Jalan-Jalan ke Morotai Jangan Lupa ke Pulau Dodola

morotai yg indah

Keindahan Morotai (Ist)

Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola.

Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis ketika dihubungi patainanews.com, Senin (29/8/2016) mengaku terkesan dengan keindahan Pulau Dodola.

Eka menuturkan bahwa fasilitas di Pulau Dodola bisa ditingkatkan sehingga wisatawan semakin banyak yang berkunjung ke Pulau Dodola.

Adapun Pulau Dodola secara geografis terbagi menjadi dua, yaitu Dodola besar dan kecil. Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut.

Dodola besar dan kecil dipisahkan oleh air laut saat pasang. Namun, pada saat surut, pasir pantai seolah menjadi jembatan yang menghubungkan keduanya.

Pulau Dodola memiliki banyak spot olahraga selam, pemandangan bawah lautnya yang eksotik kerap menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka pada pencinta snorkeling dan diving.

Pulau Dodola dengan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dilestarikan. 

 “TV Perancis akan menayangkan promosi pariwisata di Morotai mulai akhir September hingga November 2016,” katanya. Eka menuturkan bahwa Morotai punya potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia sehingga semakin banyak wisatawan dari Eropa berkunjung ke Morotai.

“Orang yang ada di Morotai baik sehingga turis asing dari Eropa akan suka datang ke Morotai,” ucapnya. Eka berharap pembangunan hotel di Morotai mengikuti tradisi setempat.

“Tradisi asli yang ada di Morotai menjadi daya tarik wisatawan mancanegara asal Eropa, termasuk Perancis untuk berkunjung ke Morotai,” urainya.

Ia berharap adanya peningkatan infrastrutur agar pariwisata Morotai bisa semakin diminati wisatawan asing asal Eropa.

“Keindahan Morotai perlu dijaga sebab di Morotai ada coral yang menarik wisatawan,” katanya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Heritage

‘Lombok Lebih Biru Dibanding Bali’

Bukit Malimbu Lombok (Dea) Lombok di Nusa Tenggara Barat dinilai lebih biru ketimbang Bali sebab Pulau Dewata kental dengan budaya yang mampu memikat hati turis asing maupun wisatawan Nusantara. Demikian

Festival

Beragamnya Wisata Bahari di Kotabaru

Indahnya wisata bahari di Kotabaru (Ist) Jauh dari keramaian dan terlihat kesederahanaan yang menggambarkan desa di ujung barat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menjadi kearifan lokal yang patut jadi panutan. Tanjung

All About Indonesia

Martha Lory Fransisca, Wakil JAS yang Menikmati HPN 2018 di Padang

Martha Lory Fransisca, Corporate Communications JAS Airport Services Martha Lory Fransisca, Corporate Communications JAS Airport Services mengaku menikmati traveling di Padang, Sumatera Barat. Adapun PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Tbk ikut berpartisipasi mendukung penyelenggaran

Tour Package

Peserta Wonderful Sail to Indonesia Diajak Mengeksplorasi Buleleng

Indahnya destinasi wisata di Buleleng (Ist) Para peserta Wonderful Sail to Indonesia dijadwalkan tiba di kawasan pariwisata Lovina Kabupaten Buleleng, Bali tepatnya pada 26 hingga 30 September mendatang. Sebanyak 31

Destinations

Digitalisasi Transaksi Destinasi Wisata, BI Manjakan Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya bertemu dengan wisatawan mancanegara di Bali (Ist) Pariwisata Indonesia kembali mendapat dukungan penuh dari sektor perbankan. Dukungan tersebut kali ini datang dari Bank Indonesia (BI). Otoritas

Airlines

Peserta Malaysia Apresiasi International Musi Triboatton 2016

Peserta asing dari Malaysia berpose bersama Phil Reader, Sports Development Representative International Dragon Boat Federation (Ist) Peserta asing asal Negeri Jiran, Malaysia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah provinsi