Jababeka Apresiasi Kinerja Wartawan

IMG_20170531_175228

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono (tengah) foto bersama dengan wartawan pemenang lomba (Ist)

PT Grahabuana Cikarang yang membangun dan mengelola sektor residensial dan komersial di Kawasan Industri Jababeka mengumumkan pemenang kompetisi menulis ‘Jababeka Industrial Estate Writing Competition 2017’.

Adapun kompetisi ini sudah mengakhiri seri keduanya dan mengumumkan para pemenangnya. Pengumuman dan penyerahan hadiah ‘Jababeka Industrial Estate Writing Competition 2017’ telah dilakukan di President Lounge Menara Batavia, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Kompetisi ini dikhususkan untuk wartawan dan diikuti 35 peserta dari 25 media surat kabar, majalah, dan media online berskala nasional. Penilaian karya tulis ini dilakukan tim juri internal dari PT Grahabuana Cikarang dan tim eksternal independen dari beberapa wartawan yang aktif di dunia media massa.

Semua artikel yang masuk dinilai berdasarkan keaslian, pemahaman dan kesesuaian tema, kedalaman (in-depth) dan improvisasi tulisan, serta objektivitas dan analisa artikel. Dalam sambutanya, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono mengatakan, “Kawasan di wilayah timur ini cukup menarik. Saya pikir ‘kue’ yang ada di timur ini tidak terbatas pada proyek ‘tetangga’ kita tapi masih banyak segmen lain”.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan luncurkan perumahan Palm Residence. Kita luncurkan dengan harga 300 juta saja. Ini sangat menarik, mana ada rumah 300 juta dan berada di kawasan,” lanjutnya. Ia juga menjelaskan bahwa produk perumahan ini sudah sold out sebelum di-launching bahkan over-subcribed.

Pemenang kompetisi ini adalah Rizki Yunus dari Koran Jakarta dengan tulisan yang berjudul ‘Infrastruktur Mandiri di Kawasan Industri’. Tulisan tersebut meraih juara pertama sedangkan juara kedua diraih Imam Mudzakir dari Investor Daily dengan tulisan berjudul ‘Mengintip Kawasan Industri Terbesar dan Terlengkap di Asia Tenggara’. Juara ketiga diraih Anton Chris dari Koran Sindo dengan judul ‘Adu Gengsi di Cikarang’.

Para pemenang tersebut diganjar dengan hadiah juara 1 media trip Singapore dan uang saku sebanyak Rp5 juta. Juara 2 media trip Singapore dan uang saku Rp4 juta. Sementara untuk kategori berita online, media online yang memuat paling banyak berita mengenai Kota Jababeka adalah Nandi Nanti dari industry.co.id dan meraih hadiah media trip Singapore dan uang saku sebesar Rp3 juta.

di kategori media online, Nandi Nanti mampu menyisihkan banyak karya tulis dr media online nasional. Nandi diketahui mengirim tiga artikel mengenai Jababeka, yakni Menengok Kota Jababeka Cikarang, Cikal Bakal Visi 100 Kota Baru Di Indonesia, Mengintip Kota Mandiri Dunia, Mahindra World City, Amata City Dan Kota Jababeka, dan Jababeka, SD Darmono dan 100 Kota Baru. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Wisman Tetap Kunjungi Bali

Wisatawan menikmati Festival Nusa Penida 2017 (Ist) Pariwisata di Bali kembali bergejolak. Festival Nusa Penida 2017 menarik minat wisman untuk hadir dan dibuat takjub dengan show spektakuler yang melibatkan 1.500

Tourism

ITdBI 2017 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Banyuwangi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ist) Kementerian Pariwisata mendukung penyelenggaraan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 30 September

Airlines

Abang None Kepulauan Seribu Promosikan Destinasi Wisata Kepulauan Seribu

Press conference Abang None Kepulauan Seribu 2017 (Ist) Pemerintah mendukung Abang None Kepulauan Seribu 2017 untuk ikut serta mempromosikan beragam potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta.

Tourism

A Quite Life di Ujung Berau

Di Danau Labuan Cermin (Ist) Kalau selama ini Berau di Kalimantan Timur identik dengan Derawan, ternyata daerah ini juga banyak menyimpan keindahan lain, yaitu Danau Labuan Cermin yang tak kalah

Destinations

Pariwisata NTB Apresiasi Ide Arief Yahya Penataan Cahaya Masjid di Lombok

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal (Ist) Pelaku bisnis pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan apreasiasi setinggi-tingginya terhadap ide brilian

Slideshow

Cirebon Masa Depan Jabar

Yoseph Umarhadi (Ist) Cirebon merupakan masa depan Jawa Barat di wilayah pantai utara (pantura) Jawa karena infrastruktur yang ada di kabupaten Cirebon dan kota Cirebon semakin banyak lantaran kemajuan Cirebon