Jalan-Jalan ke Morotai Jangan Lupa ke Pulau Dodola

morotai yg indah

Keindahan Morotai (Ist)

Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola.

Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis ketika dihubungi patainanews.com, Senin (29/8/2016) mengaku terkesan dengan keindahan Pulau Dodola.

Eka menuturkan bahwa fasilitas di Pulau Dodola bisa ditingkatkan sehingga wisatawan semakin banyak yang berkunjung ke Pulau Dodola.

Adapun Pulau Dodola secara geografis terbagi menjadi dua, yaitu Dodola besar dan kecil. Pulau Dodola besar ditandai dengan dermaga kayu yang menjorok ke laut.

Dodola besar dan kecil dipisahkan oleh air laut saat pasang. Namun, pada saat surut, pasir pantai seolah menjadi jembatan yang menghubungkan keduanya.

Pulau Dodola memiliki banyak spot olahraga selam, pemandangan bawah lautnya yang eksotik kerap menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka pada pencinta snorkeling dan diving.

Pulau Dodola dengan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dilestarikan. 

 “TV Perancis akan menayangkan promosi pariwisata di Morotai mulai akhir September hingga November 2016,” katanya. Eka menuturkan bahwa Morotai punya potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia sehingga semakin banyak wisatawan dari Eropa berkunjung ke Morotai.

“Orang yang ada di Morotai baik sehingga turis asing dari Eropa akan suka datang ke Morotai,” ucapnya. Eka berharap pembangunan hotel di Morotai mengikuti tradisi setempat.

“Tradisi asli yang ada di Morotai menjadi daya tarik wisatawan mancanegara asal Eropa, termasuk Perancis untuk berkunjung ke Morotai,” urainya.

Ia berharap adanya peningkatan infrastrutur agar pariwisata Morotai bisa semakin diminati wisatawan asing asal Eropa.

“Keindahan Morotai perlu dijaga sebab di Morotai ada coral yang menarik wisatawan,” katanya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Kemenpar Dukung BRI Dorong Pertumbuhan Pariwisata

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizky Handayani (kanan), Direktur Konsumer Bank BRI Handayani (tengah) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung program BRI Online Travel Fair ke-22 yang diinisiasi oleh

World Heritage

Awal 2018, Destinasi Wisata Indonesia Ramai

Presiden Jokowi menggendong cucu menghabiskan libur pergantian tahun di Yogyakarta (Ist) Menyambut awal tahun 2018, sejumlah lokasi wisata ramai dikunjungi wisatawan. Destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan antara lain Bali,

World Heritage

Wisatawan Tertarik ke Pulau Bungin

Pulau Bungin (Ist) Pulau Bungin di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sering disebut sebagai pulau terpadat di dunia ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik wisata di

Slideshow

Wisatawan Timur Tengah Suka Kopi Indonesia

Ilustrasi Kopi Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Indonesia, termasuk ke Jakarta selama ini rupanya menyukai cita rasa kopi khas negeri ini. Demikian

SightSeeing

Wisatawan Menikmati Banyuwangi

Tari Gandrung, daya tarik Banyuwangi (Ist) Libur Natal 25 Desember 2016 dan jelang Tahun Baru 1 Januari 2016 memang dimanfaatkan wisatawan untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Sebut

Destinations

Pendekatan Indonesia Sentris dalam Mengembangkan Pariwisata Nasional

Presiden Jokowi (kemeja putih) (Ist) Pemerintah di era Presiden Jokowi membangun Indonesia secara keseluruhan sehingga kawasan timur Indonesia (KTI) pun diberikan perhatian khusus, termasuk membangun infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat