Jakarta-Bandung Bebas Macet dengan Helicity Jababeka

helipad jababeka

Helipad Jababeka (Ist)

PT Jababeka Infrastruktur secara resmi telah mengoperasikan Helipad Jababeka yang berlokasi di Jalan Techno Boulevard, Kawasan Industri Jababeka Tahap III.

Adapun operasional secara resmi Helipad Jababeka itu dimulai sejak 9 Desember tahun lalu. Pada kesempatan tersebut telah dilakukan pendaratan dan pemberangkatan Helikopter jurusan Jakarta dengan membawa penumpang, antara lain Sutedja S Darmono, Direktur PT Jababeka dan Mr Lim Song Bin, Managing Director PT Jababeka.

Helipad Jababeka tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana penunjang yang menjadi syarat Dirjen Bandar Udara dalam pengoperasian Helipad meliputi adanya Operator HLO (Helipad Landing Officer), peralatan komunikasi, peralatan keselamatan, serta adanya Winsock dan Weather yang berfungsi untuk mengetahui arah angin, kecepatan angin dan kelembapan udara.

Selain itu, Helipad Jababeka tersebut tidak hanya digunakan untuk kebutuhan internal Jababeka saja, melainkan bisa digunakan Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, pihak Rumah Sakit dan para pengusaha lainnya yang akan melakukan pendaratan Helikopter di area Cikarang, khususnya di Kawasan Industri Jababeka.

Dengan semakin meningkatnya kemacetan lalu lintas, khususnya jalan tol dari Cikarang menuju ke Jakarta dan sebaliknya, telah mendorong Jababeka Infrastruktur untuk menghadirkan alternatif berupa transportasi udara yang bernama Helicity.

Keberadaan Helicity ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi tenant Jababeka dan sekitarnya karena pastinya akan terhindar dari kemacetan yang semakin parah sehingga dapat menghemat waktu, lebih aman dan nyaman dalam perjalanan.

Selain itu, dengan penggunaan Helikopter akan memiliki kesan ekslusif tersendiri dan diharapkan akan menjadi tren ke depan.

Keberadaan fasilitas Helicity ini menunjukkan bahwa Jababeka Infrastruktur sebagai pengelola Kawasan Industri Jababeka selalu memerhatikan kebutuhan para tenant sehingga aktivitas bisnis mereka akan semakin mudah, dan akhirnya dapat meningkatkan iklim investasi khususnya di Cikarang. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Tour Package

El John Pageants Terbangkan 3 Putri ke Pentas Dunia untuk Harumkan Indonesia

Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang akan berangkat menuju Miss Earth 2017 (kedua dari kanan), Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang akan berangkat menuju

Slideshow

Mei, PERMAPI akan Gelar Temu Bisnis di Lombok

Ninik Irawan (Ist) Perhimpuan Usaha Masyarakat Pertanian Indonesia (PERMAPI) merencanakan pada Mei mendatang akan menggelar temu bisnis di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencananya temu bisnis bertemakan Swasembada Pangan dan Panen

SightSeeing

Presiden Jokowi Hadiri Pesta Laut Mappanretasi 2017

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana hadir di Pesta Laut Mappanretasi 2017 (Ist) Ribuan pengunjung sangat antusias mengikuti puncak acara Pesta Laut Mappanretasi 2017, yang digelar di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah

Indonesiaku

Rezeki Tidak Tertukar

Ayu Ting Ting (Ist) Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting ikut meramaikan dunia bisnis karaoke di Tanah Air. Pada soft opening tempat karaoke yang diberi nama Ayu Ting The Karaoke Keluarga

Slideshow

Orang Asing Antusias Sambut Matt Bianco

Jadwal Matt Bianco di Indonesia (Ist) Orang asing yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta, Yogyakarta, dan Bali tampak antusias menyambut konser grup band asal Inggris, Matt Bianco.

Airlines

Panorama Gandeng Perusahaan Travel Terbesar di Dunia

Turis Jepang di Indonesia (Ist) PT Panorama Sentrawisata Tbk telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Japan Travel Bureau/JTB Corporation (JTB), salah satu perusahaaan travel terbesar di dunia untuk melepas saham