Indonesia Raya di Kereta Api

Penumpang kereta api menyanyikan Indonesia Raya di dalam perjalanan (Ist)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74, PT KAI menggratiskan tiket KA lokal dan memberikan tarif Rp1 untuk perjalanan KRL Commuterline. Selain itu, PT KAI juga mengajak penumpang untuk ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam perjalanan Kereta Api jarak jauh, Sabtu (17/8/2019).

Memasuki pukul 09.00 WIB, Kondektur menyampaikan kepada penumpang melalui pengeras suara untuk berdiri dan bersiap untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dengan dipimpin Kondektur serta petugas PT KAI lainnya penumpang mulai menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tampak para penumpang menyanyikan lagu Kebangsaan dengan semangat dan penuh rasa bangga.

Seusai menyanyikan lagu Indonesia Raya, PT KAI langsung memutar rekaman dari pembacaan teks Proklamasi oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemutaran pembacaan Teks Proklamasi, Penumpang dipersilakan duduk kembali oleh Kondektur.

“Kegiatan ini merupakan langkah KAI untuk memperingati HUT ke-74 RI dalam perjalanan Kereta Api,” ujar VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Edy mengatakan, melalui kegiatan ini, KAI mengajak para penumpang yang berada dalam perjalanan untuk melakukan upacara sederhana berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan pembacaan teks proklamasi.

KAI juga membagikan bendera Merah Putih, minuman gratis, cinderamata kepada para penumpang, serta memutar lagu-lagu perjuangan selama perjalanan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menularkan semangat perjuangan para pahlawan kepada para penumpang. Dengan bangsa yang kuat dan tidak lupa akan sejarah akan membuat Indonesia semakin maju. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT RI kali ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju,” tutup Edy. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Makan Bajamba, Makan Bersama di Sumatera Barat

Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjamu masyarakat pers yang hadir dengan makan Bajamba di Museum Adhityawarman, Jalan Khairil Anwar, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis

All About Indonesia

Bersama Coca-Cola, Koin Kemanusiaan Donasi ke Panti Asuhan

Anton Ristiono (kanan) perwakilan dari Koin Kemanusiaan menyerahkan donasi Coca-Cola kepada pengurus Panti Asuhan Putra Nusa Putra Ramadan 1439 H adalah bulan baik. Karenanya Koin Kemanusiaan kembali menyalurkan donasi untuk

Slideshow

Kopi Indonesia akan Diekspor ke Tiongkok

Kopi Indonesia (Ist) Kopi khas Indonesia direncanakan mulai bulan depan akan diekspor ke Tiongkok sebab manajemen PT BSTAR International menilai kopi asal Nusantara kualitasnya lebih bagus ketimbang kopi milik negeri

Indonesia itu Bagus

‘Hadiah Rp200 Juta bagi Pelapor Korupsi memiliki Dampak Positif’

Ketua Forum Advokat Spesialist Tipikor (FAST) Tito Hananta Kusuma (Ist) Presiden Jokowi diketahui telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2018 tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan pemberian

All About Indonesia

Metranet Luncurkan Perangkat Monetisasi Media Digital

patainanews.com (memakai topi) hadir dalam acara Metranet (Ist) Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet. Dunia digital bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan.   Dewan Pers pada

All About Indonesia

‘Tak Ada Lagi Bicara Mayoritas dan Minoritas di Indonesia’

Moeldoko (kemeja putih) (Ist) Indonesia adalah negara pluralis, rumah bersama bagi setiap manusia yang ada di dalamnya. Karenanya jangan lagi ada dikotomi istilah ‘mayoritas’ dan ‘minoritas’ di negeri ini. Penegasan