Indonesia Raya di Kereta Api

Penumpang kereta api menyanyikan Indonesia Raya di dalam perjalanan (Ist)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74, PT KAI menggratiskan tiket KA lokal dan memberikan tarif Rp1 untuk perjalanan KRL Commuterline. Selain itu, PT KAI juga mengajak penumpang untuk ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam perjalanan Kereta Api jarak jauh, Sabtu (17/8/2019).

Memasuki pukul 09.00 WIB, Kondektur menyampaikan kepada penumpang melalui pengeras suara untuk berdiri dan bersiap untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dengan dipimpin Kondektur serta petugas PT KAI lainnya penumpang mulai menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tampak para penumpang menyanyikan lagu Kebangsaan dengan semangat dan penuh rasa bangga.

Seusai menyanyikan lagu Indonesia Raya, PT KAI langsung memutar rekaman dari pembacaan teks Proklamasi oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemutaran pembacaan Teks Proklamasi, Penumpang dipersilakan duduk kembali oleh Kondektur.

“Kegiatan ini merupakan langkah KAI untuk memperingati HUT ke-74 RI dalam perjalanan Kereta Api,” ujar VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Edy mengatakan, melalui kegiatan ini, KAI mengajak para penumpang yang berada dalam perjalanan untuk melakukan upacara sederhana berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan pembacaan teks proklamasi.

KAI juga membagikan bendera Merah Putih, minuman gratis, cinderamata kepada para penumpang, serta memutar lagu-lagu perjuangan selama perjalanan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menularkan semangat perjuangan para pahlawan kepada para penumpang. Dengan bangsa yang kuat dan tidak lupa akan sejarah akan membuat Indonesia semakin maju. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT RI kali ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju,” tutup Edy. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Merawat Keberagaman di Banyuwangi

Ilustrasi Gua Natal Gereja Katolik (Ist) Perayaan Natal 25 Desember 2016 di Indonesia belum usai. Ada cerita menarik di Banyuwangi, Jawa Timur saat malam Natal yang disampaikan umat Katolik di

Slideshow

President University Juara Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa 2017

Prestasi mahasiswa President University (Ist) Misi President University dalam melahirkan para intelektual muda yang berwawasan kebangsaan benar-benar berhasil. Ini terlihat dari tiga mahasiswa, yaitu Novela Permata Sari, Denisa Amelia Kawuryan dan Bryan Johanes Rengkung yang

All About Indonesia

Novela Permata Sari, Gadis Pontianak Membanggakan Raih Banyak Penghargaan

Novela Permata Sari (Ist) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2018. Saat ini, telah terpilih 17 finalis dari 142 mahasiwa program sarjana yang mendaftar.

Slideshow

Darmono Dorong Percepatan Pembangunan dengan Konsep Kelola Shopping Mall

Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono (kiri) (Ist) Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono mendorong percepatan pembangunan dengan konsep mengelola  shopping mall. Hal tersebut tertuang dalam diskusi

Slideshow

Peringati Hari Perempuan Internasional, Sembilan Ormas Perempuan Sampaikan Pernyataan Sikap Majukan Pendidikan Perempuan Indonesia

Press Conference Hari Perempuan Internasional di Kemendikbud (Ist) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan (Kemendikbud) bersama berbagai organisasi masyarakat (ormas) di bidang pemberdayaan perempuan menyelenggarakan dialog interaktif dalam rangka memperingati Hari Perempuan

All About Indonesia

PT Pelindo III Luncurkan Aplikasi Tingkatkan Layanan

Aktivitas bongkar-muat di PT Pelindo III (Ist) Manajemen PT Pelindo III menandai pergantian tahun 2016 dengan peluncuran aplikasi baru. SAP S/4 Hana, REMOTE, Anjungan dan eDoc adalah empat aplikasi yang