Jakarta-Bandung Bebas Macet dengan Helicity Jababeka

helipad jababeka

Helipad Jababeka (Ist)

PT Jababeka Infrastruktur secara resmi telah mengoperasikan Helipad Jababeka yang berlokasi di Jalan Techno Boulevard, Kawasan Industri Jababeka Tahap III.

Adapun operasional secara resmi Helipad Jababeka itu dimulai sejak 9 Desember tahun lalu. Pada kesempatan tersebut telah dilakukan pendaratan dan pemberangkatan Helikopter jurusan Jakarta dengan membawa penumpang, antara lain Sutedja S Darmono, Direktur PT Jababeka dan Mr Lim Song Bin, Managing Director PT Jababeka.

Helipad Jababeka tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana penunjang yang menjadi syarat Dirjen Bandar Udara dalam pengoperasian Helipad meliputi adanya Operator HLO (Helipad Landing Officer), peralatan komunikasi, peralatan keselamatan, serta adanya Winsock dan Weather yang berfungsi untuk mengetahui arah angin, kecepatan angin dan kelembapan udara.

Selain itu, Helipad Jababeka tersebut tidak hanya digunakan untuk kebutuhan internal Jababeka saja, melainkan bisa digunakan Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, pihak Rumah Sakit dan para pengusaha lainnya yang akan melakukan pendaratan Helikopter di area Cikarang, khususnya di Kawasan Industri Jababeka.

Dengan semakin meningkatnya kemacetan lalu lintas, khususnya jalan tol dari Cikarang menuju ke Jakarta dan sebaliknya, telah mendorong Jababeka Infrastruktur untuk menghadirkan alternatif berupa transportasi udara yang bernama Helicity.

Keberadaan Helicity ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi tenant Jababeka dan sekitarnya karena pastinya akan terhindar dari kemacetan yang semakin parah sehingga dapat menghemat waktu, lebih aman dan nyaman dalam perjalanan.

Selain itu, dengan penggunaan Helikopter akan memiliki kesan ekslusif tersendiri dan diharapkan akan menjadi tren ke depan.

Keberadaan fasilitas Helicity ini menunjukkan bahwa Jababeka Infrastruktur sebagai pengelola Kawasan Industri Jababeka selalu memerhatikan kebutuhan para tenant sehingga aktivitas bisnis mereka akan semakin mudah, dan akhirnya dapat meningkatkan iklim investasi khususnya di Cikarang. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Airlines

Kampung Budaya Ramah Anak Lestarikan Batik

Pameran Lukisan dan Membatik di Kampung Budaya Ramah Anak (Ist) Kain tradisional khas Nusantara, seperti batik memang terus dilestarikan masyarakat Indonesia sebab wisatawan menyukai batik.  Tak ketinggalan Halimah Munawir yang

All About Indonesia

‘Rakyat Itu Sumber Inspirasi dan Kekuatan TNI’

Persiapan sebelum mendaki (Ist) Meski hujan menyiram Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, para  pecinta alam tetap bersemangat untuk mendaki. Semangat itu dipompa dari pembekalan Asisten Potensi Maritim KSAL Mayjen

Tourism

Wisata Kuliner Sambel Sedap Oma di Semarang

Sambel Sedep Oma bisa jadi oleh-oleh khas Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah tak hanya kaya dengan destinasi wisata namun juga beragam wisata kuliner. Apalagi kini Semarang masuk dalam Joglosemar

Slideshow

Batik tak Hanya Sekadar Kain

Ella V Brizadly (Ist) Batik itu lebih dari sekadar motif kain. Karenanya warisan wastra tradisional asli Indonesia ini memang terus dijaga dan dilestarikan lantaran semakin diminati warga dunia. “Menyambut hari

Festival

NTB Gelar Lombok-Sumbawa 2017

Pemukulan gendang Beleq oleh Esthy Reko Astuti, Deputi BP3N (tengah) sebagai tanda resmi peluncuran Calender of Event Lombok Sumbawa 2017 di Jakarta, Kamis (15/12/2016) (Ist) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata