Jalan-Jalan ke Morotai Jangan Lupa ke Pulau Dodola

morotai yg indah

Keindahan Morotai (Ist)

Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola.

Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis ketika dihubungi patainanews.com, Senin (29/8/2016) mengaku terkesan dengan keindahan Pulau Dodola.

Eka menuturkan bahwa fasilitas di Pulau Dodola bisa ditingkatkan sehingga wisatawan semakin banyak yang berkunjung ke Pulau Dodola.

Adapun Pulau Dodola secara geografis terbagi menjadi dua, yaitu Dodola besar dan kecil. Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut.

Dodola besar dan kecil dipisahkan oleh air laut saat pasang. Namun, pada saat surut, pasir pantai seolah menjadi jembatan yang menghubungkan keduanya.

Pulau Dodola memiliki banyak spot olahraga selam, pemandangan bawah lautnya yang eksotik kerap menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka pada pencinta snorkeling dan diving.

Pulau Dodola dengan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dilestarikan. 

 “TV Perancis akan menayangkan promosi pariwisata di Morotai mulai akhir September hingga November 2016,” katanya. Eka menuturkan bahwa Morotai punya potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia sehingga semakin banyak wisatawan dari Eropa berkunjung ke Morotai.

“Orang yang ada di Morotai baik sehingga turis asing dari Eropa akan suka datang ke Morotai,” ucapnya. Eka berharap pembangunan hotel di Morotai mengikuti tradisi setempat.

“Tradisi asli yang ada di Morotai menjadi daya tarik wisatawan mancanegara asal Eropa, termasuk Perancis untuk berkunjung ke Morotai,” urainya.

Ia berharap adanya peningkatan infrastrutur agar pariwisata Morotai bisa semakin diminati wisatawan asing asal Eropa.

“Keindahan Morotai perlu dijaga sebab di Morotai ada coral yang menarik wisatawan,” katanya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Promosi Tanjung Lesung di Ancol

Berita Foto: Direktur Murni Wisata Ninik Irawan (berhijab) ikut mempromosikan Tanjung Lesung, destinasi wisata yang ada di Banten di Ancol, Jakarta Utara bertepatan dengan penyelenggaraan Tafisa World Games 2016. Ninik

SightSeeing

Menteri Pariwisata Tularkan Semangat

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Penampilan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Munas Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) VI di Mataram, Lombok beberapa waktu lalu berdampak besar pada perubahan kualitas dan cara

Destinations

Wisata Bahari Mendorong Pertumbuhan Perekonomian Nasional

Taman Nasional Taka Bonerate Potensi wisata bahari di negeri ini memang menakjubkan. Tak ada yang meragukan kekayaan bahari Indonesia yang luar biasa indah. Deretan pantai berpasir putih, ikan dan spesies

Destinations

Indonesia Jadi The Most Beautiful Diving Destination 2016

Pesona wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Prestasi membanggakan Indonesia meraih penghargaan internasional dalam perhelatan Diving and Resort Travel Expo (DRT) 2016 di Taipei Flora Expo Dome,

World Heritage

Mau Tiga Postcard Keren Wonderful Indonesia? Jawab Tiga Pertanyaan patainanews.com

Logo Wonderful Indonesia (Ist) Sebentar lagi masuk libur Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2017. Saatnya berlibur menikmati akhir tahun. Wisatawan bisa keliling Nusantara sebab negeri ini

Nature

Menanti Menteri Pariwisata Arief Yahya Mengembangkan Wisata Kopi Indonesia

Berharap adanya dukungan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) dalam International Expo Coffee (Ist) Peran pemerintah memang tak pernah bisa dilepaskan dalam pengembangan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Kendati demikian,