Jangan Lupa Pempek Saat Melihat GMT 2016 di Palembang

pempek tince nih

Pempek Tince (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi di Indonesia pada Rabu, 9 Maret mendatang tersebar di 12 provinsi.

Salah satunya terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Di Ibukota Sumsel ini sudah sejak lama dikenal kuliner khas, yakni pempek.

Ya, wisatawan tak salah menikmati pempek bersama masyarakat setempat sambil menonton GMT 2016. Bahkan, warga Palembang juga dikenal makan pempek untuk sarapan.

Kebetulan GMT 2016 di Palembang akan terjadi pada pagi hari. Jadi, wisatawan tak salah mencoba Pempek ketika pagi hari. Dan, wisatawan pun bisa membawa pulang oleh-oleh pempek.

Kuliner khas asal Palembang ini sepertinya digemari berbagai kalangan. Presiden RI pun menyukai pempek. Dan, yang terkenal adalah Pempek Tince.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan kepada patainanews.com ketika ditemui di Palembang beberapa waktu lalu bahwa Pempek Tince tergolong lembut sehingga enak dinikmati masyarakat.

Informasi yang dikumpulkan, Pempek Tince menggunakan bahan baku ikan gabus. Di Palembang sendiri ada berbagai jenis ikan yang dijadikan bahan baku pempek, seperti ikan belida, ikan putak, dan ikan gabus. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Menanti Money Changer di Tanjung Lesung

Wisatawan menikmati traveling di Tanjung Lesung (Ist) Sebagai upaya mendukung pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Bank Indonesia berencana membuka jaringan money changer. Hal tersebut iungkapkan Kepala Kantor Perwakilan

Slideshow

Menariknya Kaligrafi Mongolia

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Sosok Jengis Khan dan Kubilai Khan begitu dikenal dari Mongolia. Dua nama itu pada masa lalu populer di dunia. Menariknya selama

Slideshow

Semangat Sumpah Pemuda, Forum Pimpinan Media Digital Dideklarasikan

Forum Pimpinan Media Digital (Ist) Sejumlah pimpinan media digital mendeklarasikan Forum Pimpinan Media Digital di Jakarta, Rabu (28/10/15) setelah menandatangani naskah deklarasi. Inisiator Forum Pimpinan Media Digital Wina Armada membacakan

Festival

Incar Wisman AS, Kemenpar Tebar Pesona di DEMA Show Orlando

Wakatobi (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin agresif mempromosikan wisata diving Indonesia ke dunia. Karenanya Kemenpar akan ikut dalam The Diving Equipment and Marketing Association (DEMA) Show di Orlando, Amerika Serikat

Nature

IFTM Top Resa Bertemu dengan Pelaku Bisnis Pariwisata Indonesia

Foto bersama Direktur IFTM Top Resa Frederic Lorin bersama para pelaku bisnis pariwisata Indonesia di President Lounge Menara Batavia, Jakarta (Ist)  Indonesia menjadi negara yang menarik hati IFTM Top Resa

Travel Operator

Melihat Orang Berjalan di Atas Air di Teluk Laikang Takalar

Eksotisme di Ujung Takalar. Teluk Laikang, Keindahan Laut dan Pasir Putih (Ist) Laut biru, pasir putih, cottage, dan debur ombak rupanya menjadi satu kesatuan harmoni alam di Teluk Laikang, Takalar.