Indonesia Top Model 2016 Lestarikan Budaya Busana Nusantara

IMG-20161123-WA0025

Indonesia Top Model 2016 lestarikan Budaya Busana Nusantara (Ist)

Indonesia Top Model 2016 yang digelar Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) memperoleh apresiasi masyarakat, hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang datang dari beberapa daerah di Indonesia.

Panitia acara yang juga Pembina YAPMI sekaligus sebagai humas PARFI, Kp Norman Hadinegoro menjelaskan bahwa Indonesia Top Model Peragawan & Peragawati 2016 ini diikuti peserta dari 34 daerah dengan aneka kreasi yang disesuaikan budaya masing-masing, dengan menampilkan kreativitas sehingga juga diharapkan dapat membangkitkan industri kreatif oleh peserta masing-masing daerah.

Kp Norman Hadinegoro juga menegaskan bahwa penyelenggaraan event kali ini pihaknya juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), dimana seluruh peserta harus bersih dari narkoba.

“Mereka telah melakukan tes urine, mereka juga telah memperoleh pembekalan akan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dengan mengetahui bahaya narkoba, diharapkan mereka juga aktif memerangi penyalahgunaan Narkotika, Obat-obatan dan Zat Adektif lainnya, khususnya di lingkungan mereka,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan Pembina Model Indonesia Iwan Setiawan Mose. Ia menjelaskan bahwa pihaknya menggelar event tahunan ini juga untuk ikut membantu pemerintah lantaran pemerintah Indonesia kini tengah giat mendorong industri kreatif, apalagi Indonesia telah masuk pada Pasar Bebas ASEAN atau yang lebih dikenal dengan sebutan MEA, dimana dunia modeling akan mengglobal, dan kesempatan bagi peragawan dan peragawati untuk tampil di kancah internasional sangat besar.

Karenanya Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) juga terus mendorong tumbuhnya Industri Kreatif melalui Ajang Indonesia Top Model 2016.

Di sela-sela Grand Final Indonesia Top Model 2016 Peragawan dan Peragawati yang diselenggarakan di Balai Sarbini Jakarta, Rabu (23/11/2016) Ketua Yayasan Pembina Model Indonesia Iwan Setiawan Mose menegaskan bahwa kiprah YAPMI dalam mencetak peragawan dan peragawati sudah sejak 1980 silam hingga saat ini telah banyak peragawan dan peragawati sukses berkarier di dunia entertainment, bahkan tak sedikit yang berkarya hingga menjadi pengusaha di bidang modeling.

Jebolan dari Indonesia Top Model Peragawan & Peragawati antara lain Citra Nartomo, Pierre Gruno, Soraya Haque, Freddy Matatula, Rico Tampati, Thoos Mailuhu, Yongky Komaladi, Titi DJ, Hari Capri, Johan Saimima, rzeti BAilbina, Aline, dan masih banyak lagi.

Kegiatan YAPMI ini juga bertujuan melestarikan Budaya Busana Nusantara.  “Acara ini bertujuan sekaligus untuk menggali bakat-bakat model dan mempromosikan potensi daerah melalui seni dan budaya sebagai aset nasional yang harus kita lestarikan,” paparnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

Mulai 7 April Jalan-Jalan ke Semarang

Suasana launching Semarang Great Sale 2017 (Ist) Semarang Great Sale 2017 (SmarGres) 2017 yang digelar selama satu bulan penuh mulai 7 April hingga 7 Mei mendatang benar-benar memberikan penawaran yang

Nature

Mengenal Indonesia Bersama Mercure Jakarta Sabang

Hotel Mercure Jakarta Sabang mengajak anak-anak Indonesia belajar mengenai budaya negeri ini (Ist) Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017 Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan event Mengenal Indonesia Bersama Mercure

Culture

Prospek Cerah Bisnis Wisata Kapal Pesiar Indonesia

Kapal pesiar sandar di Pelabuhan Benoa, Bali (Ist) Komitmen PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III dalam mendukung sektor pariwisata nasional menunjukkan prospek cerah. Ini ditunjukkan dengan tingginya arus kunjungan

All About Indonesia

Logo Dewan Pers Jangan Dijadikan Kartel Media Massa

Ilustrasi hoax (Ist) Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) telah menjadi bagian dari verifikasi media abal-abal, media penyebar hoax dan media buzzer. “Kami pun memantau, mengedukasi serta meyakini anggota kami

Tour Package

Indonesia Berjaya di Negeri Jiran

Dikna Faradiba (Ist) Malam final Miss Tourism International telah berlangsung di Malaysia. Dikna Faradiba, perwakilan dari Indonesia pun berhasil meraih sejumlah penghargaan di ajang ini. Dikna Faradiba, Putri Pariwisata 2015

Hotel

Target 20 Juta Kunjungan Wisman adalah Tugas Bersama

Menteri Keuangan Sri Mulyani (Ist) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa pariwisata sebagai sektor multidimesi perlu didukung secara multidimensional, termasuk dalam hal investasi dan pembiayaan. Hal ini agar