Indonesia Top Model 2016 Lestarikan Budaya Busana Nusantara

IMG-20161123-WA0025

Indonesia Top Model 2016 lestarikan Budaya Busana Nusantara (Ist)

Indonesia Top Model 2016 yang digelar Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) memperoleh apresiasi masyarakat, hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang datang dari beberapa daerah di Indonesia.

Panitia acara yang juga Pembina YAPMI sekaligus sebagai humas PARFI, Kp Norman Hadinegoro menjelaskan bahwa Indonesia Top Model Peragawan & Peragawati 2016 ini diikuti peserta dari 34 daerah dengan aneka kreasi yang disesuaikan budaya masing-masing, dengan menampilkan kreativitas sehingga juga diharapkan dapat membangkitkan industri kreatif oleh peserta masing-masing daerah.

Kp Norman Hadinegoro juga menegaskan bahwa penyelenggaraan event kali ini pihaknya juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), dimana seluruh peserta harus bersih dari narkoba.

“Mereka telah melakukan tes urine, mereka juga telah memperoleh pembekalan akan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dengan mengetahui bahaya narkoba, diharapkan mereka juga aktif memerangi penyalahgunaan Narkotika, Obat-obatan dan Zat Adektif lainnya, khususnya di lingkungan mereka,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan Pembina Model Indonesia Iwan Setiawan Mose. Ia menjelaskan bahwa pihaknya menggelar event tahunan ini juga untuk ikut membantu pemerintah lantaran pemerintah Indonesia kini tengah giat mendorong industri kreatif, apalagi Indonesia telah masuk pada Pasar Bebas ASEAN atau yang lebih dikenal dengan sebutan MEA, dimana dunia modeling akan mengglobal, dan kesempatan bagi peragawan dan peragawati untuk tampil di kancah internasional sangat besar.

Karenanya Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) juga terus mendorong tumbuhnya Industri Kreatif melalui Ajang Indonesia Top Model 2016.

Di sela-sela Grand Final Indonesia Top Model 2016 Peragawan dan Peragawati yang diselenggarakan di Balai Sarbini Jakarta, Rabu (23/11/2016) Ketua Yayasan Pembina Model Indonesia Iwan Setiawan Mose menegaskan bahwa kiprah YAPMI dalam mencetak peragawan dan peragawati sudah sejak 1980 silam hingga saat ini telah banyak peragawan dan peragawati sukses berkarier di dunia entertainment, bahkan tak sedikit yang berkarya hingga menjadi pengusaha di bidang modeling.

Jebolan dari Indonesia Top Model Peragawan & Peragawati antara lain Citra Nartomo, Pierre Gruno, Soraya Haque, Freddy Matatula, Rico Tampati, Thoos Mailuhu, Yongky Komaladi, Titi DJ, Hari Capri, Johan Saimima, rzeti BAilbina, Aline, dan masih banyak lagi.

Kegiatan YAPMI ini juga bertujuan melestarikan Budaya Busana Nusantara.  “Acara ini bertujuan sekaligus untuk menggali bakat-bakat model dan mempromosikan potensi daerah melalui seni dan budaya sebagai aset nasional yang harus kita lestarikan,” paparnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Singapura Respons Positif Program Kapal Pesiar yang Dikembangkan Indonesia

Celebrate the Arrival of Genting Dream di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Rabu, 4 April 2018 Indonesia dan Singapura telah sepakat meningkatkan kerjasama di sektor pariwisata, khususnya untuk wisata kapal pesiar dan

Cuisine

Tiga Program Utama Tugas Badan Otorita Pariwisata Borobudur

Borobudur (Ist( Sejak dikenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Badan Otorita Pariwisata Borobudur (BOB) langsung tancap gas dengan mengeluarkan strategi pengembangan kawasan yang menjadi 10 destinasi prioritas pariwisata yang kian dimatangkan.

Destinations

Kemewahan di Tengah Gemercik Suara Air Terjun

Air Terjun di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (Ist) Menikmati kemewahan di tengah kota besar, seperti Jakarta tentunya sudah tidak asing bagi sebagian orang yang dapat ditemui dengan beberapa pilihan.

Airlines

Kotabaru, Surga Tersembunyi di Kalsel

Terumbu Karang di Samber Gelap Pesona Indonesia memang mengundang decak kagum. Potensi pariwisata negeri ini beragam dan tersebar dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini. Dan, daya tarik

Cuisine

Berbagi Ilmu Kuliner Tanpa Meninggalkan Bisnis

Swandani Kumarga (Ist) Sosok satu ini dikenal sebagai entrepreneur yang menggemari dunia kuliner. Ya, Swandani Kumarga dikenal sukses membangun Dapur Solo. Dan, ia pun kini diketahui tengah sibuk berbagi ilmu

All About Indonesia

Masterpiece Indonesia untuk Memperkuat NKRI yang Kokoh

Anggota Masterpiece Indonesia (Ist) Minggu malam 18 Juni 2017 mengambil tempat di ‘kedai gaul’ mal Jakarta diketahui berkumpul beberapa orang dari beragam profesi dan jabatan. Semua kompak hadir meski Lebaran