IWABA Gelar Peningkatan Kualitas UKM Kediri

WhatsApp Image 2018-03-26 at 12.55.28

IWABA gelar workshop untuk UKM (Ist)

Ikatan Wanita Bank Kediri Jawa Timur (IWABA) menggelar workshop usaha kecil dan menengah (UKM) untuk peningkatan kualitas UKM.

Adapun kegiatan tersebut digelar di Kediri, Sabtu (24/3/2018). Menariknya acara tersebut juga didukung PT Telkom, JNE, PT Garuda Indonesia, dan  Bikinprodukku.com. Sebagai narasumber, PT Telkom melakukan presentasi mengenai produk baru Telkom dan akses permodalan bergulir Telkom untuk UKM.

Sementara pihak JNE memaparkan produk baru JNE dan pendampingan untuk UKM. Menjadi pengusaha tanpa repot produksi disampaikan Bikinprodukku.com. Sedangkan percaya Diri dimanapun berada bagi wirausaha/etiket bisnis dipersembahkan Harry Herlambang, Senior Manager General Support & Training Fasility Garuda Indonesia Training Centre. 

Saat acara JNE Kediri memberikan door prize tiga dispenser, tiga mixer dan dua blender. PT Telkom Kediri memberikan door prize sepeda, bingkisan. dan satu voucher diskon umrah senilai RP3,5 juta dari Arminareka Kediri yang diberikan oleh Susi.

WhatsApp Image 2018-03-26 at 13.18.23

IWABA Gelar Peningkatan Kualitas UKM di Kediri (Ist)

Tak mau ketinggalan IWAPI Kediri juga memberikan doorprize dua magicom dan mixer yang diberikan oleh Fenny. Acara hiburan ikut mengisi kegiatan menarik tersebut yang terdiri dari vocal grup dari English Club yang terdriri dari berbagai UKM yang ikut program kursus bahasa Inggris dengan guru bahasa Inggris, ketua guru bahasa Inggris  yang ada di Jawa Timur.

Pada kesempatan itu Billy memberikan testimoni mengenai UKM yang telah berhasil melakukan ekspor ke Amerika Serikat. Selain itu, Sri memberikan testimoni tentang komunitas yang pernah anjangsana pameran produk-produk UKMdi Kedutaaan RI di Malaysia.

Dan ada juga hiburan fashion show produk batik dan tenun dari Luxecar, Ervina, Numansa dan Batik Latifa Kediri. Serta ada juga beberapa display produk  Adapun acara ini diikuti berbagai komunitas dan umum, yakni FPPI (Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia) cabang Kediri, IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) cabaang Kediri, IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) cabang Kediri, Asosiasiasi UMKM Kediri, Perbakri (Persatuan Pembatik Kediri), ASPEMMTARI (Asosiasi Makanan Minuman Kota Kediri), KOPMMI (Kkomunitas Pengusaha Makanan Minuman), dan Perwira (Perhimpunan Perempuan Wirausaha Indonesia). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

JAS Dukung Premier Lounge Beroperasi di BIJB

Adji Gunawan (Direktur Utama JAS) (batik kuning) turut hadir dalam peresmian Premier Lounge di BIJB (Ist) Premier Lounge yang berlokasi di Terminal Domestik Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) telah resmi

Destinations

2019, Kereta Wisata akan Kembangkan Destinasi Wisata Sukabumi

Presiden Direktur PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan pada 2019 mendatang mengembangkan potensi wisata di Sukabumi, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan

Festival

7 Alasan Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

SightSeeing

Wisata Bahari Nusantara Diminati Wisman

Presiden Jokowi menargetkan bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia hingga 2019 mendatang. Dan, wisata bahari menjadi andalan untuk bisa mewujudkan target tersebut sehingga wisata bahari pun semakin

Hotel

Putri Pariwisata Indonesia Ikut Promosikan 10 Destination Brandings

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel, Miss Intercontinental Indonesia 2016 Dani Wulandari, Kep Seribu Tourism Ambassadrees Dani Wulandari  menghadiri launching 10 Destination Brandings di kementerian Pariwisata (Ist) Putri Pariwisata

Tour Package

Kereta Wisata akan Promosikan Pariwisata di Jawa ke Malaysia

Wisatawan di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan untuk mempromosikan berbagai potensi pariwisata Indonesia, utamanya yang tersebar di Jawa di negeri jiran, Malaysia. Hal tersebut dikatakan Presiden