Indonesia, Surga Diving Dunia

5

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist)

Negeri ini dikenal kaya akan wisata bahari yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ke wilayah barat Tanah Air.

Menariknya wisatawan mancanegara banyak yang tertarik ke Indonesia sebab begitu banyak spot untuk menyelam yang ada di Nusantara. Selain ada di di sejumlah 10 Bali baru, banyak tempat untuk menyelam yang juga diminati wisatawan asing.

Kendati demikian, wisatawan Nusantara diketahui juga sudah mulai banyak yang menyukai diving dan snorkeling. Dan, wisaatwan pun bisa mengkiti voting tempat menyelam terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017. Adapun Kementerian Pariwisata diketahui bekerja sama dengan laman www.ayojalanjalan.com kembali mengajak masyarakat untuk aktif memilih nominator destinasi terbaik Indonesia. Pilihan publik melalui online itu akan diapresiasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017.

Penyelenggaran pada 207 sudah masuk  tahun kedua. Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Reko Astuti, hal yang diperbaiki antara lain memperbanyak kategori. Tahun lalu hanya 10, tahun ini menjadi 15 kategori.

“Lalu menambah fasilitas akses untuk memudahkan masyarakat melukan vote, memberikan kesempatan luas kepada seluruh Pemda (Pemprov/Pemkot/Pemkab) untuk menyampaikan usulan nominasi yang akan disertakan dalam ajang tersebut,” kata Esthy dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Sabtu (3/6/2017).

Menurut Esthy, penyempurnaan ajang API II itu sangat penting untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata nusantara. Juga mendorong Pemda agar semakin rajin dan agresif mempromosikan destinasinya. “Tahun ini ada reward istimewa untuk destinasi yang berhasil membangun, mempromosikan, memajukan pariwisata di daerahnya. Silakan voter via website ayojalanjalan.com. Siapa pun boleh memilih destinasi ataupun obyek wisata yang terbaik ataupun terpopuler menurut pendapat masing-masing individu. Tua-muda, laki laki-lakinya,, wisman-wisnus, semua boleh berpartisipasi,” papar Esthy Reko Astuti. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Menikmati Kuliner Khas Bangka

Kuliner khas Bangka (Ist) Bangka Belitung mulai dikenal banyak orang ketika Belitung populer dengan film ‘Laskar Pelangi’. Bangka ternyata juga punya segudang potensi pariwisata, termasuk wisata kuliner. Karenanya pemerintah kabupaten

Cuisine

Wings Air Perkuat Akses ke KEK Pariwisata Morotai

Penerbangan perdana Wings Air dari Manado ke Morotai (Ist) Semangat mengembangkan 10 ‘Bali’ baru terus direspons positif oleh industri yang bergerak di sektor transportasi udara. Akses Danau Toba sudah diterabas

Culture

Kereta Api Pariwisata Gandeng PATA Indonesia Chapter Tingkatkan Kunjungan Wisman

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kedua dari kiri) dan President Director PT Kereta Api Pariwita Totok Suryono (kedua dari kanan) (Ist) Pemerintah diketahui tengah berupaya merealisasikan target Presiden Jokowi

Destinations

Warga Dunia Menanti GMT 2016 dengan Budaya Lokal

Press Conference GMT 2016 di Jakarta (Ist) Fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret memang ditunggu masyarakat Indonesia, namun juga warga dunia. Karenanya agar

Festival

Makna 10 Imlek di Bali

Imlek di Bali (Ist) Kementerian Pariwisata untuk kali pertama bersama para pelaku industri pariwisata menyambut gelombang wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok dengan perayaan Imlek di Bali. Temanya serba angka 10.

Heritage

Wisman Suka Wisata Bahari

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.