Jalan-Jalan ke Morotai Jangan Lupa ke Pulau Dodola

morotai yg indah

Keindahan Morotai (Ist)

Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola.

Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis ketika dihubungi patainanews.com, Senin (29/8/2016) mengaku terkesan dengan keindahan Pulau Dodola.

Eka menuturkan bahwa fasilitas di Pulau Dodola bisa ditingkatkan sehingga wisatawan semakin banyak yang berkunjung ke Pulau Dodola.

Adapun Pulau Dodola secara geografis terbagi menjadi dua, yaitu Dodola besar dan kecil. Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut.

Dodola besar dan kecil dipisahkan oleh air laut saat pasang. Namun, pada saat surut, pasir pantai seolah menjadi jembatan yang menghubungkan keduanya.

Pulau Dodola memiliki banyak spot olahraga selam, pemandangan bawah lautnya yang eksotik kerap menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka pada pencinta snorkeling dan diving.

Pulau Dodola dengan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dilestarikan. 

 “TV Perancis akan menayangkan promosi pariwisata di Morotai mulai akhir September hingga November 2016,” katanya. Eka menuturkan bahwa Morotai punya potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia sehingga semakin banyak wisatawan dari Eropa berkunjung ke Morotai.

“Orang yang ada di Morotai baik sehingga turis asing dari Eropa akan suka datang ke Morotai,” ucapnya. Eka berharap pembangunan hotel di Morotai mengikuti tradisi setempat.

“Tradisi asli yang ada di Morotai menjadi daya tarik wisatawan mancanegara asal Eropa, termasuk Perancis untuk berkunjung ke Morotai,” urainya.

Ia berharap adanya peningkatan infrastrutur agar pariwisata Morotai bisa semakin diminati wisatawan asing asal Eropa.

“Keindahan Morotai perlu dijaga sebab di Morotai ada coral yang menarik wisatawan,” katanya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Travel Operator

Branding Pengaruhi Kunjungan Wisman

Branding Indonesia ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Kunjungan wisatawan mancanegara sepertinya tak bisa lepas dari pengaruh branding yang kuat. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai ‘Wonderful Indonesia’ kini semakin populer dalam benak wisatawan

Tour Package

Melestarikan Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017

Launchig Festival Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (12/5/2017) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur

Slideshow

Penting Tampil di JFW 2015

‘The Golden Route’ Lindy Ann (Ist) Jogja Fashion Week (JFW) 2015 resmi dibuka. Untuk tahun ini, tema yang diusung adalah Svarna Archipelago atau mengangkat keanekaragaman fesyen dan pariwisata daerah di Indonesia. Adapun

Culture

Danau Toba Menggoda Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung memberikan sambutan pada Launching Calendar of Event Pariwisata Danau Toba 2017, yang diselenggarakan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta

Slideshow

Mengenal Lebih Dekat Irene Camelyn Sinaga

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Sosok satu ini memang dikenal sebagai pekerja keras. Ya, perempuan berparas manis

Slideshow

Astindo Hadiri Sosialisasi Aplikasi Penyelenggaraaan Sistem Elektronik

Ninik Irawan (kanan) (Ist) Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) memenuhi undangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk mengikuti Rapat Sosialisasi Aplikasi Penyelenggaraan Sistem Elektronik. Adapun rapat tersebut dilakukan pada