Jangan Lupa Pempek Saat Melihat GMT 2016 di Palembang

pempek tince nih

Pempek Tince (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi di Indonesia pada Rabu, 9 Maret mendatang tersebar di 12 provinsi.

Salah satunya terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Di Ibukota Sumsel ini sudah sejak lama dikenal kuliner khas, yakni pempek.

Ya, wisatawan tak salah menikmati pempek bersama masyarakat setempat sambil menonton GMT 2016. Bahkan, warga Palembang juga dikenal makan pempek untuk sarapan.

Kebetulan GMT 2016 di Palembang akan terjadi pada pagi hari. Jadi, wisatawan tak salah mencoba Pempek ketika pagi hari. Dan, wisatawan pun bisa membawa pulang oleh-oleh pempek.

Kuliner khas asal Palembang ini sepertinya digemari berbagai kalangan. Presiden RI pun menyukai pempek. Dan, yang terkenal adalah Pempek Tince.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan kepada patainanews.com ketika ditemui di Palembang beberapa waktu lalu bahwa Pempek Tince tergolong lembut sehingga enak dinikmati masyarakat.

Informasi yang dikumpulkan, Pempek Tince menggunakan bahan baku ikan gabus. Di Palembang sendiri ada berbagai jenis ikan yang dijadikan bahan baku pempek, seperti ikan belida, ikan putak, dan ikan gabus. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Arief Yahya Lantik Pejabat Eselon I Hingga IV Kementerian Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya melantik pejabat Eselon I, II, III, dan IV di lingkungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melantik pejabat Eselon I, II, III, dan

SightSeeing

Menteri Pariwisata Minta Festival Pesona Palu Nomoni 2017 Digelar 27 September

Menteri Pariwsata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta Festival Pesona Palu Nomoni 2017 digelar pada 27 September. “Saya kira tahun 2017 harus dirancang lebih go global, dipaskan

Destinations

Selamat HUT ke-8 Kereta Wisata

Selamat HUT ke-8 PT Kereta Api Pariwisata (Ist) Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan selamat HUT ke-8 PT Kereta Api Pariwisata 8 September 2017. Tak bisa dipungkiri peran kereta wisata

Travel Operator

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Travel Operator

Membanggakan Garuda Indonesia Masuk Top 10 Airlines Global

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury (berdiri) bersama wartawan Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali mempertahankan pencapaian sebagai salah satu dari jajaran 10 besar maskapai global dengan capaian On Time

Destinations

Turis Jepang Suka Lombok

Pantai Kuta Lombok (Ist) Wisatawan asal Jepang mengaku suka jalan-jalan ke Indonesia. Turis asal Negeri Matahari Terbit itu mengaku ketika berkunjung ke negeri ini menyukai perjalanan ke Lombok, Nua Tenggara