Irene Camilyn Sinaga Bertekad Majukan Pariwisata Sumsel

irene

Irene Camilyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camilyn Sinaga bertekad memajukan potensi pariwisata Sumsel yang beragam sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Sumsel.

Irene, demikian ia biasa disapa, menuturkan bahwa dirinya banyak belajar dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tak hanya itu, lanjutnya, dirinya selama ini juga membiasakan untuk turun langsung ke destinasi-destinasi yang ada di Sumsel sehingga bisa mengetahui bagaimana cara mengembangkan dan mempromosikan destinasi tersebut.

Adapun Irene resmi menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel setelah dilantik Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Jumat (26/2/2016).

prescon gmt 2016

Irene Camilyn Sinaga (tengah) bersama President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menggelar konferensi pers menjelang GMT 2016 di Palembang pada Desember 2015

Sebelumnya perempuan berparas manis ini dikenal sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel.

“Saya belajar mengenai kebudayaan dan pariwisata Sumsel jauh-jauh hari sebelum saya resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel,” ucapnya ramah.

Irene mengaku selalu memikirkan bagaimana membuat acara yang berkaitan dengan pariwisata Sumsel yang bisa tampil beda sehingga terlihat jelas diferensiasi dan berdampak positif bagi wisatawan domestik dan turis mancanegara tak ragu berkunjung ke Sumsel.

Sebagai contoh, fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT 2016 di Palembang pada Rabu, 9 Maret lalu yang dipusatkan di Jembatan Ampera berlangsung sukses.

Tak sia-sia selama ini kerja keras Irene dan jajarannya mengupayakan GMT 2016 di Jembatan Ampera berjalan semarak lantaran dipenuhi sekitar 15 ribu orang mengamati kejadian langka yang terjadi sekali dalam 350 tahun.

“Menggunakan Jembatan Ampera sebagai pusat pengamatan GMT 2016 pada 9 Maret lalu adalah ide saya dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pun mendukung ide yang berani tampil beda ini,” tutur perempuan yang tampak low profile ini.

Perempuan yang terlihat smart ini diakui jajarannya sebagai sosok pekerja keras. Berdasarkan pengamatan patainanews.com belum lama ini di kantornya di Palembang, Irene tampak sibuk dan penuh konsentrasi dalam bekerja.

Ia sepertinya tak terlihat lelah kendati pekerjaan yang diembannya tidak mudah. Irene juga ramah menyambut tamu-tamu yang datang ke kantornya untuk rapat maupun diskusi.

Ia juga antusias menyambut wartawan yang ingin melakukan wawancara. Irene sadar bahwa untuk memajukan pariwisata Sumsel, dirinya harus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk media massa. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist) Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat

SightSeeing

Target 20 Juta Kunjungan Wisman adalah Tugas Bersama

Menteri Keuangan Sri Mulyani (Ist) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa pariwisata sebagai sektor multidimesi perlu didukung secara multidimensional, termasuk dalam hal investasi dan pembiayaan. Hal ini agar

Hotel

Sambut Ramadan bersama Mercure Jakarta Sabang

Ramadan 1439 H di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist) Ramadan 1439 H telah tiba. Menyambut bulan suci ini, Hotel Mercure Jakarta Sabang menawarkan berbagai paket Ramadan yang dapat wisatawan nikmati

SightSeeing

Perpaduan Rasa Nasi Goreng Buntut Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Nasi Goreng Buntut (Ist) Nasi goreng telah menjadi salah satu masakan tradisional Indonesia yang cukup digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Olahan kuliner dengan bahan dasar nasi putih ini tersedia hampir

Heritage

Pulau Rupat di Riau Dinilai Cocok Jadi KEK Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis, Riau dinilai cocok untuk dikembangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata karena memiliki kombinasi dua industri di dalamnya, yaitu

Culture

Sambut HUT RI ke-72, Hotel Horison NJ Semarang Tawarkan Promo Menarik

Promo Hotel Horison NJ Semarang (Ist) Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-72, Hotel Horison NJ Semarang kembali menghadirkan berbagai promo menarik, dari promo kamar hingga Food & Beverage dengan mengangkat