Jangan Lupa Festival Pesona Cirebon

20151023_145239

Kereta Singa Barong (Ist)

Festival Pesona Cirebon yang akan diselenggarakan pada 31 Maret hingga 2 April mendatang oleh Keraton Kasepuhan dan Pemerintah Cirebon, Jawa Barat, merupakan awal mula deklarasi Cirebon sebagai tujuan wisata.

“Kami berharap adanya Festival Pesona Cirebon, maka Cirebon bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas dan inilah awal mula deklarasi siap menjadi tujuan wisata,” kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Arief Natadiningrat di Cirebon pada akhir pekan lalu.

Tujuan festival adalah menyebarluaskan semua potensi yang ada di Cirebon. Karenanya semua seni, budaya dan juga kuliner asli Cirebon akan disuguhkan selama acara tersebut agar dikenal lagi masyarakat dan wisatawan.

“Semua kesenian, budaya dan kuliner khas Cirebon akan digelar selama ajang festival pesona Cirebon,” kata Sultan. Selain pengenalan Cirebon, ajang ini juga bentuk keseriusan Cirebon menjadi kota tujuan wisata dan akan mencoba menyusul dua kota wisata di Indonesia, yaitu Yogyakarta dan Bali.

Sultan menuturkan meski Cirebon saat ini tertinggal jauh dengan dua kota tersebut, akan tetapi Sultan optimistis dapat mengejar ketertinggalan itu.

“Harus optimis bisa mengejar ketertinggalan karena potensi Cirebon itu ada dan harus digali terus digali,” tuturnya. Sultan menambahkan persiapan festival tersebut sudah mendekati 100 persen, baik menyangkut tempat maupun kegiatannya.

“Kalau seniman sudah siap 100 persen dan tempat 80 persen dan kami pastinya percaya saat ajang ini digelar sudah siap semuanya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Tourism

Menteri Pariwisata Berikan Pembekalan Finalis Putri Indonesia 2018

Menpar Arief Yahya memberikan pembekalan kepada finalis Putri Indonesia 2018 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan pembekalan kepada para finalis Putri Indonesia 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin, 5

Nature

Daya Pikat Joglosemar untuk Menarik Wisatawan

Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) Pemerintah diketahui tengah giat mengembangkan dan mempromosikan 10 destinasi wisata prioritas atau yang lebih dikenal dengan nama 1o Bali baru hingga ke mancanegara. Adapun upaya

Tourism

Mercure Jakarta Sabang Dukung Earth Hour 2018

Earth Hour 2018 di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist) Dalam rangka menyambut Earth Hour 2018 Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk ikut mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan.

Nature

Pemerintah Serius Promosikan Pariwisata Indonesia

Imelda Budiman (Ist) Dengan adanya program Wonderful Indonesia, sebenarnya saat ini pemerintah sudah sangat concern untuk memajukan berbagai wisata Indonesia secara merata. “Jadi, itu sudah merupakan upaya yang sangat bagus

Destinations

Silakan ke Jakarta

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Kendati sempat membuat warga terlihat ketar-ketir, aksi teror yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta pada Kamis (14/1/2016) silam tak membuat wisatawan asing buru–buru meninggalkan

Destinations

Solo Pesta Tari 24 Jam

Ilustrasi tari daerah (Ist) Tiada hentinya kota kerajaan Surakarta Hadiningrat atau Solo membuat mata tertuju pada destinasi wisata ini lantaran Solo kembali menyita perhatian nantii 28 hingga 29 April 2016 yang