Indonesia Top Model 2016 Lestarikan Budaya Busana Nusantara

IMG-20161123-WA0025

Indonesia Top Model 2016 lestarikan Budaya Busana Nusantara (Ist)

Indonesia Top Model 2016 yang digelar Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) memperoleh apresiasi masyarakat, hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang datang dari beberapa daerah di Indonesia.

Panitia acara yang juga Pembina YAPMI sekaligus sebagai humas PARFI, Kp Norman Hadinegoro menjelaskan bahwa Indonesia Top Model Peragawan & Peragawati 2016 ini diikuti peserta dari 34 daerah dengan aneka kreasi yang disesuaikan budaya masing-masing, dengan menampilkan kreativitas sehingga juga diharapkan dapat membangkitkan industri kreatif oleh peserta masing-masing daerah.

Kp Norman Hadinegoro juga menegaskan bahwa penyelenggaraan event kali ini pihaknya juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), dimana seluruh peserta harus bersih dari narkoba.

“Mereka telah melakukan tes urine, mereka juga telah memperoleh pembekalan akan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dengan mengetahui bahaya narkoba, diharapkan mereka juga aktif memerangi penyalahgunaan Narkotika, Obat-obatan dan Zat Adektif lainnya, khususnya di lingkungan mereka,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan Pembina Model Indonesia Iwan Setiawan Mose. Ia menjelaskan bahwa pihaknya menggelar event tahunan ini juga untuk ikut membantu pemerintah lantaran pemerintah Indonesia kini tengah giat mendorong industri kreatif, apalagi Indonesia telah masuk pada Pasar Bebas ASEAN atau yang lebih dikenal dengan sebutan MEA, dimana dunia modeling akan mengglobal, dan kesempatan bagi peragawan dan peragawati untuk tampil di kancah internasional sangat besar.

Karenanya Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) juga terus mendorong tumbuhnya Industri Kreatif melalui Ajang Indonesia Top Model 2016.

Di sela-sela Grand Final Indonesia Top Model 2016 Peragawan dan Peragawati yang diselenggarakan di Balai Sarbini Jakarta, Rabu (23/11/2016) Ketua Yayasan Pembina Model Indonesia Iwan Setiawan Mose menegaskan bahwa kiprah YAPMI dalam mencetak peragawan dan peragawati sudah sejak 1980 silam hingga saat ini telah banyak peragawan dan peragawati sukses berkarier di dunia entertainment, bahkan tak sedikit yang berkarya hingga menjadi pengusaha di bidang modeling.

Jebolan dari Indonesia Top Model Peragawan & Peragawati antara lain Citra Nartomo, Pierre Gruno, Soraya Haque, Freddy Matatula, Rico Tampati, Thoos Mailuhu, Yongky Komaladi, Titi DJ, Hari Capri, Johan Saimima, rzeti BAilbina, Aline, dan masih banyak lagi.

Kegiatan YAPMI ini juga bertujuan melestarikan Budaya Busana Nusantara.  “Acara ini bertujuan sekaligus untuk menggali bakat-bakat model dan mempromosikan potensi daerah melalui seni dan budaya sebagai aset nasional yang harus kita lestarikan,” paparnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Menteri Pariwisata Puji Palembang Siap Sambut GMT 2016

Jadwal Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan pujian kepada sejumlah daerah, termasuk Palembang, Sumatera Selatan yang telah siap menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total

Slideshow

Sedulur Jokowi Ingatkan Amien Rais Berhenti Membuat Gaduh

Prof Dr Paiman Raharjo, Ketua Umum Sedulur Jokowi (Ist) Relawan Sedulur Jokowi mengingatkan Amien Rais agar berhenti membuat kegaduhan di negeri ini. Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof Dr Paman Raharjo

Festival

Presiden Jokowi Minta Publikasi Asian Games 2018 Lebih Gencar

Presiden Jokowi (peci hitam) (Sekretariat Presiden) Presiden Jokowi minta event Asian Games XVIII yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, agar dipublikasikan

Tourism

Turis Jepang Suka ke Karawang

Press Conference Karawang Fashion Culture 2018 yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Okih Hermawan (kedua dari kiri) Turis Jepang ternyata suka berkunjung ke Karawang, Jawa Barat. Pilihan

Slideshow

Melestarikan Gerabah Sitiwinangun Cirebon

Berita Foto: Melestarikan Gerabah Sitiwinangun Cirebon (Ist)

Destinations

Mengenal Lebih Dekat Gifta Oktavia Rappe

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Keberhasilan Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi hotel nomor satu dari 37 hotel yang ada dan tersebar di wilayah Cirebon, Jawa Barat selama tiga bulan versi TripAdvisor