Ampat merupakan surga laut dengan 1.000 spesies ikan yang berbeda, kura-kura laut, hiu, dan pari manta. Snorkeling di Raja Ampat berarti memiliki kesempatan untuk memanjakan diri di pulau yang jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Jika snorkeling di Raja Ampat, maka wisatawan akan dapat bertemu dengan ikan dan karang di setiap arah saat berenang. Kawasan Raja Ampat terdiri dari wilayah pulau dan air seluas 50.000 kilometer persegi.

“Setiap hari, Anda dapat mengalami sesuatu yang berbeda,” kata Ahli Biologi Kelautan dan Pemandu Snorkeling di Coral Triangle Adventures, Lee Goldman. Sementara Taman Nasional Komodo yang selama ini memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan, yaitu dapat melihat komodo di alam liar.

Namun, snorkeling adalah hal tak boleh dilewatkan. Menjadi Situs Warisan Dunia selama lebih dari 30 tahun, terumbu karang dan pulau-pulau di taman nasional ini sangat dilindungi. Status tersebut memberikan kehidupan bawah laut yang melimpah dan juga kesempatan karang untuk berkembang.

Wilayah laut di Taman Nasional Komodo juga kaya akan nutrisi, berkat aliran air dingin dari Samudera Hindia yang menjaga makanan untuk kehidupan laut. “Anda benar-benar tahu jika Anda berada di bagian yang berbeda di dunia ketika berkunjung ke (Taman Nasional) Komodo,” kata Goldman.

Menariknya dua destinasi favorit negeri ini mampu mengalahkan delapan destinasi snorkeling lain pilihan para pakar kelautan, yaitu Kepulauan Galapagos (Ekuador), The Coral Triangle (Asia Pasific), Filipina, Silver Bank (Republik Dominika), Palau (Micronesia), Great Barrier Reef (Australia), Solomon Islands, dan Isla Holbox (Meksiko).

Para pakar kelautan yang memberikan pilihan destinasi snorkeling terfavorit di dunia adalah Ahli Biologi Kelautan dan Pemandu Snorkeling Coral Triangle Adventures, Lee Goldman, Wakil Direktur bidang Perjalanan, Pariwisata, dan Konservasi dari World Wildlife Fund, Jim Sano, dan Wakil Direktur Pemasaran dan Keberlangsungan dari Natural Habitat Adventure, Ted Martens. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Wonderful Indonesia Berjaya di Perancis

Country branding Wonderful Indonesia (Ist) “Kemenangan itu harus direncanakan!” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata. Arief Yahya tidak sedang ‘haus’ award atau gila penghargaan. Apalagi harus membabi buta hanya untuk mengejar

Festival

Pemerintah Serius Garap Wisman Cross Border

Deputi BP3M Kemenpar I Gde Pitana (kiri) (Ist) Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Cross Border di Alilla Hotel Jakarta yang dimulai pada

Destinations

Erupsi Gunung Agung, Wisatawan Masih Bisa Traveling ke Destinasi Wisata Indonesia

Rainier H Daulay (Ist) Erupsi Gunung Agung yang ada di Bali tak perlu membuat industri pariwisata Indonesia panik sebab wisatawan, khususnya turis asing masih tetap bisa datang ke Indonesia untuk

Hotel

Buktikan Sendiri Menginap di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Premiere Suite di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten tak salah disebut sebagai pusat MICE terbesar di negeri ini. Tercatat ICE sudah

World Heritage

Kemenpar Hasilkan Transaksi Rp117,51 Miliar di Travex ATV 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Travel Exchange (Travex) yang merupakan rangkaian Asean Tourism Forum (ATF) 2019 sukses dikuti Kementerian Pariwisata. Bertempat di Ha Long Bay Vietnam selama 14-18 Januari

Heritage

Layang-Layang Penuhi Langit Tanjung Lesung

Pemain layang-layang memeriahkan Rhino Kites Festival (Ist) Puluhan pelayang (pemain layang-layang) ikut memeriahkan Rhino Kites Festival yang dimulai sejak Sabtu (12/5/2018) di kawasan pantai Tanjung Lesung, Banten. Rhino Kites Festival