Ini Itinerary ke Pantai Angsana

biota laut di tanah bumbu

Biota laut yang bisa dilihat di Karang Anjir (Ist)

Esok hari, tepatnya 17 Agustus 2016 bangsa Indonesia akan memeringati HUT RI ke-71. Dan, seperti biasa setiap tahun 17 Agustus menjadi hari libur nasional.

Kesempatan itu bisa dimanfaatkan dengan mengunjungi destinasi wisata yang ada di negeri ini yang beragam, termasuk destinasi wisata bahari yang ada di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yakni di Pantai Angsana.

Berikut itinerary dari Jakarta ke Pantai Angsana di Tanah Bumbu. Dari Jakarta, wisatawan harus ke Banjarmasin. Wisatawan bisa memilih terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Syamsudin Noor.

Wisatawan tak perlu khawatir karena cukup banyak jadwal penerbangan dari Jakarta ke Banjarmasin. Waktu tempuh sekitar 2,5 jam. 

Kemudian wisatawan bisa melanjutkan menggunakan jalur darat dengan menumpang mobil charter atau travel menuju Tanah Bumbu.

Sementara waktu tempuh sekitar empat jam. Begitu tiba di Tanah Bumbu, wisatawan masih harus melanjutkan perjalanan ke Pantai Angsana.

Dan, rasa lelah wisatawan terbayar ketika sudah berada di Pantai Angsana. Ya, Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalsel disebut sebagai destinasi wisata favorit di Kalsel.

Bahkan, Pantai Angsana juga dinilai sebagai destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kalsel. Di Pantai Angsana, wisatawan bisa keliling Pantai Angsana menggunakan banana boat

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menuju Karang Anjir, salah satu spot di kawasan Pantai Angsana untuk snorkeling melihat terumbu karang dan biota laut lainnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Dukung Wisata Bahari di Indonesia, Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Manajemen PT Pelindo III menyatakan komitmen penuh untuk ikut mengembangkan wisata bahari di Tanah Air sebagai upaya mendukung upaya pemerintah yang tengah bekerja keras merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan

Culture

Pekerja Sektor Pariwisata se-ASEAN Standar

Jumpa Pers MRA TP (Ist) Selaras dengan lahirnya ASEAN Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), maka disepakati Mutual Recognition Arrangement on Tourism Professionals (MRA TP), sebuah standardisasi bagi para pekerja

SightSeeing

Surabaya North Quay Kembali Digelar

Suasana di Surabaya North Quay (Ist)  Acara wisata bahari, Surabaya North Quay, akan kembali digelar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada akhir pekan ini. Pada

Slideshow

Hotel Neo Samadikun Cirebon Lestarikan Kuliner Nusantara

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Tradisi kuliner Cirebon selama ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing ketika mereka berkunjung ke Kota Udang ini.

Cuisine

PATA Indonesia Yakin PATA Travel Mart 2016 Sukses

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) tengah berdiskusi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) PATA Travel Mart 2016 yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di

Indonesiaku

RI Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Dunia

PT Pelindo III menjadi sebagai salah satu pelaksana  he 30th IAPH Port World Conference di Bali (Ist) Para pelaku usaha kepelabuhanan dan pendukungnya dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di