Indonesian Women in Diving Dukung Pengembangan Wisata Bahari Nasional

diving

Indonesian Women in Diving (Ist)

Wanita yang suka diving kini bisa berkumpul di Komunitas Indonesian Women in Diving. Dan, komunitas ini mengaku siap mendukung pengembangan wisata bahari di Indonesia.

Adapun komunitas Indonesian Women in Diving merupakan wadah bagi para penyelam wanita Indonesia untuk melakukan aneka kegiatan positif, terutama dalam hal pelestarian ekosistem laut.

Turut hadir dalam acara ini, yaitu beberapa selebriti dan pesohor wanita yang gemar menyelam, antara lain Marischka Prudence, Dayu Hatmati, Gemala Hanafiah, Davina Veronica, serta Miss Scuba Indonesia.

Komunitas ini baru saja diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Rabu (20/7/2016). AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata mengapresiasi positif adanya komunitas ini.

AY punberharap adanya komunitas ini dapat membawa dampak positif terhadap pertumbuhan industri wisata selam di Indonesia.

“Wisata selam di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi, terbaik di dunia. Passion juga, begitu itu hobimu, kamu pasti akan passion. Namun yang ketiga, yang terpenting yaitu economic valuenya,” ujar AY kepada pers.

Ia memaparkan, dari data yang dia peroleh, wisata diving menyumbang sekitar 15% dari total pendapatan dari wisata bahari. Menurutnya, angka itu masih sangat kecil dan seharusnya masih bisa ditingkatkan lagi.

Menurut proyeksinya, wisata diving masih bisa tumbuh 4 kali lipat dari angka saat ini. “Saat ini pendapatan dari wisata bahari 1 miliar US$, ini saya proyeksikan tumbuh 4 kali lipat menjadi 4 miliar US$. Malaysia saja sudah 8 miliar US$, padahal top destination diving-nya cuma ada tiga, sementara kita punya 33,” tegasnya.

Peresmian komunitas Indonesian Women in Diving ini juga untuk mengakomodir gerakan membawa kantong kecil atau biasa disebut mesh bag saat menyelam.

Gunanya tentu saja untuk memungut sampah yang ditemui oleh para penyelam wanita ini saat berada di laut atau titik-titik penyelaman.

Diharapkan kedepannya kebiasaan baik ini akan terjaga sehingga keindahan bawah laut Indonesia akan tetap menarik dilihat. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Gratis Masuk Jungleland dengan Taksi Blue Bird

Amelia Nasution, Marketing Director PT Blue Bird (kiri) dan Darsono, Direktur PT Jungleland Asia Traveling ke Jungleland kini bisa gratis dengan menggunakan taksi merek Blue Bird. Ya, Jungleland secara resmi

SightSeeing

Triponyu Startup Pariwisata Solo Jawara UNWTO Award 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Tinta emas kembali ditorehkan Wonderful Indonesia di ajang 14th UNWTO Awards 2018. Hal itu terjadi setelah startup asal Solo Triponyu.com terpilih menjadi pemenang di

Hotel

Pemerintah Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung

Pengembangan kawasan Tanjung Lesung, Banten, menjadi destinasi wisata besar di negeri ini terus dilakukan. Pemerintah pun tak berdiam diri dengan memberikan dukungan penuh. Karenanya manajemen PT Jababeka Tbk memberikan apresiasi

Slideshow

Mencari Putri Pariwisata Indonesia 2017 Penerus Lois Merry Tangel

Herliansa Chrisnasari Puspita (Ist) Yayasan El John Indonesia akan menggelar kontes pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Event tahunan untuk generasi muda negeri ini, khususnya kaum perempuan yang akan ikut mempromosikan

Hotel

Menyusuri Tanjung Lesung di Sore Hari

Sore hari di Tanjung Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung seakan memanjakan wisatawan ketika mereka berkunjung ke destinasi wisata yang terletak di Pandeglang, Banten. Ya, traveler selama ada di destinasi

Festival

Nancy Margried Wakil RI dalam Asia 21 Young Leaders Class 2015

CEO Batik Fractal Nancy Margried menjadi wakil Indonesia dalam Asia 21 Young Leaders Class 2015 (Ist) Sosok satu ini mampu mendulang prestasi yang membanggakan Indonesia dalam pentas dunia. Ikut melestarikan