Jababeka Gandeng Zoomy Bidik Bisnis TI

33785839103_ff9c368000_z

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono (Ist)

PT Jababeka bekerja sama dengan Zoomy, konten platform dan periklanan digital berbasis Smart Wi-fi Router mengadakan event Business to Business (B2B) bertemakan The 1st Indonesia-China I.T. Summit di Menara Batavia, Rabu (10/5/2017).

Pembicara dalam acara tersebut antara lain Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM Husein Maulana, Presiden Direktur (Presdir) PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Independen PT Batavia Prosperindo International Tbk Luo Xude, CEO Zoomy Media Indonesia Richard Ma,  founder Nusantara Venture dan Bubu.com Shinta Danuwardoyo, dan Grace K Chan dari Codapay.

Sutedja menjelaskan, Jababeka merupakan perusahaan yang bergerak bukan pada bidang TI. Namun melihat permintaan pasar yang saat ini sangat berkembang, khususnya pada bidang TI dan e-commerce, dia ingin membangun suatu ekosistem bagi bidang tersebut.

“Maka dari itu kami ingin menciptakan ekosistem yang baik, yang dapat mengakomodir semua keperluan TI dan e-commerce ini,” ungkap Presdir PT Grahabuana Cikarang itu. Ia juga menyampaika, saat ini banyak sekali start up baru yang bermunculan.

Dan, mereka pada umumnya memerlukan lingkungan atau ekosistem yang baik. Lingkungan yang dapat memberikan pelatihan, investor bahkan market dari start up baru tersebut. “Dengan hal tersebut, Jababeka menggandeng Zoomy menjadi partner kami untuk mengeksplor kemungkinan-kemungkinan ini,” paparnya.

Sementara Husein Maulana menuturkan, pemerintah tengah membuka sebanyak mungkin peluang untuk berinvestasi di Indonesia. “Contohnya pemerintah kita telah meninjau serta merevisi kekurangan kita dalam berinvestasi. Yang mana kita harus lebih terbuka, simple, lebih aman ,dan tentunya mudah dipahami,” tutur Husein.

Adapun Richard Ma mendukung Jababeka untuk menyiptakan ekosistem bagi para start up baru. Namun untuk keahlian tersebut masih harus mencontoh Tiongkok dan negara-negara maju yang sudah melakukan hal ini terlebih dahulu.

“Kami mungkin akan menyediakan ekosistem, menempatkan pengusaha-pengusaha asal Cina dan menjadi sebuah service platform,” tutupnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

World Heritage

ICE Pantas Jadi Venue PATA Travel Mart 2016

Nawang Wulan (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) disebut sebagai gedung pameran dan pertemuan terbesar di Indonesia, dan menjadi salah satu yang terbesar di Asia. Adapun gedung prestisius berskala internasional ini

Airlines

Hotel Sofyan Perkuat Wisata Halal Incar Turis Milenial

Direktur Utama Hotel Sofyuan Ruhadi Widiargo (tengah) Manajemen Hotel Sofyan terus memperkuat wisata halal di Indonesia. Dan, Hotel Sofyan pun terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan dengan membidik turis milenial. Hal

Hotel

Nikmati Wisata Kuliner Khas Daerah Selama Libur Lebaran

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menggelar dialog dan silaturahmi dengan wartawan pariwisata yang tergabung dalam Forum

Nature

EL JOHN akan Gelar Final Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017

Malam Grand Final Putra-Putri Nusantara 2017 (Ist) Komitmen Yayasan El John Indonesia terlibat langsung dalam pengembangan dan promosi pariwisata Indonesia selama ini memang patut diacungi jempol. El John diketahui sudah lama fokus

Festival

Libur Ke Bali Saja, Tidak Perlu Ke Luar Negeri

Bali diakui wisatawan mancanegara (www.ninaflynnphotography.com) Pariwisata Indonesia semakin dikenal di mancanegara. Tak hanya Raja Ampat dan Pulau Komodo yang kian populer di dunia, Pulau Dewata yang menjadi destinasi andalan negeri

Nature

Enny Kwan yang Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia ke Malaysia

KRIJA Indonesia, boneka yang menggunakan pakaian adat khas Nusantara (Ist) Pariwisata Indonesia selama tak bisa lepas dari budaya khas Nusantara dan kearifan lokal yang beragam terus dipromosikan hingga ke mancanegara.