Indonesia Gelar WI Sales Mission Golf di Korea Selatan

WI Sales Mission Golf di Korea Selatan (Ist)

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Wonderful Indonesia Sales Mission Golf 2018 di Korea Selatan sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan dan menjaring lebih banyak wisman dari negeri ginseng.

Besarnya potensi pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) dari Korea Selatan (Korsel) yang belum tergarap optimal menjadi salah satu latar belakang digelarnya acara tersebut.

Deputi Bidang Pemasaran II Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Nia Niscaya mengatakan, wisman asal Korsel memiliki karakteristik yang berbeda dengan wisman dari negara lain diantaranya mereka cenderung melakukan perjalanan dengan tujuan yang pasti seperti MICE atau wisata olahraga.

“Oleh karena itu, kami menggelar 2018 Wonderful Indonesia Golf Sales Mission in Korea di dua kota terbesar di Korsel yakni di Seoul pada 6 November dan di Busan 8 November 2018,” katanya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa ((6/11/2018).

Ia mengatakan, dari sisi Indonesia, golf merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Indonesia untuk menarik datangnya wisatawan mancanegara. Tercatat Indonesia memiliki lebih dari 150 golf course yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Sejumlah lapangan golf di Tanah Air bahkan telah berstandar dunia dan merupakan hasil desain dan karya terbaik arsitek termasyur dunia seperti Jack Nicklaus, Bob Moore Jr, Ted Robinson, dan lainnya. “Golf fee di Indonesia juga tergolong kompetitif dan murah serta pelayanan caddy yang professional. Selain juga jaminan lapangan golf dengan standar Internasional dan well maintain,” katanya.

Nia menargetkan ajang tersebut mampu menjaring setidaknya 420.000 wisman asal Korsel untuk berkunjung ke Indonesia sampai tutup tahun ini. Pada 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebanyak 378.769 wisman asal Korsel berkunjung ke Tanah Air.

Untuk kegiatan tersebut, Kemenpar melibatkan para pelaku industri pariwisata termasuk di antaranya dari Batam, Bintan, hingga Bogor sebagai destinasi wisata yang selama ini difavoritkan wisman Korsel.

“Industri yang berpartisipasi pada acara ini diantaranya Lapangan Golf dari Bogor, Batam dan Bintan, Bali dan Hospitality serta Akomodasi dari Bogor,” katanya.

Pihaknya menggandeng dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines sebagai dukungan aksesibilitas sehingga diharapkan semakin memudahkan wisman Korsel untuk melancong ke Indonesia.

“Ini salah satu upaya kami untuk mengoptimalkan pasar Korea Selatan yang selama ini dianggap memiliki potensi yang besar sebagai kantong wisman ke Indonesia,” katanya.

Nia menambahkan, delegasi dalam Sales Mission akan berinteraksi dengan puluhan buyers potensial asal Korea Selatan yang diundang dalam acara itu dimana mereka merupakan para pelaku industri pariwisata lokal di Busan dan Seoul.

Sales Mission tersebut merupakan kelanjutan dari dukungan dan kerja sama Famtrip Agent Golf Korea yang sebelumnya pernah digelar di antaranya Promosi Wonderful Indonesia pada Golf Tour oleh Event World Tour di Bogor pada 14 Agustus 2018.

Di samping itu Familiarization Trip Korean Golf Agents di Bogor-Cikarang-Karawang pada 26-29 September 2018 dan Familiarization Trip Korean Golf Media & Agents di Bali-Bogor-Jakarta pada 19 hingga 23 November mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

GMT 2016 Peluang Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (Ist) Indonesia sudah menyiapkan diri untuk menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016. GMT diperkirakan terjadi mulai fajar, saat matahari terbit. Gerhana akan melintasi

Destinations

Marinir Tanam Terumbu Karang di Tanjung Lesung

Ilustrasi Terumbu Karang di Indonesia Resimen Altileri – 2 Marinir dipimpin Wadan Menart – 2 Mar Letkol Marinir Encep Wahyu Gumelar  bersama Pemerintah Provinsi Banten mengadakan gerakan bersih pantai dan

Cuisine

Berkunjung ke Destinasi Wisata Religi di Yogyakarta

Gua Maria Sendangsono (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama ini identik sebagai destinasi wisata utama wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara. Menariknya DIY juga memiliki destinasi wisata religi yang menjadi favorit

SightSeeing

HPN 2016 tak Ganggu Kunjungan Wisatawan Asing ke Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat diyakini tidak akan mengganggu kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Pulau Seribu Masjid itu lantaran

Destinations

Full Color, Tahun Baru di Tanjung Lesung

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten juga tak mau kalah menyiapkan perayaan pergantian tahun 2017 menuju 2018. Destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali

Heritage

Budaya Berkembang Diiringi Majunya Pendidikan

Ilustrasi Turis Asing Belajar Membatik (Ist) Tanpa melupakan kemajuan zaman, Yogyakarta masih terus mempertahankan budaya, khususnya budaya Jawa sehingga tetap menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi turis, termasuk wisatawan mancanegara (wisman)