Jalan-Jalan ke Takalar Pastikan Menikmati Pisang Janda

teluk laikang

Destinasi wisata bahari Teluk Laikang di Takalar (Ist)

Pesona pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel) rupanya tak hanya ada di Makassar dan Tana Toraja saja karena Sulsel ternyata masih banyak menyimpan beragam potensi wisata dan budaya yang menarik untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan turis asing.

Sebut saja Takalar. Ya, kabupaten di Sulawesi Selatan ini punya beragam potensi wisata bahari. Tak ketinggalan wisata kuliner khas Takalar.

Adapun Takalar termasuk 15 destinasi wisata favorit 2017 untuk wisatawan versi patainanews.com. Tak salah memang jika traveler mencoba berkunjung ke kabupaten yang terletak di Sulsel ini. 

Takalar memang pantas dikunjungi turis. Adapun Kabupaten Takalar terletak di wilayah selatan Sulsel atau hanya sekitar satu jam dari Makassar menggunakan mobil. 

Traveler yang ingin ke Takalar dari Jakarta bisa terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Sultan Hasanuddin. Di Takalar, wisatawan bisa menikmati destinasi wisata bahari, seperti di Pulau Sanrobengi.

Menariknya selama di Takalar, traveler bisa menikmati wisata kuliner, yakni Pisang Janda. Ya, Pisang Janda menjadi kuliner khas di kabupaten yang terletak di Sulsel ini yang akan membuat banyak orang penasaran.

Nama kuliner khas Takalar ini memang cukup unik dan mengundang senyum bagi siapa pun yang mendengar nama Pisang Janda.

Kuliner khas Takalar ini merupakan pisang yang dibuat dengan cara menggoreng. Menariknya tidak hanya sekali digoreng, namun karena dua kali digoreng sehingga disebut Pisang Ganda.

Namun, sudah sejak lama lebih dikenal dengan nama Pisang Janda. Menikmati Pisang Janda cocok ditemani sambal dan segelas kopi panas atau teh manis ketika sore hari sambil memandang jauh debur ombak laut dan alam yang hijau yang menyegarkan mata lantaran Takalar memang dikenal dengan berbagai wisata bahari dan wisata alam.

Tak salah juga jika menikmati Pisang Janda ditemani segelas Sarabba. Selama di Takalar, wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari, seperti di Pantai Galesong,

Tak hanya itu, masih ada Teluk Laikang di Takalar yang sering dikunjungi traveler. (Gabriel Bobby) 





About author



You might also like

All About Indonesia

Mutouch, Sabun Cair yang Mengandung Susu Kambing

Suasana launching Mutouch (Ist) Produk perawatan tubuh, khususnya untuk kesehatan kulit Mutouch hadir di Indonesia. Sabun cair dengan kandungan susu kambing ini diyakini akan menambah sehat kulit masyarakat. Mutouch kali

Culture

Wisatawan Menikmati Banyuwangi

Tari Gandrung, daya tarik Banyuwangi (Ist) Libur Natal 25 Desember 2016 dan jelang Tahun Baru 1 Januari 2016 memang dimanfaatkan wisatawan untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Sebut

All About Indonesia

Miss Earth Indonesia Fokus Kelestarian Lingkungan Hidup

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 kembali digelar (Ist) Pemilihan Miss Earth Indonesia kembali digelar. Miss Earth Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda dan bermanfaat.

Travel Operator

Bank Indonesia Majukan Tenun Ikat Kediri

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ibu Mufidah Jusuf Kalla ketika melihat langsung Tenun Ikat Kediri (Ist) Bank Indonesia (BI) ternyata sudah sekitar tiga tahun memberikan perhatian

Tourism

Herliansa Chrisnasari Puspita Serius Ikut Putri Pariwisata Indonesia 2017

Herliansa Chrisnasari Puspita (Ist) Herliansa Chrisnasari Puspita mengaku serius untuk mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Ia menjelaskan, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 akan digelar pada 12 hingga 26 Agustus

Tourism

Vote Kezia Warouw, Menangkan Indonesia di Miss Universe 2016

Vote Kezia Warouw (Ist) Follow akun IG (Instagram) Kezia Warouw di @keziawarouw untuk mendukung Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016 yang dilangsungkan di Manila, Filipina.