Ispawati Asri Senang Traveling ke Merauke

Ispawati Asri di Merauke (Ist)

Ispawati Asri mengaku menyukai traveling ke seluruh Nusantara. Perempuan berparas manis ini mengaku terkesan ketika mendapat kesempatan berkunjung ke Merauke di Papua.

Ia menyebut bahwa paling berkesan saat ke Merauke, yakni titik 0 KM. “Alasannya adalah bisa berinteraksi langsung dengan saudara-saudara kita di Papua dan bisa langsung menyeberang ke negara Papua Nugini hanya dengan jalan kaki melalui proses negosiasi,” paparnya.

“Saya senang destinasi wisata dengan mengunjungi kotanya, Bisa melihat langsung karakteristik masyarakat kota meski itu di pedalaman,” katanya ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (12/7/2018).  Arie, begitu ia biasa disapa menuturkan, kalau sempat dirinya ke pantai atau fuming ketika datang ke suatu destinasi wisata.

“Karena masa kecil saya dari kampung yang dikepung gunung meskipun lautan,” urainya. Arie mengaku saat berkunjung ke suatu daerah lebih tertarik untuk hunting kain tradisional. Adapun Arie bekerja di Widyaiswara Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama.

Ispawati Asri belajar menenun di Desa Sade dengan masyakat Suku Sasak Lombok (Ist)

“Saya mendapat kesempatan mengunjungi suatu daerah karena diundang menjadi narasumber jadi bisa sekaligus traveling,” ucapnya. Arie mengaku akan berkunjung ke Nias dan Pekanbaru pada tahun ini. Ia mengaku bersyukur bisa kerja sekalgus traveling ke beragam destinasi wisata di Tanah Air karena kecintaan pada Nusantara yang unik dan multikultur.

“Maka selalu menyempatkan ke museum atau objek-objek wisata setempat dan pastinya hunting kain supaya koleksi semakin lengkap,” ungkapnya. Arie juga dkenal sebagai dosen komunikasi tetap di IISIP Jakarta pada 1991 hingga 2004 silam.

Ispawati Asri memasukkan budaya ke kampus (Ist)

“Setelah itu saya juga dipercaya sebagai dosen di Universitas Mercu Buana, Universitas Bakrie, UPI YAI, UPN Veteran, dan sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara hingga sekarang,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Kalyana Leather Handbags di Panggung IFW 2018

Berita Foto: Kalyana Leather Handbags, motif Batik campur dengan teknologi laser tampil di panggung fashion show Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 pada Minggu (1/4/2018) (Ist) (Gabriel Bobby)

Slideshow

Ke Lombok, Nikmati Wisata Bahari di Pantai Kuta

Pantai Kuta Lombok (Ist) Pesona wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat memang beragam sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang tengah berkunjung ke Pulau Seribu Masjid ini. Ya, begitu

Slideshow

Menteri Pariwisata Arief Yahya Terima ESQ Award 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima penghargaan ESQ Award 2018 untuk kategori Outstanding Achievement on Development of Indonesia

Tour Package

Pemerintah Dukung Bogor Raya Promosikan Destinasi Wisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surdjana (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surdjana (ketiga dari kiri) danHalimah Munawir yang membangun Kampung Budaya

Cuisine

Temukan Cinta di Tahun Ayam Api

Sambut Valentine’s Day di grandkemang Jakarta (Ist) Tahun Baru 2017 sudah berjalan disertai dengan harapan dan resolusi baru. Karenanya grandkemang Jakarta telah menyiapkan beberapa perayaan spesial seperti Chinese New Year

Slideshow

Presiden Jokowi akan Hadir di Hari Pers Nasional 2018

Menseskab Pramono Anung (kanan) (Ist) Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar Jasman dan Kepala Balitbang Reti Wafda bersama Ketua PWI Pusat Margiono beserta Panitia