International Musi Triboatton 2016 Bakal Semarak

lomba musi

Sumsel siap sambut International Musi Triboatton 2016 dengan beragam lomba (Ist)

Kegiatan tahunan sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan kembali digelar di Sumatera Selatan (Sumsel) pertengahan Mei mendatang, yakni 11 hingga 15 Mei.

Ajang ini akan diikuti 20 tim dari berbagai daerah dan negara. Menariknya sport tourism di Sumsel itu akan bertambah semarak lantaran dimeriahkan banyak lomba.

“Ada lomba menggambar, lomba Yel Musi Triboatton 2016, lomba kreasi Jingle Musi Triboatton 2016, lomba blog, dan lomba video,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubungi patainanews.com, Senin (25/4/2016).

Perempuan berparas manis ini mengemukakan, bagi yang ingin mengikuti lomba silakan klik southsumatratourism.com sehingga bisa mengetahui informasi lebih detail.

Adapun perhelatan Musi Triboatton tahun ini sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya. Lomba dayung bergengsi ini akan mencari yang terbaik di tiga nomor olahraga, yaitu rafting, kayak serta yang paling seru perahu naga.

International Musi Triboatton 2016 menggunakan aliran Sungai Musi sebagai venue utama. Lomba dayung bertaraf internasional ini terbagi menjadi lima etape yang berbeda dengan total jarak yang ditempuh mencapai 523 KM, meliputi daerah Hulu Sungai Musi dan berakhir di Kawasan Jembatan Ampera.

International Musi Triboatton 2016 juga mengenalkan Sungai Musi sebagai destinasi wisata minat khusus melalui kegiatan sport tourism bertaraf internasional. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Wisata Halal di Indonesia Bukan Sekadar Branding

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim sehingga harus bisa menjadi pelopor produk halal internasional karena

Culture

Pentas Wayang Kulit di Keraton Kasepuhan Cirebon

Wayang Kulit (Ist) Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat akan menggelar pagelaran wayang kulit. Pagelaran ini terbuka untuk umum. Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat ketika dihubungi patainanews.com,

Heritage

Hotel Horison NJ Semarang Buka Puasa Bersama Anak Jalanan

Berita Foto: Kolaborasi GSP dan Hotel Horison NJ Semarang buka puasa bersama on the street di Taman Srigunting Kota Lama, Semarang bersama kaum dhuafa dan anak jalanan, Sabtu (3/6/2017) (Ist)

Cuisine

Indonesia Menuju Pusat Wisata Halal Dunia

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Prof I Gde Pitana (kedua dari kiri) (Ist) Indonesia potensial menjadi pusat wisata halal dunia karena mayoritas penduduknya beragama Islam dengan sarana destinasi

Culture

Wisatawan Tiongkok Keluhkan Bunaken Kotor

Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan Festival Pesona Sangihe 2016 dan Calendar of Event 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gd. Sapta Pesona, Jakarta. Selasa (19/7/2016) Menteri Pariwisata Arief Yahya tampak kecewa

Tourism

Daya Pikat Joglosemar untuk Menarik Wisatawan

Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) Pemerintah diketahui tengah giat mengembangkan dan mempromosikan 10 destinasi wisata prioritas atau yang lebih dikenal dengan nama 1o Bali baru hingga ke mancanegara. Adapun upaya