Jangan Ragu Traveling Ketika Ramadan

BY9P1082sR1

Kuliner di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist)

Berpuasa pada bulan suciRamadan merupakan kewajiban bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai ibadah, berpuasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika dilakukan dengan cara yang benar. Sementara permasalahan kesehatan cukup banyak ditemui saat puasa, seperti kenaikan asam lambung, dehidrasi, nyeri kepala, hingga obesitas.

Lantas, melakukan ibadah puasa bukan berarti menjadi halangan untuk beraktivitas, terutama bagi pecinta traveling. Merupakan sebuah tantangan melakukan kegiatan traveling ketika sedang berpuasa karena dibutuhkan daya tahan tubuh dan stamina yang kuat.

Pola makan dan waktu istirahat perlu diperhatikan agar tidak mengganggu ibadah puasa saat traveling. Pastikan serat dan protein terpenuhi untuk menjaga stamina tubuh. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan ketika traveling saat puasa.

Pertimbangkan destinasi yang akan dikunjungi. Pemilihan destinasi yang akan dikunjungi perlu dipertimbangkan. Kegiatan yang dapat melelahkan fisik sebaiknya dihindari dan disarankan melakukan kegiatan traveling yang dapat menambah pengetahuan seperti mengunjungi tempat-tempat yang dapat menambah pengetahuan tentang Islam.

Informasi pendukung lainnya terkait dengan destinasi yang akan dikunjungi juga dibutuhkan seperti tempat makan yang halal, tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi di daerah tersebut, jadwal imsyak dan berbuka, lokasi masjid, pusat perbelanjaan, dan transportasi.

Akomodasi Penginapan

Banyak orang beranggapan pemilihan akomodasi penginapan seperti hotel tidak begitu penting, padahal kegiatan traveling dapat melelahkan dan menyita energi sehingga dibutuhkan akomodasi yang nyaman dengan fasilitas yang baik akan membuat istirahat menjadi lebih berkualitas terutama saat sedang menjalani ibadah puasa yang membutuhkan waktu istirahat yang cukup.

Dalam memilih penginapan diperlukan beberapa pertimbangan seperti lokasi penginapan, luas kamar, fasilitas, pelayanan, dan harga. Selama Ramadan, banyak hotel menyediakan berbagai penawaran menarik yang akan membuat wisatawan tidak akan pernah bosan menikmati tradisi sahur dan buka puasa di hotel.

Seperti Hotel Santika Premiere ICE BSD City yang terletak di kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE). Di Hotel bintang 4 ini, wisatawan dapat menikmati dari sajian sahur hingga berbuka. Hanya dengan membayar Rp153.000 per orang, wisatawan dapat menikmati seluruh sajian berbuka puasa sepuasnya.

Wisatawan juga tidak perlu takut bangun kesiangan sehingga tidak dapat sahur, cukup dengan request layanan Wake Up Call, pegawai hotel akan membangunkan sesuai dengan waktu yang diminta. Untuk menjaga kebugaran tubuh di bulan puasa, ada baiknya menyempatkan waktu untuk berolah raga singkat setelah berbuka puasa.

Siaran pers Hotel Santika Premiere ICE BSD City yang diterima patainanews.com belum lama ini menulis, pihak hotel menyediakan fasilitas Gymnasium di lantai 15 rooftop, lantai tertingi di hotel dengan view panorama kota BSD dari ketinggian. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Destinations

Turis Asing Suka Budaya Lembah Baliem

  Ilustrasi Festival Budaya Lembah Baliem (Ist) Festival Budaya Lembah Baliem merupakan festival tertua di bumi Papua kembali digelar untuk ke-27 pada 8-11 Agustus mendatang. Perhelatan akbar ini akan melibatkan

Tour Package

Wisatawan Perancis Suka ke Samosir

Berita Foto: Akhir-akhir ini kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai objek wisata alam di Kecamatan Harian di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara semakin menunjukkan tanda menggembirakan. Seperti tampak pagi hari ini (23/2/2018)

Hotel

Gandeng Perancis Menguntungkan Pariwisata Indonesia

Wisatawan asing, termasuk dari Perancis suka berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia (Ist)  Joint Working Group (JWG) Indonesia-Perancis merupakan salah satu hasil konkret dari nota kesepahaman (MoU) pariwisata antara

Slideshow

Dapur Solo Hadir di GIIAS 2016

GIIAS 2016 di ICE (Ist) Dapur Solo, resto yang dikenal menyajikan kuliner Nusantara ikut serta membuka booth di GIIAS 2016 yang digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD

Culture

Sinergi untuk Mempromosikan TMII

Sinergi untuk mempromosikan TMII Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timut kini tak hanya menjadi destinasi wisata bagi wisatawan yang turun dari kapal pesiar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

Slideshow

Kemenpar dan OJK MoU untuk Tingkatkan Peran LJK Kembangkan Destinasi dan Industri Pariwisata

Penandatanganan  nota kesepahaman tersebut dilakukan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya (kanan) dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Selasa (19/4/2016) (Ist)