Jalan-Jalan ke Morotai Jangan Lupa ke Pulau Dodola

morotai yg indah

Keindahan Morotai (Ist)

Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola.

Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis ketika dihubungi patainanews.com, Senin (29/8/2016) mengaku terkesan dengan keindahan Pulau Dodola.

Eka menuturkan bahwa fasilitas di Pulau Dodola bisa ditingkatkan sehingga wisatawan semakin banyak yang berkunjung ke Pulau Dodola.

Adapun Pulau Dodola secara geografis terbagi menjadi dua, yaitu Dodola besar dan kecil. Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut.

Dodola besar dan kecil dipisahkan oleh air laut saat pasang. Namun, pada saat surut, pasir pantai seolah menjadi jembatan yang menghubungkan keduanya.

Pulau Dodola memiliki banyak spot olahraga selam, pemandangan bawah lautnya yang eksotik kerap menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka pada pencinta snorkeling dan diving.

Pulau Dodola dengan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dilestarikan. 

 “TV Perancis akan menayangkan promosi pariwisata di Morotai mulai akhir September hingga November 2016,” katanya. Eka menuturkan bahwa Morotai punya potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia sehingga semakin banyak wisatawan dari Eropa berkunjung ke Morotai.

“Orang yang ada di Morotai baik sehingga turis asing dari Eropa akan suka datang ke Morotai,” ucapnya. Eka berharap pembangunan hotel di Morotai mengikuti tradisi setempat.

“Tradisi asli yang ada di Morotai menjadi daya tarik wisatawan mancanegara asal Eropa, termasuk Perancis untuk berkunjung ke Morotai,” urainya.

Ia berharap adanya peningkatan infrastrutur agar pariwisata Morotai bisa semakin diminati wisatawan asing asal Eropa.

“Keindahan Morotai perlu dijaga sebab di Morotai ada coral yang menarik wisatawan,” katanya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Festival Border Aruk Mendulang Wisman Malaysia

Suasana Festival Border Aruk (Ist) Ibarat mesin diesel. Semakin lama kian mantap. Itulah hasil nyata kerja Menteri Pariwisata Arief Yahya menggeber Festival Wonderful Indonesia (FWI) di perbatasan, Aruk, Sambas, Kalimantan

Festival

Menggabungkan Lari dan Gunung untuk Memikat Wisman

Ilustrasi lari di alam Olahraga lari kini menjadi tren masyarakat urban, naik daun di kalangan penduduk perkotaan di Indonesia. Namun, tak hanya sekadar menjadi gaya hidup untuk menyehatkan, olahraga lari

Festival

Rhino Camp di Tanjung Lesung Sukses

Rhino Camp di Tanjung Lesung (Ist) Penyelenggaraan Rhino Camp yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Banten bekerja sama dengan Komunitas Explore Pandeglang sukses digelaer di destinasi wisata Tanjung Lesung. Adapun

Culture

Sulawesi Tenggara Gencarkan Promosi Pariwisata di Paris

Pariwisata Perancis promosi di Paris (Ist) Sebanyak 20 tur operator Perancis akan hadir dalam acara promosi pariwisata bertajuk Célèbes Sud Est : Plongez dans l’inexploré’ pada 11 Juli mendatang bertempat

Festival

Earth Hour di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Earth Hour 2018 (Ist) Memperingati Earth Hour 2018 yang secara global diperingati pada Sabtu, 24 Maret 2018, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City turut berpartisipasi dengan melakukan pemadaman lampu dan mengurangi

Slideshow

Kanada Tertarik Belajar dari PT Pelindo III

Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong Agung K Sarwono (kanan) bersama Nadia Bourely dari The Canadian Trade Commisioner Service Kanada (Ist) Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong