Indonesian Day di Perancis

WhatsApp Image 2018-03-21 at 23.45.51

Chef Anita Sobron (Restaurant Indonesia), Direktur FNAC, Manager FNAC Voyages, Eka MONCARRE dari VITO Perancis (Ist)

Vito Perancis bekerja sama dengan FNAC Voyages menggelar Indonesian Day di salah satu toko FNAC terbesar di Paris.

FNAC adalah salah satu perusahaan Perancis yang terbesar bergerak dibidang buku, alat tulis, musik, dan barang-barang electronik yang berdiri sejak 1970 silam. Tahun 2016 lalu, FNAC bergabung dengan Darty, perusahaan khusus barang-barang electronik menjadi satu perusahaan yang lebih besar.

Di Perancis, FNAC mempunyai 510 toko tersebar di seluruh Perancis. Dan 218 toko FNAC ada di luar Perancis, yakni di Spanyol, Portugal, Swiss, Belgia, Belanda, Maroko, Qatar, Ivory Cost, Kongo dan Kamerun. Menjadi suatu kebanggan untuk Indonesia bisa berkolaborasi dengan FNAC untuk mempromosikan Indonesia.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (21/3/2018) menulis, pada awalnya ketika FNAC datang bertemu dengan VITO, mereka ingin membuat promosi untuk destinasi di Asia secara keseluruhan tapi dengan Indonesia yang mempunyai 16.056 pulau dan begitu banyak tempat yang bisa dipromosikan, VITO berhasil meyakinkan FNAC untuk membuat khusus eksklusif promosi Indonesia.

Persiapan Indonesian Day ini sudah dibuat sejak Oktober tahun 2017, dan ini merupakan salah satu strategi B2C VITO dalam mempromosikan Indonesia di Perancis. Sangat penting untuk mempromosikan Indonesia secara benar ke publik dan bekerja sama dengan partner yang tepat.

Mulai 21 hingga 27 Maret mendatang, FNAC Voyages dan VITO Perancis akan menggelar beberapa acara Promosi Indonesia yang bertempat di Toko Fnac terbesar di Paris, yaitu di daerah Montparnasse, yang memiliki empat tingkat.

Tanggal 23 Maret merupakan puncak acara dengan berbagai kegiatan, yakni lantai dasar akan digelar Expo Photo Indonesia mulai dari 21 sampai 27 Maret. Sedangkan Lantai 1 di tempat elektronik penjualan TV akan dipajang Film Wonderful Indonesia selama satu pekan (21-27 Maret).

Dan, tanggal 23 Maret akan ada dua kali demo cooking masakan Indonesia, yaitu Sate Ayam & Nasi Goreng, dan cara membuat Kolak Pisang. Demo akan dibawakan oleh Chef Anita Sobron, pemilik restaurant INDONESIA yang terletak di Jalan 12 rue Vaugirad dekat Luxembourg Garden di Paris, yang merupakan restaurant Indonesia pertama di Perancis sejak 1982 silam.

Tak ketinggalan tanggal 23 Maret akan ada dua tarian Indonesia, Tari Betawi dan Tari Bali yang dipersembahkan oleh penari-penari Indonesia di Perancis. Tak hanya itu, tanggal 23 Maret juga ada dua sesi Presentasi Indonesia oleh VITO Perancis. 

FNAC Voyages juga memberikan diskon spesial untuk publik Perancis yang membeli paket tur ke Indonesia pada 23 Maret yang akan mendapat diskon 200 Euro. FNAC Voyages dan VITO Perancis siap memperkenalkan Indonesia ke publik Perancis dan mengajak mereka untuk berkunjung ke Indonesia guna membuktikan Indonesia adalah negara yang indah. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Destinations

Merawat Laut Indonesia, Permata Bahari yang Rentan Rusak

Taman Nasional Taka Bonerate Tidak ada yang meragukan kekayaan bahari Indonesia yang luar biasa indah. Deretan pantai berpasir putih, ikan dan spesies laut yang beragam, aneka jenis terumbu karang, bahkan

Festival

Pelindo III Kembangkan Wisata Bahari Indonesia

  Djarwo Surjanto (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyatakan komitmen penuh ikut mengembangkan potensi pariwisata nasional, termasuk wisata bahari sehingga ikut serta mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata negeri ini

Investments

Pelindo III Konsisten Perhatikan Keselamatan Kerja

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heli Yanto (kiri) berbincang dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (tengah) (Ist) BUMN operator pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia III diganjar dua penghargaan atas

World Heritage

PHRI NTB Siap Sukseskan HPN 2016 di Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) siap ikut mesukseskan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua

SightSeeing

Mudik ke Indonesia, Obama Keliling Nusantara

Barack Obama (Ist) Presiden AS ke-44 Barack Obama kembali datang ke Bali. Namun, kali ini dia datang untuk berlibur bersama keluarganya. Sama seperti liburan Raja Salman di Bali, Barack Obama juga

Tourism

Ultra Trails Running Challenge 100 K

MesaStila Challenge Ultra 2015 (Ist) Akhir pekan yang fantastis bagi dunia lari trail di Indonesia dengan MesaStila Challenge Ultra 2015, yang merupakan salah satu dari kalender agenda seri Asia Trail