Jababeka Gandeng Airbus Helicopter Sediakan Moda Transportasi ke Cikarang

helikopter-airbus

Ilustrasi Helikopter (Ist)

PT Jababeka Tbk bekerja sama dengan PT Airbus Helicopter Indonesia akan melakukan studi kelayakan (feasibility studi/FS) untuk penggunaan helikopter sebagai alternatif moda transportasi antara Jakarta dan Kota Jababeka di Cikarang.

Adapun tujuan ini secara formal telah dituangkan dalam penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) pada Jumat, 19 Februari 2016 di Singapura. Siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan ini menyebutkan, perseroan memastikan bahwa tidak ada kebutuhan pendanaan untuk proyek tersebut pada tahap ini.

Selanjutnya, seandainya hasil studi kelayakan diatas dinyatakan layak secara komersial, besar kemungkinan kebutuhan pendanaan tersebut bersifat terbatas atau bahkan tidak memerlukan pendanaan yang berarti bagi perseroan.

“Kami berharap proyek ini dapat menghasilkan pendapatan yang dapat dipakai untuk mendanai proyek tersebut sendiri (self funded) sehingga tidak membebani kondisi keuangan perseroan dan tujuan tetap dapat tercapai. Terlebih lagi, perseroan bermaksud menawarkan proyek dan pengoperasian jasa penyediaan moda transportasi helikopter ini kepada pihak ketiga yang tidak terafiliasi,” tulis siaran pers.

Jababeka senantiasa melakukan upaya-upaya yang inovatif dalam rangka meningkatkan dan semakin melengkapi Kota Jababeka dengan fasilitas berstandar internasional melalui penjajakan kebutuhan dan permintaan dari tenant dan konsumen perseroan di kawasan.

Melalui upaya-upaya ini, diharapkan perseroan dapat mempertahankan statusnya sebagai pengembang kota terdepan dan meningkatkan nilai atas lahan (land bank) yang dimilikinya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Tas Cantik Batik Fractal Hadiah Kuis patainanews.com

Riana Megawati, Public Relations Officer Hotel Santika Premiere ICE BSD City  menjadi pembaca yang beruntung mendapat satu unit Batik Fractal setelah menjawab lima pertanyaan kuis di patainanews.com mengenai pariwisata Indonesia.

Indonesiaku

Dirgahayu RI ke-71

Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan Dirgahayu RI ke-71 Semoga pariwisata Indonesia semakin diminati wisatawan mancanegara dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat negeri ini

Cuisine

17 Agustus Jalan-Jalan di Indonesia Gratis Menginap di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Wisatawan di destinasi Tanjung Lesung (Ist) Indonesia kaya akan beragam destinasi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini. Dan, esok adalah peringatan HUT RI

Destinations

Wisata Bahari yang Tercemar

Suasana di Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu  Wisata bahari memang sudah sejak lama dikenal menjadi andalan Kepulauan Seribu. Gugusan Kepulauan Seribu tidak hanya menawarkan pasir putih dan keindahan panorama bawah

Heritage

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

Airlines

Pangeran Albert II Monaco Puji Wonderful Indonesia

Country branding Wonderful Indonesia (Ist) Pamor Wonderful Indonesia bukan saja nyaring di kota-kota penyelenggara Travel Mart di dunia. Kerajaan kecil dengan penduduk super kaya dan bergaya hidup elegan seperti Monaco