Investor Timteng Minati KEK Tanjung Lesung

 

Christmas 2015-02-01-01

Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang terus berkembang pesat, Tanjung Lesung, Banten kian menarik di mata para investor. Salah satu investor yang belum lama ini berminat untuk berinvestasi di Tanjung Lesung dari kawasan Timur Tengah (Timteng).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, selaku menteri yang bertanggung jawab untuk mengawal investasi asing di kawasan Timteng pun berkunjung ke Tanjung Lesung, Selasa (15/12/2015).

Kedatangan Menteri Sudirman Said disambut Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono dalam rangka pembekalan untuk mengetahui produk-produk Tanjung Lesung yang akan dipromosikan kepada para investor Timur Tengah.

“Jadi akan ada rencana investor Timur Tengah mau investasi di KEK Tanjung Lesung. Menteri ESDM Sudirman Said perwakilannya. Kedatangan beliau lebih banyak untuk mengetahui lebih jelas soal produk-produk KEK Tanjung Lesung,” kata Direktur Utama PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) Setiawan Mardjuki pada Rabu (16/12/2015).

Managing Director Banten West Java Tourism Development Rully Lasahido mengungkapkan,rencana investor Timteng akan datang ke Tanjung Lesung pada Selasa depan untuk membicarakan kelanjutan investasi ini.

“Setelah memberikan product knowledge kepada menteri ESDM, selanjutnya Tanjung Lesung akan di tawarkan ke investor Timur Tengah yg rencana nya akan datang Selasa Minggu depan,” ujar Rully.

Adapun Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Februari 2015 lalu. Kawasan ekonomi khusus pariwisata tersebut meliputi Kecamatan Sobang dan Kecamatan Panimbang.

Nantinya, kawasan wisata Tanjung Lesung dijadikan master design pariwisata Kota Air tahun 2020 seperti Venesia, Italia. Kawasan Tanjung Lesung merupakan obyek wisata andalan Banten, di samping obyek wisata lainnya seperti Pantai Carita.

Kawasan ini memiliki cultural heritage karena lokasinya dekat dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Gunung Anak Krakatau, dan Pulau Umang.

PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ),sebagai anak usaha dari PT Jababeka Tbk dengan bermodalkan lahan seluas 1.500 hektare, telah mempercantik Tanjung Lesung dengan sejumlah penginapan bertaraf internasional seperti 44 unit vila istimewa dengan fasilitas private pool yaitu Kalicaa Villa Estate, 61 unit villa di Tanjung Lesung Beach Hotel, the Blue Fish, the Sailing Club, dan Green Coral Exclusive Camping. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 

About author



You might also like

Festival

Festival Pasir Putih, Samosir Target 1000 Wisatawan Mancanegara

Tonggo Raja, yakni pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan raja adat dari lima desa Kawasan Pasir Putih Parbaba (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara menargetkan bisa mendatangkan 1000 wisatawan

Journey

Mendekap Sunrise di Bromo Tengger Semeru yang Penuh Kehangatan

Wartawan patainanews.com Gabriel Bobby (kiri) bersama wisatawan Nusantara di Puncak B29 Lumajang, Jawa Timur (Ist) Destinasi wisata di Indonesia sungguh indah. Tersebar mulai dari kawasan timur hingga wilayah barat negeri

Tourism

Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Promosikan Pariwisata Nusantara

Bus Wonderful Indonesia di Berlin, Jerman (Ist) Bus-bus Wonderful Indonesia yang menampilkan beragam keindahan di Tanah Air beroperasi di Berlin, Jerman mempromosikan pariwisata Nusantara di negara itu selama sebulan penuh.

Tourism

Selepas Paskah, Jumlah Penumpang Pelabuhan Maumere Melonjak

Suasana penumpang di Pelabuhan Maumere (Ist) Puncak arus balik usai perayaan Hari Raya Paskah terjadi di Pelabuhan L Say, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/3/2016).  Umat Katolik asal Nusa Tenggara

Nature

Warga NTB Dukung Wisata Halal di Lombok

Wisatawan asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Upaya pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat mengembangkan wisata halal di Lombok, NTB mendapat dukungan penuh dari warga. Ema, warga

All About Indonesia

Selena Gomez Konser di ICE

Selena Gomez (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) kembali dipercaya sebagai tempat pagelaran konser artis berskala internasional. Esok, 23 Juli 2016, Selena Gomez siap mengguncang Indonesia melalui konser bertajuk ‘Selena Gomez