Industri Spa Terbaik di Indonesia Akan Dianugerahi Spa & Wellness Tourism Award 2019

Perlengkapan untuk spa (Ist)

Industri Spa terbaik di Tanah Air akan diiberi penghargaan melalui “Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia” pada 9 Septermber 2019 di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Senayan Jakarta.

Adapun Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia akan dianugerahkan dalam 5 kategori profesi, 17 kategori industri, dan 3 untuk duta spa Indonesia.

Ketua Yayasan Pariwisata Spa Indonesia (YPSI) Trisya Suherman di Jakarta, Selasa (20/8/2019) menjelaskan, penghargaan ini terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Pariwisata sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri spa di Indonesia.

“Salah satu tolak ukur untuk bisa go internasional adalah membuat awards dan pemilihan duta wisata spa. Para pelaku industri dan terapis ini akan merasa bangga saat menerima penghargaan ini,” katanya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Trisya Suherman juga menjelaskan, penghargaan tersebut sebagai pemicu untuk memberikan kompetisi bagi para pelaku.

“Award ini akan meningkatkan kualitas daya saing tenaga kerja bidang terapis spa dan meningkatkan kompetensi sertifikasi dan juga mendorong agar para terapis SPA untuk memahami pentingnya profesional dan legalitas,” katanya.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengakui jika Indonesia memiliki potensi SDM yang luar biasa di sektor pariwisata.

Terlebih industri spa masuk dalam 3 bidang industri pariwisata. Standar usahanya diatur sesuai dengan Permenparekraf Nomor 24 Tahun 2014 dimana produk spa memiliki 8 standar pengelolaan spa di dalamnya.

“Pariwisata kita sedang jadi pembicaraan dunia karena tingkat pertumbuhan, peluang tenaga kerja, dan devisa bagi negara jumlahnya luar biasa signifikan,” kata Menpar Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

JAS Jadi Official Partner Wonderful Indonesia

Adji Gunawan, CEO JAS Airport Services (kelima dari kanan) foto bersama dalam PKS  Wonderful Indonesia Co Branding Forum. Kini JAS Airport Services resmi menjadi official partner Kementerian Pariwisata (Ist) JAS

Festival

Tourism 4.0 untuk Wisatawan Milenial dengan Target Pertumbuhan Berlipat

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa pengembangan pariwisata atau tourism 4.0 untuk wisatawan milenial dengan target pertumbuhan yang berlipat. Adapun wisatawan milenial tercatat jumlahnya

Slideshow

Ekspedisi Wisata Air Terjun di Sumsel

Air Terjun Temam Sumatera Selatan (Sumsel) tak hanya punya Sungai Musi. Bumi Sriwijaya juga dikenal memiliki wisata alam yang indah, yakni air terjun. Disela-sela meliput International Musi Triboatton 2016, patainanews.com

Tourism

Jangan Lupa Pempek Saat Melihat GMT 2016 di Palembang

Pempek Tince (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi di Indonesia pada Rabu, 9 Maret mendatang tersebar di 12 provinsi. Salah satunya terjadi di Palembang,

Tourism

Samosir Kembangkan Destinasi Wisata

Turis asing ke Samosir (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara tampak serius mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata Pasir Putih Tandarabun, Pantai Parmonangan dan Pantai Langat guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

All About Indonesia

Luncurkan Jokowi App, Rayakan Pemilu dengan Gembira

Organ relawan yang tergabung dalam tim kampanye nasional (TKN) #)1, #2019LoveJokowi (Love Jo) ikut memeriahkan #01Fest (Ist) Masa kampanye harus dibuat sebagai ‘pesta demokrasi’, bukan untuk menakut-nakuti rakyat. Pernyataan itu