Indonesia Jadi The Most Beautiful Diving Destination 2016

kotabaru

Pesona wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist)

Prestasi membanggakan Indonesia meraih penghargaan internasional dalam perhelatan Diving and Resort Travel Expo (DRT) 2016 di Taipei Flora Expo Dome, Taiwan, Jumat (17/6/2016) kemarin.

Adapun Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendapatkan penghargaan The Most Beautiful Diving Destination 2016 DRT Taiwan.

“Kami sudah lama mengamati Indonesia untuk penghargaan ini. Kami langsung mendatangi Indonesia, kami menyelam, kami melihat sendiri keindahan Indonesia, kami berkoordinasi dengan tim kami di Indonesia, dan akhirnya kami memutuskan Indonesia layak mendapatkan penghargaan ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana DRT 2016 Taiwan Jason Chong usai memberikan penghargaan dalam siaran pers yang diterima patainanews.com akhir pekan lalu.

Johan mengatakan, yang paling dirasakan bagi para minat khusus Diving jika sudah menyelam di Indonesia adalah keindahan bawah lautnya.

“Untuk sebuah hasil karya foto dan fotografi Indonesia sangat sempurna,” ujar Jason. Sementara Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vincensius Jemadu mengungkapkan, Indonesia memiliki lebih dari 700 spot diving dan snorkeling.

Lokasi perairan Indonesia merupakan pusat dari Corral Triangle hingga beragam fauna yang unik dan langka, semua ada di Indonesia.

“Indonesia merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan wisata diving. Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau serta merupakan pusat dari corral reef triangle yang memiliki berbagai lokasi diving berpanorama indah dan unik,” urainya.

“Potensi Indonesia besar. Dua pertiga coral dan biodiversity dunia ada di Indonesia. Rugi besar kalau kita tidak bisa meyakinkan wisatawan mancanegara (wisman) untuk menyelami wisata bahari di tanah air,” tambahnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Sultan Tidore Menjaga Presiden Jokowi dari Kepentingan yang Merusak Citra

Sultan Tidore Husain Sjah (kemeja putih) menerima piagam penghargaan dari Ketua Dewan Penasihat Komite Nasional Pembela Kedaulatan NKRI dan Martabat Bangsa (PKNMB) Laksamana (Purn) Tedjo E Purdijatno, disaksikan Ketua Umum

Tourism

1 Hari Lagi Jelang PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September 2016 sudah di depan mata.

Hotel

10 Kuliner Khas Indonesia yang Enak

Ilustrasi Rendang (Ist) Indonesia memang dikenal kaya akan potensi pariwisata. Tak hanya destinasi wisata yang beragam yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini, Indonesia juga

Festival

Imlek di Indonesia Diminati Wisatawan Tiongkok

Ilustrasi perayaan Imlek di Indonesia (Ist) Imlek di Indonesia diminati wisatawan asing asal Tiongkok. Itu terbukti dari situs perjananan terbesar Tiongkok, Ctrip.com menempatkan Indonesia sebagai satu dari sepuluh destinasi favorit

Cuisine

Menanti Tumpeng Vegetarian Chef Chitra

Inilah sosok chef yang gemar kuliner Indonesia. Ya, chef berparas cantik ini mengaku dirinya memang menyukai masakan asli Nusantara sehingga ia pun sering membuat menu baru dalam beragam masakan khas

Festival

Mei, Yacht Australia ke Pulau Cinta

Pulau Cinta di Gorontalo (Ist) 40 yacht dikabarkan bakal memasuki kawasan timur Indonesia. Mereka berasal dari Filipina dan Australia rencana menuju Pulau Cinta, Gorontalo. “Kami terus berbenah, perbaiki destinasi menjelang