Indonesia Gelar WI Sales Mission Golf di Korea Selatan

WI Sales Mission Golf di Korea Selatan (Ist)

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Wonderful Indonesia Sales Mission Golf 2018 di Korea Selatan sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan dan menjaring lebih banyak wisman dari negeri ginseng.

Besarnya potensi pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) dari Korea Selatan (Korsel) yang belum tergarap optimal menjadi salah satu latar belakang digelarnya acara tersebut.

Deputi Bidang Pemasaran II Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Nia Niscaya mengatakan, wisman asal Korsel memiliki karakteristik yang berbeda dengan wisman dari negara lain diantaranya mereka cenderung melakukan perjalanan dengan tujuan yang pasti seperti MICE atau wisata olahraga.

“Oleh karena itu, kami menggelar 2018 Wonderful Indonesia Golf Sales Mission in Korea di dua kota terbesar di Korsel yakni di Seoul pada 6 November dan di Busan 8 November 2018,” katanya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa ((6/11/2018).

Ia mengatakan, dari sisi Indonesia, golf merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Indonesia untuk menarik datangnya wisatawan mancanegara. Tercatat Indonesia memiliki lebih dari 150 golf course yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Sejumlah lapangan golf di Tanah Air bahkan telah berstandar dunia dan merupakan hasil desain dan karya terbaik arsitek termasyur dunia seperti Jack Nicklaus, Bob Moore Jr, Ted Robinson, dan lainnya. “Golf fee di Indonesia juga tergolong kompetitif dan murah serta pelayanan caddy yang professional. Selain juga jaminan lapangan golf dengan standar Internasional dan well maintain,” katanya.

Nia menargetkan ajang tersebut mampu menjaring setidaknya 420.000 wisman asal Korsel untuk berkunjung ke Indonesia sampai tutup tahun ini. Pada 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebanyak 378.769 wisman asal Korsel berkunjung ke Tanah Air.

Untuk kegiatan tersebut, Kemenpar melibatkan para pelaku industri pariwisata termasuk di antaranya dari Batam, Bintan, hingga Bogor sebagai destinasi wisata yang selama ini difavoritkan wisman Korsel.

“Industri yang berpartisipasi pada acara ini diantaranya Lapangan Golf dari Bogor, Batam dan Bintan, Bali dan Hospitality serta Akomodasi dari Bogor,” katanya.

Pihaknya menggandeng dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines sebagai dukungan aksesibilitas sehingga diharapkan semakin memudahkan wisman Korsel untuk melancong ke Indonesia.

“Ini salah satu upaya kami untuk mengoptimalkan pasar Korea Selatan yang selama ini dianggap memiliki potensi yang besar sebagai kantong wisman ke Indonesia,” katanya.

Nia menambahkan, delegasi dalam Sales Mission akan berinteraksi dengan puluhan buyers potensial asal Korea Selatan yang diundang dalam acara itu dimana mereka merupakan para pelaku industri pariwisata lokal di Busan dan Seoul.

Sales Mission tersebut merupakan kelanjutan dari dukungan dan kerja sama Famtrip Agent Golf Korea yang sebelumnya pernah digelar di antaranya Promosi Wonderful Indonesia pada Golf Tour oleh Event World Tour di Bogor pada 14 Agustus 2018.

Di samping itu Familiarization Trip Korean Golf Agents di Bogor-Cikarang-Karawang pada 26-29 September 2018 dan Familiarization Trip Korean Golf Media & Agents di Bali-Bogor-Jakarta pada 19 hingga 23 November mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Sering Delay, Lion Air Siap Perbaiki Kualitas Layanan

Ilustrasi pesawat milik Lion Air (Ist) Jasa transportasi udara memang menjadi andalan wisatawan untuk menjangkau destinasi wisata yang menarik di indonesia. Namun, nama maskapai penerbangan nasional, Lion Air terus menjadi

Destinations

ASITA DKI Jakarta Launching ASITA Jakarta Travel Mart 2016

Pengurus Baru ASITA DKI Jakarta (Ist) Sebagai upaya mempertemukan buyer dan seller di Indonesia dalam industri pariwisata nasional, maka DPD ASITA DKI Jakarta memperkenalkan ASITA Jakarta Travel Mart 2016. Launching

Culture

Tidar Heritage Foundation Gelar Wayang Kulit di Magelang

SD Darmono (baju putih) (Ist) Indonesia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa harus menjadi satu pusat spiritual dunia. Di bawah panji-panji sila pertama Pancasila tersebut, spiritualitas bangsa Indonesia hidup dan berkembang.

Cuisine

Budaya Betawi Meriahkan 210 Tahun KAJ

Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta (Ist) Perayaan 210 tahun Gereja Katolik di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dilakukan dengan adanya Misa Ekaristi ucapan syukur di Gereja Katolik

Indonesiaku

Natal 2018, Nico Kili-Kili Bahagia

Nico Kili-Kili (Ist) Kebahagian Natal bagi umat Kristiani ikut dirasakan oleh Nico Kili-Kili karena dihadiri kedua putrinya dari London. Menurut Nico Kili-Kili, Natal tahun ini sangat luar biasa. Nico mengaku

SightSeeing

Revin Banggakan Indonesia

Revindia Carina (Ist) Revindia Carina mengukir prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia di kancah internasional. Sosok perempuan yang ramah ini menorehkan namanya untuk kebanggaan negeri ini di Korea Selatan. Perempuan berparas