Jalan-Jalan ke Takalar Pastikan Menikmati Pisang Janda

teluk laikang

Destinasi wisata bahari Teluk Laikang di Takalar (Ist)

Pesona pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel) rupanya tak hanya ada di Makassar dan Tana Toraja saja karena Sulsel ternyata masih banyak menyimpan beragam potensi wisata dan budaya yang menarik untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan turis asing.

Sebut saja Takalar. Ya, kabupaten di Sulawesi Selatan ini punya beragam potensi wisata bahari. Tak ketinggalan wisata kuliner khas Takalar.

Adapun Takalar termasuk 15 destinasi wisata favorit 2017 untuk wisatawan versi patainanews.com. Tak salah memang jika traveler mencoba berkunjung ke kabupaten yang terletak di Sulsel ini. 

Takalar memang pantas dikunjungi turis. Adapun Kabupaten Takalar terletak di wilayah selatan Sulsel atau hanya sekitar satu jam dari Makassar menggunakan mobil. 

Traveler yang ingin ke Takalar dari Jakarta bisa terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Sultan Hasanuddin. Di Takalar, wisatawan bisa menikmati destinasi wisata bahari, seperti di Pulau Sanrobengi.

Menariknya selama di Takalar, traveler bisa menikmati wisata kuliner, yakni Pisang Janda. Ya, Pisang Janda menjadi kuliner khas di kabupaten yang terletak di Sulsel ini yang akan membuat banyak orang penasaran.

Nama kuliner khas Takalar ini memang cukup unik dan mengundang senyum bagi siapa pun yang mendengar nama Pisang Janda.

Kuliner khas Takalar ini merupakan pisang yang dibuat dengan cara menggoreng. Menariknya tidak hanya sekali digoreng, namun karena dua kali digoreng sehingga disebut Pisang Ganda.

Namun, sudah sejak lama lebih dikenal dengan nama Pisang Janda. Menikmati Pisang Janda cocok ditemani sambal dan segelas kopi panas atau teh manis ketika sore hari sambil memandang jauh debur ombak laut dan alam yang hijau yang menyegarkan mata lantaran Takalar memang dikenal dengan berbagai wisata bahari dan wisata alam.

Tak salah juga jika menikmati Pisang Janda ditemani segelas Sarabba. Selama di Takalar, wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari, seperti di Pantai Galesong,

Tak hanya itu, masih ada Teluk Laikang di Takalar yang sering dikunjungi traveler. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Heritage

Pariwisata Indonesia akan Berkembang Pesat dengan Mengangkat Cerita yang Ada di Daerah

Presiden Jokowi (Ist) Presiden Jokowi berharap keraton-keraton yang tersebar di Nusantara terlibat dalam pembangunan karakter bangsa. “Sehingga kita memiliki manusia-manusia yang berbudi luhur, dan tangguh serta inovatif dan kreatif,” ucap

Slideshow

Pelindo III Bagikan 1.200 Bingkisan Lebaran

Direksi PT Pelindo III tengah memeriksa kesiapan bingkisan sebelum dibagikan (Ist) Momen Ramadhan dimanfaatkan PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, utamanya para petugas kebersihan

Tour Package

Travel More, Explore More

Turis asing di Lombok (Ist) Kompas Travel Fair (KTF) 2016, sebuah pameran pariwisata persembahan harian Kompas kembali hadir tahun ini. Acara ini berlangsung di Main Lobby dan Plenary Hall, Jakarta

Destinations

Wisatawan Menikmati Pesona Tanjung Lesung

Toto Ruminta bersama keluarga ketika berlibur di Tanjung Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten rupanya semakin diminati wisatawan. Pesona destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru

Travel Operator

Ke Yogyakarta Jangan Lupa Mampir Sendangsono

Sendangsono (Ist) Menyambut Paskah 2016, mungkin ada pembaca patainanews.com yang juga tertarik untuk melakukan wisata religi. Bagi wisatawan yang menyukai wisata religi, banyak destinasi menarik yang dapat dikunjungi di Indonesia.

Slideshow

Wisman Menikmati Ikut Nelayan Tradisional Naik Sampan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.