Jangan Ragu Menghabiskan Libur Lebaran di NTT

Taman-Laut-Selat-Pantar-Alor-Nusa-Tenggara-Timur

Idul Fitri 1436 H akan segera tiba. Dan, tentunya akan ada libur panjang. Kendati tidak ada persiapan khusus menyambut Lebaran tahun ini, traveler yang ingin menghabiskan waktu libur dan memilih untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT) tak perlu khawatir lantaran semua destinasi wisata yang ada di NTT telah siap melayani kedatangan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun turis asing.

Demikian penjelasan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (1/7/2015). “Semua destinasi wisata yang ada di NTT, termasuk hotel dan restoran stand by menanti kedatangan tamu selama libur Lebaran tahun ini,” urainya.

Provinsi NTT selama ini dikenal memiliki beragam obyek wisata, mulai wisata bahari sampai wisata budaya. Alam yang indah dan potensial menarik wisatawan domestik dan luar negeri untuk segera datang ke sana.

NTT bertekad menjadi tujuan wisata kelas dunia karena memiliki obyek wisata yang tergolong unik, seperti biawak raksasa Komodo dan danau tiga warna Kelimutu.

Belum lagi Sikka yang terus menggenjot potensi wisata bahari untuk menarik minat turis asing berkunjung menikmati taman laut yang ada. Jadi, lanjutnya, silakan berlibur ke NTT bagi wisatawan yang berniat untuk menikmati libur Lebaran 215.

Marius menjelaskan bahwa selama libur Lebaran juga dimanfaatkan pihaknya untuk persiapan menyambut kedatangan Sail Indonesia 2015 di Kupang. Adapun peserta dilepas dari Darwin Harbour, Australia pada 25 Juli mendatang.

Sail Indonesia Yacht Rally terbuka bagi yacht berlambung tunggal dengan panjang garis air tidak kurang dari 7,3 meter dan yacht multilambung dengan panjang garis air tidak kurang dari 8,0 meter.

Dan, semua yacht melanjutkan perjalanan menuju Kupang, NTT dan Saumlaki, Maluku akan start bersamaan. Sekedar untuk diketahui, Yacht Rally ini selalu dimulai dari Darwin setiap tahun pada Sabtu terakhir di bulan Juli.

Sail Indonesia 2015 memasuki tahun ke-15 sejak diadakan sejak 2000 silam. Peserta Rally akan berlayar selama tiga bulan di perairan Indonesia, dan semua peserta diajak untuk berpartisipasi dalam serangkaian acara dan festival seni budaya yang saling berkaitan di titik singgah yang berbeda-beda mulai dari Pulau Timor, Banda, Lembata, Wakatobi, Flores, Sulawesi, Bali, Jawa, Kalimantan, Belitung dan akhirnya di Batam atau Bintan sebelum berlayar ke Singapura atau Malaysia.

Marius menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menyambut yachters dari Negeri Kangguru itu. “Berbagai event telah kami siapkan, seperti lomba trekking, mengajak mereka mengunjungi tempat-tempat wisata dan kuliner, pertunjukan seni, dan lainnya,” paparnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

Tourism

PRibuMI Menembus Pasar Dunia

Produk PRibuMI… (Ist) Sebagai produk buatan anak negeri, PRibuMI…sepertinya telah diterima pasar dunia lantaran produk-produknya sudah diminati sejumlah negara. Dan, menjadi kebanggaan sebab produk PRibuMI…rupanya disukai penggemar fesyen luar negeri.

Tour Package

Pesona Nadran, Potensi Wisata Bahari di Banten Selatan

Pesona Nadran (Ist) Kawasan Banten Selatan kaya akan wisata bahari sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung langsung ke destinasi wisata tersebut, termasuk traveling ke Tanjung Lesung. “Banten selatan yang

Culture

Ketika Presiden Jokowi Naik Kereta Wisata Jawa

Kamar tidur di kereta wisata Jawa Manajemen PT Kereta Api (KA) Pariwisata mengaku sumringah ketika Presiden Jokowi memutuskan untuk menggunakan layanan kereta wisata, termasuk kereta wisata Jawa. patainanews.com mendapat kesempatan

Hotel

Indonesia Gandeng Tiongkok Kembangkan Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama Chairman CNTA Li Jinzao beserta jajarannya dalam China International Travel Market (CITM) 2016 di Shanghai New International Expo Centre, Tiongkok 11-13 November 2016 (Ist)

Tourism

Wisata Kuliner Sambel Sedap Oma di Semarang

Sambel Sedep Oma bisa jadi oleh-oleh khas Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah tak hanya kaya dengan destinasi wisata namun juga beragam wisata kuliner. Apalagi kini Semarang masuk dalam Joglosemar