Jangan Lupa Festival Pesona Cirebon

20151023_145239

Kereta Singa Barong (Ist)

Festival Pesona Cirebon yang akan diselenggarakan pada 31 Maret hingga 2 April mendatang oleh Keraton Kasepuhan dan Pemerintah Cirebon, Jawa Barat, merupakan awal mula deklarasi Cirebon sebagai tujuan wisata.

“Kami berharap adanya Festival Pesona Cirebon, maka Cirebon bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas dan inilah awal mula deklarasi siap menjadi tujuan wisata,” kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Arief Natadiningrat di Cirebon pada akhir pekan lalu.

Tujuan festival adalah menyebarluaskan semua potensi yang ada di Cirebon. Karenanya semua seni, budaya dan juga kuliner asli Cirebon akan disuguhkan selama acara tersebut agar dikenal lagi masyarakat dan wisatawan.

“Semua kesenian, budaya dan kuliner khas Cirebon akan digelar selama ajang festival pesona Cirebon,” kata Sultan. Selain pengenalan Cirebon, ajang ini juga bentuk keseriusan Cirebon menjadi kota tujuan wisata dan akan mencoba menyusul dua kota wisata di Indonesia, yaitu Yogyakarta dan Bali.

Sultan menuturkan meski Cirebon saat ini tertinggal jauh dengan dua kota tersebut, akan tetapi Sultan optimistis dapat mengejar ketertinggalan itu.

“Harus optimis bisa mengejar ketertinggalan karena potensi Cirebon itu ada dan harus digali terus digali,” tuturnya. Sultan menambahkan persiapan festival tersebut sudah mendekati 100 persen, baik menyangkut tempat maupun kegiatannya.

“Kalau seniman sudah siap 100 persen dan tempat 80 persen dan kami pastinya percaya saat ajang ini digelar sudah siap semuanya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

Aksi The Golden Route di JFW 2015

Koleksi Lindy Ann di JFW 2015 (Ist) Batik yang merupakan bagian wastra Indonesia rupanya terus dipertahankan banyak orang sebagai kebanggaan akan negeri ini. Dan, batik yang telah secara resmi diakui

Slideshow

BIJB akan Terasa Jawa Barat

Virda Dimas Ekaputra (Ist) Unsur budaya khas Jawa Barat (Jabar), Sunda seperti Tarian Merak, Batik Mega Mendung dari Cirebon dan senjata tradisional Kujang akan menjadi ornamen di sisi darat Bandara

Slideshow

Arief Yahya Paparkan Sukses Pariwisata Indonesia di Forum Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri WTTC/UNWTO Ministerial Dialogue with Private Sectors CEO’s Investments and Partnerships for Sustainable Tourism Development, yang diselenggarakan di Grand Hyatt Erawan, Bangkok Thailand (25 April 2017)

Cuisine

Ketum FSKN Ajak Keluarga Besar Keraton Nusantara Cegah Terorisme

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat (Ist) Ketua Umum FSKN Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat Keraton Kasepuhan Cirebon mengutuk teror bom yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur telah memakan

Travel Operator

AP II Operasionalkan Terminal Baru Dukung Kunjungan Wisman

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Sejumlah bandara di bawah pengelolaan manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) pada tahun ini beroperasi dengan terminal baru yang dilengkapi fasilitas terkini guna peningkatan

World Heritage

Asian Games 2018, AP II Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Layanan di bandara yang dikelola manajemen PT AP II siap sukseskan ASIAN GAMES 2018 (Ist) Peran penting dimainkan Bandara International Soekarno Hatta Jakarta dan Sultan Badaruddin Palembang. Bandara yang dikelola