International Musi Triboatton 2016 Bakal Semarak

lomba musi

Sumsel siap sambut International Musi Triboatton 2016 dengan beragam lomba (Ist)

Kegiatan tahunan sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan kembali digelar di Sumatera Selatan (Sumsel) pertengahan Mei mendatang, yakni 11 hingga 15 Mei.

Ajang ini akan diikuti 20 tim dari berbagai daerah dan negara. Menariknya sport tourism di Sumsel itu akan bertambah semarak lantaran dimeriahkan banyak lomba.

“Ada lomba menggambar, lomba Yel Musi Triboatton 2016, lomba kreasi Jingle Musi Triboatton 2016, lomba blog, dan lomba video,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubungi patainanews.com, Senin (25/4/2016).

Perempuan berparas manis ini mengemukakan, bagi yang ingin mengikuti lomba silakan klik southsumatratourism.com sehingga bisa mengetahui informasi lebih detail.

Adapun perhelatan Musi Triboatton tahun ini sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya. Lomba dayung bergengsi ini akan mencari yang terbaik di tiga nomor olahraga, yaitu rafting, kayak serta yang paling seru perahu naga.

International Musi Triboatton 2016 menggunakan aliran Sungai Musi sebagai venue utama. Lomba dayung bertaraf internasional ini terbagi menjadi lima etape yang berbeda dengan total jarak yang ditempuh mencapai 523 KM, meliputi daerah Hulu Sungai Musi dan berakhir di Kawasan Jembatan Ampera.

International Musi Triboatton 2016 juga mengenalkan Sungai Musi sebagai destinasi wisata minat khusus melalui kegiatan sport tourism bertaraf internasional. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Indonesia Dorong Percepatan ASEAN as a Single Destination

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri 20th Meeting of ASEAN Tourism Ministers bersama dengan para Menteri Pariwisata 10 Negara Anggota ASEAN, sebagai bagian dari ASEAN Tourism Forum (ATF) 2017 (Ist) Tiga

Cuisine

Akhir Pekan ke Surabaya, Ada Surabaya North Quay

Turis bersantai di Terminal Gapura Surya Nusantara (Ist) Warga Surabaya, Jawa Timur kini dapat turut serta menyambut kedatangan kapal pesiar (cruise) internasional di Surabaya North Quay. Adapun Surabaya North Quay

Hotel

Kemenpar Promosi Danau Toba di CFD

Berita Foto: Promosi pariwisata Danau Toba dalam Car Free Day (CFD) Pesona Danau Toba, Minggu (4/11/2018) yang berlangsung di Park and Ride, Jalan MH Thamrin Jakarta berjalan dengan sukses dan meriah.

Destinations

Aplikasi Mobile untuk Pencinta Touring

Press conference Pigijo.com dengan IMI Banyak kegiatan touring yang jadi member IMI sehingga Ikatan Motor Indonesia (IMI) membuat sebuah inovasi dalam membuat rencana perjalanan. Melalui website dan aplikasi mobil, IMI

SightSeeing

2016, Kemenpar Bidik 12 Juta Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah menetapkan target kunjungan wisatawan ke Indonesia tahun 2016 sebesar 272 juta wisatawan. Jumlah tersebut terbagi atas 12 juta wisatawan mancanegara

Slideshow

Ketum Proda Indonesia Ucapkan Selamat untuk Pasangan #01

Rudi Kabunang (Ist) Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga kini belum mengumumkan secara resmi hasil perhitungan cepat (quick count) pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2019. Kendati demikian, melihat hasil