ITTA Foundation Fokus Tingkatkan Perkembangan Pendidikan Pariwisata Indonesia

borobudur

Candi Borobudur menjadi destinasi favorit kunjungan traveler di Indonesia (Ist)

Selama enam tahun terakhir, ITTA Foundation telah menyelenggarakan Indonesia Travel and Tourism Awards dan Bali Tourism Award yang menjadi ajang penghargaan pariwisata bergengsi dan paling diakui di Indonesia. Penghargaan ITTA telah menjangkau seluruh kota besar di Indonesia dan dapat mengenali, memberi penghargaan dan merayakan keberhasilan pencapaian seluruh sektor industri perjalanan dan pariwisata di Indonesia.

Misi utama ITTA Foundation, yaitu memberikan penghargaan terhadap industri pariwisata untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik agar dapat menginspirasi industri pariwisata lainnya sesuai dengan tagline ITTA Foundation, yaitu Awarding the Best Inspiring the Rest.

Tahun ini ITTA Foundation berfokus dalam meningkatkan kontribusi dunia pendidikan pariwisata di Indonesia. Saat ini, perkembangan industri pariwisata menjadi pokok perhatian pemerintah Indonesia. Oleh karena itu kebutuhan tenaga kerja profesional dalam industri pariwisata sangat dibutuhkan.

Dengan adanya misi tersebut, ITTA Foundation melakukan kerja sama strategis dengan Thames Hospitality Academy yang bermitra dengan CSEMS (Center For Social Entrepreneurship & Management Studies) Singapore dan University Campus Barnley United Kingdom. Thames Hospitality Academy merupakan sebuah institusi berbasis online yang memungkinkan pelajar Indonesia untuk mengenyam pendidikan pariwisata tanpa harus tatap muka mendapatkan ijazah/sertifikat yang diakui secara Internasional dan juga memberikan jaminan kerja di industri perhotelan, perjalanan, dan pariwisata terkemuka lainnnya.

Selain itu, ITTA Foundation bekerja sama dengan Awesome Metrics dalam hal pemilihan pemenang. Awesome Metrics merupakan anak perusahaan dari Fortune PR Tbk yang berfokus pada pemantauan reputasi, tidak hanya membantu dalam mengukur berapa banyak merk suatu perusahaan beredar di platform berita dan media sosial, namun juga membantu klien untuk lebih dalam memahami mengenai industri yang terkait dengan analisis atau bahkan pesaing langsung.

Hal ini dicapai dengan memantau percakapan yang muncul di semua platform media. Adapun service yang diberikan diantaranya real time monitoring, media mapping, influence mapping, topic mapping, crisis monitoring, media campaign measurement, riset reputasi perusahaan, dan sebagainya.

Pada Rabu, 24 Mei 2017 bertempat di Hotel Grand Mercure Cikini, terjadi momentum penuh pemberian jabatan kepada Benny Nainggolan yang didaulat sebagai President ITTA Foundation menggantikan Panca Rudolf Sarungu. Panca mengungkapkan, “Saya bangga telah menjadi bagian ITTA Foundation selama ini, yayasan yang telah mendorong industri pariwisata untuk selalu meningkatkan kapasitas layanan dalam rangka menciptakan customer satisfaction. Saya yakin Benny dapat berkontribusi aktif disetiap event yang diselenggarakan oleh ITTA Foundation bahkan membawa ITTA Foundation ke kancah global”.

Benny mengemukakan, “Terima kasih kepada Panca atas dedikasinya dalam memimpin ITTA Foundation dan berbagai pihak yang telah mendukung saya. Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk menjalankankan tugas yang sangat sesuai dengan passion saya yaitu di bidang hospitality. Saya optimistis bahwa ITTA Foundation akan terus menjadi pionir dalam ajang penyelenggaraan penghargaan terkemuka bagi industri pariwisata di seluruh Indonesia. Salah satu proyek terdekat kita adalah Bali Tourism Awards 2017/2018 yang akan diselenggarakan pada Juli 2017. Kita akan membuktikan bahwa Bali Tourism Award akan tetap unggul dalam mengeksplorasi, melayani dan merayakan kemenangan Industri Travel and Tourism di Bali. Hal itu akan mendorong industri pariwisata untuk tetap mempertahankan kualitas dan membuktikan brand yang kuat dalam rangka melayani pasar Indonesia”.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (1/6/2017) menulis Benny Nainggolan sebelumnya menjadi anggota Board of Advisor dalam ITTA Awards. Beliau berkecimpung di dunia marketing selama lebih dari 20 tahun sebagai Sales dan Marketing Director di berbagai perusahaan ternama seperti PT Karya Putra Surya Gemilang, PT Asuransi Bintang, Tbk, PT Henan Putihrai Asset Management, dan sebagainya.

Berbekal keahliannya, di tahun 2009 beliau mendirikan sebuah perusahaan bernama Jakarta Executive Search yang fokus dalam perekrutan tenaga professional yang memiliki kapasitas unggul dalam bidang TI, telekomunikasi, akuntansi dan perbankan, dan berbagai bidang professional lainnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Presiden Jokowi Promosikan Indonesia di Inggris

Presiden Jokowi (batik) (Ist) Pidato Presiden Jokowi di depan Parlemen Kerajaan Inggris, 19 April 2016 menarik perhatian Bangsa Great Britania itu. Mulai dari soal komitmen Republik Indonesia terhadap demokrasi, nilai-nilai

All About Indonesia

‘Wanita Indonesia itu Unik dengan Ragam Budaya’

Buku Magnificent Indonesia (Ist) Peringatan Hari Kartini 21 April 2016 terjadi dalam berbagai bidang, termasuk sektor pariwisata Indonesia. Sosok RA Kartini begitu melekat dalam masyarakat Indonesia. Dan, selama ini rakyat negeri

All About Indonesia

Menteri Susi Resmikan Wajah Baru Gedung OLVEH

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Ist) Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meresmikan wajah baru gedung OLVEH (Onderlinge Levensverzekering Van Eigen Hulp) di seberang pintu selatan Stasiun Kota setelah direvitalisasi

Hotel

Wisata Spiritual Dikembangkan di Indonesia

Acara wisata spiritual (Ist) Enam agama utama yang ada di Indonesia bersanding erat dengan kepercayaan dan kearifan lokal yang menjadikan Nusantara ini dikenal sebagai negara yang majemuk. Maka, tak heran

Culture

Promosi Pariwisata Indonesia di OzAsia Festival 2016 Adelaide

OzAsia Festival 2016 (Ist) Bali selama ini memang identik dengan the second home-nya warga Australia. Namun, di OzAsia Festival 2016, festival kebudayaan Asia terbesar di negara bagian South Australia, Tour

Destinations

ICE Kebanggaan Indonesia

Siti Karmila (Ist) Presiden Jokowi diketahui telah meresmikan ICE (Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang berdiri di atas lahan seluas 22 hektare di Bumi Serpong Damai, Banten, Selasa (4/8/2015). Ya, ICE