Jangan Lupa Pempek Saat Melihat GMT 2016 di Palembang

pempek tince nih

Pempek Tince (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi di Indonesia pada Rabu, 9 Maret mendatang tersebar di 12 provinsi.

Salah satunya terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Di Ibukota Sumsel ini sudah sejak lama dikenal kuliner khas, yakni pempek.

Ya, wisatawan tak salah menikmati pempek bersama masyarakat setempat sambil menonton GMT 2016. Bahkan, warga Palembang juga dikenal makan pempek untuk sarapan.

Kebetulan GMT 2016 di Palembang akan terjadi pada pagi hari. Jadi, wisatawan tak salah mencoba Pempek ketika pagi hari. Dan, wisatawan pun bisa membawa pulang oleh-oleh pempek.

Kuliner khas asal Palembang ini sepertinya digemari berbagai kalangan. Presiden RI pun menyukai pempek. Dan, yang terkenal adalah Pempek Tince.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan kepada patainanews.com ketika ditemui di Palembang beberapa waktu lalu bahwa Pempek Tince tergolong lembut sehingga enak dinikmati masyarakat.

Informasi yang dikumpulkan, Pempek Tince menggunakan bahan baku ikan gabus. Di Palembang sendiri ada berbagai jenis ikan yang dijadikan bahan baku pempek, seperti ikan belida, ikan putak, dan ikan gabus. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

10 Juta Turis Asing Hingga Akhir Tahun Masih Realistis

Pemerintah masih yakin 10 juta turis asing datang ke Indonesia hingga akhir tahun ini. Budaya, seperti keris juga menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara melihat Indonesia (www.ninaflynnphotography.com) Kementerian Pariwisata (Kemenpar)

Destinations

Batik Wistara yang Memberikan Kesempatan untuk Orang Berkebutuhan Khusus

Batik Wistara (Ist) Batik Wistara memang pantas diberikan apresiasi sebab pusat batik ini yang ada di Surabaya, Jawa Timur ternyata memberikan kesempatan untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus. Demikian penjelasan Pembina

Slideshow

Pelindo III Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Penumpang Kapal Laut

Logo PT Pelindo III (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III meraih penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 pada ajang yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN

Cuisine

Pemerintah Bangun Infrastruktur Pariwisata Kawasan Taman Nasional Banyuwangi

Tari Gandrung khas Banyuwangi (Ist) Pemerintah segera memulai pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata di kawasan taman nasional yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Selepas kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti

Destinations

Empat Wisman Menikmati Kereta Wisata Priority ke Yogyakarta

President Director PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) didampingi direksi lainnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority (Ist) Empat wisatawan mancanegara (wisman) diketahui ikut serta dalam perjalanan

Nature

Menanti ASITA Jakarta Travel Mart Jadi Travel Mart Dunia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kemeja putih) datang ke ASITA Jakarta Travel Mart (Ist) Penyelenggaraan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) di Jakarta pada 13 hingga 15 September 2016 dimulai