Investor Timteng Minati KEK Tanjung Lesung

 

Christmas 2015-02-01-01

Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang terus berkembang pesat, Tanjung Lesung, Banten kian menarik di mata para investor. Salah satu investor yang belum lama ini berminat untuk berinvestasi di Tanjung Lesung dari kawasan Timur Tengah (Timteng).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, selaku menteri yang bertanggung jawab untuk mengawal investasi asing di kawasan Timteng pun berkunjung ke Tanjung Lesung, Selasa (15/12/2015).

Kedatangan Menteri Sudirman Said disambut Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono dalam rangka pembekalan untuk mengetahui produk-produk Tanjung Lesung yang akan dipromosikan kepada para investor Timur Tengah.

“Jadi akan ada rencana investor Timur Tengah mau investasi di KEK Tanjung Lesung. Menteri ESDM Sudirman Said perwakilannya. Kedatangan beliau lebih banyak untuk mengetahui lebih jelas soal produk-produk KEK Tanjung Lesung,” kata Direktur Utama PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) Setiawan Mardjuki pada Rabu (16/12/2015).

Managing Director Banten West Java Tourism Development Rully Lasahido mengungkapkan,rencana investor Timteng akan datang ke Tanjung Lesung pada Selasa depan untuk membicarakan kelanjutan investasi ini.

“Setelah memberikan product knowledge kepada menteri ESDM, selanjutnya Tanjung Lesung akan di tawarkan ke investor Timur Tengah yg rencana nya akan datang Selasa Minggu depan,” ujar Rully.

Adapun Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Februari 2015 lalu. Kawasan ekonomi khusus pariwisata tersebut meliputi Kecamatan Sobang dan Kecamatan Panimbang.

Nantinya, kawasan wisata Tanjung Lesung dijadikan master design pariwisata Kota Air tahun 2020 seperti Venesia, Italia. Kawasan Tanjung Lesung merupakan obyek wisata andalan Banten, di samping obyek wisata lainnya seperti Pantai Carita.

Kawasan ini memiliki cultural heritage karena lokasinya dekat dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Gunung Anak Krakatau, dan Pulau Umang.

PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ),sebagai anak usaha dari PT Jababeka Tbk dengan bermodalkan lahan seluas 1.500 hektare, telah mempercantik Tanjung Lesung dengan sejumlah penginapan bertaraf internasional seperti 44 unit vila istimewa dengan fasilitas private pool yaitu Kalicaa Villa Estate, 61 unit villa di Tanjung Lesung Beach Hotel, the Blue Fish, the Sailing Club, dan Green Coral Exclusive Camping. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Kementerian Pariwisata Hargai Travel Advice

Guntur Sakti (kiri) Menyikapi sejumlah peristiwa bom di Surabaya dan Sidoarjo di Jawa Timur, Kementerian Pariwisata menyampaikan belasungkawa terhadap para korban. Hingga saat ini Tim MKK (Manajemen Krisis Kepariwisataan) telah

Festival

2018, Pemerintah Harus Serius Garap Wisatawan Asia Pasifik

Anis (kiri) dan Iffa, dua turis dari Malaysia ketika berkunjung ke Jakarta tahun lalu Sebagai upaya merealisasikan target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun ini, maka pemerintah

Heritage

Kemenpar Dorong Pembangunan 100 Destinasi Digital dan 10 Nomadic Tourism

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menutup Rakornas Pariwisata I Tahun 2018, Jumat 23 Maret 2018 di Bali Nusa Dua Convention Centre. Selama dua hari, yakni 22

Festival

‘Melestarikan Budaya itu Harus’

Pementasan budaya Betawi (Ist) Melestarikan budaya Nusantara, termasuk budaya Betawi itu harus sebab wisatawan menyukai budaya khas Indonesia. Karenanya akan ada pementasan kolosal Lenong Denes yang mengusung tema Utusan Raja

Indonesiaku

Confidence ASLI Expo & Senior Festival 2017

Confidence ASLI Expo & Senior Festival 2017 (Ist) Event terbesar untuk senior dan keluarga akan diadakan Senior Living @D’Khayangan, Cikarang, Jawa Barat.  Informasi yang diperoleh patainanews.com, Rabu (9/8/2017), event tersebut

Airlines

Kepala Daerah Berperan Majukan Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sejumlah kesempatan memuji keberhasilan sejumlah kepala daerah yang dinilai fokus mengembangkan beragam potensi pariwisata yang ada di daerah. Arief