Irene Camilyn Sinaga Bertekad Majukan Pariwisata Sumsel

irene

Irene Camilyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camilyn Sinaga bertekad memajukan potensi pariwisata Sumsel yang beragam sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Sumsel.

Irene, demikian ia biasa disapa, menuturkan bahwa dirinya banyak belajar dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tak hanya itu, lanjutnya, dirinya selama ini juga membiasakan untuk turun langsung ke destinasi-destinasi yang ada di Sumsel sehingga bisa mengetahui bagaimana cara mengembangkan dan mempromosikan destinasi tersebut.

Adapun Irene resmi menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel setelah dilantik Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Jumat (26/2/2016).

prescon gmt 2016

Irene Camilyn Sinaga (tengah) bersama President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menggelar konferensi pers menjelang GMT 2016 di Palembang pada Desember 2015

Sebelumnya perempuan berparas manis ini dikenal sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel.

“Saya belajar mengenai kebudayaan dan pariwisata Sumsel jauh-jauh hari sebelum saya resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel,” ucapnya ramah.

Irene mengaku selalu memikirkan bagaimana membuat acara yang berkaitan dengan pariwisata Sumsel yang bisa tampil beda sehingga terlihat jelas diferensiasi dan berdampak positif bagi wisatawan domestik dan turis mancanegara tak ragu berkunjung ke Sumsel.

Sebagai contoh, fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT 2016 di Palembang pada Rabu, 9 Maret lalu yang dipusatkan di Jembatan Ampera berlangsung sukses.

Tak sia-sia selama ini kerja keras Irene dan jajarannya mengupayakan GMT 2016 di Jembatan Ampera berjalan semarak lantaran dipenuhi sekitar 15 ribu orang mengamati kejadian langka yang terjadi sekali dalam 350 tahun.

“Menggunakan Jembatan Ampera sebagai pusat pengamatan GMT 2016 pada 9 Maret lalu adalah ide saya dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pun mendukung ide yang berani tampil beda ini,” tutur perempuan yang tampak low profile ini.

Perempuan yang terlihat smart ini diakui jajarannya sebagai sosok pekerja keras. Berdasarkan pengamatan patainanews.com belum lama ini di kantornya di Palembang, Irene tampak sibuk dan penuh konsentrasi dalam bekerja.

Ia sepertinya tak terlihat lelah kendati pekerjaan yang diembannya tidak mudah. Irene juga ramah menyambut tamu-tamu yang datang ke kantornya untuk rapat maupun diskusi.

Ia juga antusias menyambut wartawan yang ingin melakukan wawancara. Irene sadar bahwa untuk memajukan pariwisata Sumsel, dirinya harus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk media massa. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Musisi Mancanegara Menyanyi Lagu Batak di Samosir Music International 2018

Samosir Music International 2018 tambah menarik karena ada lagu Batak (Ist) Perhelatan Samosir Music International 2018, Sabtu (25/8/2018) layak menjadi inspirasi bagi perhelatan musik lainnya sebab event ini tidak hanya

Cuisine

Sumsel Manfaatkan Asia Triathlon 2017 Promosi Wisata Jaring Wisatawan

Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis kunjungan wisatawan Nusantara dan turis asing

Investments

PT Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim di Kawasan Indonesia Timur

PT Pelindo III (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar Program Pelindo III Goes to Campus sekaligus di dua universitas yang masuk dalam pengelolaan wilayah pelabuhannya. Kali ini kegiatan tersebut

All About Indonesia

‘Pemerintah Harus Tegas Menumpas Terorisme!’

KH Taufik Damas (Ist) Baru saja beberapa hari yang lalu berita mengejutkan datang dari Mako Brimob, yaitu tindakan teror yang menyebabkan gugurnya lima anggota Polri. Dan, Minggu (13/5/2018) bom meledak

Heritage

Turis Tiongkok Suka Keliling Asia Pasifik

Ilustrasi turis Tiongkok di Indonesia (Ist) Indeks Destinasi Asia Pasifik MasterCard (MasterCard Asia Pacific Destinations Index) memperlihatkan ekspansi wisatawan Tiongkok dalam jumlah besar menuju ke kawasan di Asia Pasifik, dengan

Hotel

Bandara Kulon Progo akan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Yogyakarta

  Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo, Yogyakarta atau yang lebih familiar dengan nama Bandara Kulon Progo diperkirakan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Daerah