Jangan Lupa Festival Pesona Cirebon

20151023_145239

Kereta Singa Barong (Ist)

Festival Pesona Cirebon yang akan diselenggarakan pada 31 Maret hingga 2 April mendatang oleh Keraton Kasepuhan dan Pemerintah Cirebon, Jawa Barat, merupakan awal mula deklarasi Cirebon sebagai tujuan wisata.

“Kami berharap adanya Festival Pesona Cirebon, maka Cirebon bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas dan inilah awal mula deklarasi siap menjadi tujuan wisata,” kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Arief Natadiningrat di Cirebon pada akhir pekan lalu.

Tujuan festival adalah menyebarluaskan semua potensi yang ada di Cirebon. Karenanya semua seni, budaya dan juga kuliner asli Cirebon akan disuguhkan selama acara tersebut agar dikenal lagi masyarakat dan wisatawan.

“Semua kesenian, budaya dan kuliner khas Cirebon akan digelar selama ajang festival pesona Cirebon,” kata Sultan. Selain pengenalan Cirebon, ajang ini juga bentuk keseriusan Cirebon menjadi kota tujuan wisata dan akan mencoba menyusul dua kota wisata di Indonesia, yaitu Yogyakarta dan Bali.

Sultan menuturkan meski Cirebon saat ini tertinggal jauh dengan dua kota tersebut, akan tetapi Sultan optimistis dapat mengejar ketertinggalan itu.

“Harus optimis bisa mengejar ketertinggalan karena potensi Cirebon itu ada dan harus digali terus digali,” tuturnya. Sultan menambahkan persiapan festival tersebut sudah mendekati 100 persen, baik menyangkut tempat maupun kegiatannya.

“Kalau seniman sudah siap 100 persen dan tempat 80 persen dan kami pastinya percaya saat ajang ini digelar sudah siap semuanya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

PT Pelindo III Mudahkan Layanan Customer

Direktur Keuangan PT Pelindo IIIU Saefudin Noer (Ist) PT Pelindo III terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan bagi pengguna jasa pelabuhannya. Kemudahan layanan tersebut dilakukan dengan mengimplementasikan sistem layanan

Tourism

Beragamnya Wisata Bahari di Kotabaru

Indahnya wisata bahari di Kotabaru (Ist) Jauh dari keramaian dan terlihat kesederahanaan yang menggambarkan desa di ujung barat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menjadi kearifan lokal yang patut jadi panutan. Tanjung

World Heritage

‘Pantai Indonesia Lebih Bagus’

Destinasi wisata bahari di Samber Gelap, Korabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia

Travel Operator

Akhir Maret, Bisa Golf di Tanjung Lesung

Berita Foto: Manajemen PT Banten West Java (BWJ) merencanakan pada akhir Maret ini di Tanjung Lesung sudah bisa dipakai untuk main golf trial pertama (Ist) 

Nature

Tanjung Lesung akan Dicontoh Takalar

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Detinasi wisata di Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten dianggap bisa menjadi contoh yang tepat bagi pemerintah kabupaten Takalar yang ada di Sulawesi Selatan sebagai

Airlines

Panorama Gandeng Perusahaan Travel Terbesar di Dunia

Turis Jepang di Indonesia (Ist) PT Panorama Sentrawisata Tbk telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Japan Travel Bureau/JTB Corporation (JTB), salah satu perusahaaan travel terbesar di dunia untuk melepas saham