Jababeka Gandeng Zoomy Bidik Bisnis TI

33785839103_ff9c368000_z

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono (Ist)

PT Jababeka bekerja sama dengan Zoomy, konten platform dan periklanan digital berbasis Smart Wi-fi Router mengadakan event Business to Business (B2B) bertemakan The 1st Indonesia-China I.T. Summit di Menara Batavia, Rabu (10/5/2017).

Pembicara dalam acara tersebut antara lain Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM Husein Maulana, Presiden Direktur (Presdir) PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Independen PT Batavia Prosperindo International Tbk Luo Xude, CEO Zoomy Media Indonesia Richard Ma,  founder Nusantara Venture dan Bubu.com Shinta Danuwardoyo, dan Grace K Chan dari Codapay.

Sutedja menjelaskan, Jababeka merupakan perusahaan yang bergerak bukan pada bidang TI. Namun melihat permintaan pasar yang saat ini sangat berkembang, khususnya pada bidang TI dan e-commerce, dia ingin membangun suatu ekosistem bagi bidang tersebut.

“Maka dari itu kami ingin menciptakan ekosistem yang baik, yang dapat mengakomodir semua keperluan TI dan e-commerce ini,” ungkap Presdir PT Grahabuana Cikarang itu. Ia juga menyampaika, saat ini banyak sekali start up baru yang bermunculan.

Dan, mereka pada umumnya memerlukan lingkungan atau ekosistem yang baik. Lingkungan yang dapat memberikan pelatihan, investor bahkan market dari start up baru tersebut. “Dengan hal tersebut, Jababeka menggandeng Zoomy menjadi partner kami untuk mengeksplor kemungkinan-kemungkinan ini,” paparnya.

Sementara Husein Maulana menuturkan, pemerintah tengah membuka sebanyak mungkin peluang untuk berinvestasi di Indonesia. “Contohnya pemerintah kita telah meninjau serta merevisi kekurangan kita dalam berinvestasi. Yang mana kita harus lebih terbuka, simple, lebih aman ,dan tentunya mudah dipahami,” tutur Husein.

Adapun Richard Ma mendukung Jababeka untuk menyiptakan ekosistem bagi para start up baru. Namun untuk keahlian tersebut masih harus mencontoh Tiongkok dan negara-negara maju yang sudah melakukan hal ini terlebih dahulu.

“Kami mungkin akan menyediakan ekosistem, menempatkan pengusaha-pengusaha asal Cina dan menjadi sebuah service platform,” tutupnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Banten Sabet Juara Terbaik di GWBN 2017

Wisatawan Nusantara di Tanjung Lesung, Banten (Ist) Banten meraih juara 1 pada ajang Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang memasuki tahun ke-15 di Jakarta Convention Center (JCC).

SightSeeing

Gerakan Sadar Wisata di Labuan Bajo

Sadar Wisata di Labuan Bajo (Ist) Labuan Bajo, destinasi yang pernah dikunjungi Gwyneth Paltrow dan Valentino Rossi tak pernah sepi dari pemberitaan. Selain pembenahan infrastruktur fisik, ada juga Gerakan Sadar

Festival

Sate Kerbau, Simbol Toleransi di Kudus

Sate Kerbau (Ist) Mendengar kata Sate mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Kuliner satu ini dapat ditemui di seluruh penjuru Nusantara. Namun, jika mendengar Sate Kerbau, tentu

Festival

Pesona Banyuwangi Memikat Wisatawan

Tari Gandrung Banyuwangi (Ist) Kalibaru merupakan wilayah di Banyuwangi, Jawa Timur. Saat ini pemerintah kabupaten Banyuwangi diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi wisata yang ada di Bumi Blambangan. Beberapa destinasi

Indonesiaku

PT Pelindo III Perhatikan Sesama

Ketua tim dr Urip Murtejo bersama tim dokter operasi Bintang memberikan penjelasan mengenai operasi tumor gusi yang diderita oleh Shinwan Bintang Wiratama (Ist) BUMN PT Pelabuhan Indonesia III bersama tim

Nature

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kabupaten Bogor Promosi Pariwisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surdjana (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surdjana (ketiga dari kiri) danHalimah Munawir yang membangun Kampung Budaya