Jangan Ragu Traveling Ketika Ramadan

BY9P1082sR1

Kuliner di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist)

Berpuasa pada bulan suciRamadan merupakan kewajiban bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai ibadah, berpuasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika dilakukan dengan cara yang benar. Sementara permasalahan kesehatan cukup banyak ditemui saat puasa, seperti kenaikan asam lambung, dehidrasi, nyeri kepala, hingga obesitas.

Lantas, melakukan ibadah puasa bukan berarti menjadi halangan untuk beraktivitas, terutama bagi pecinta traveling. Merupakan sebuah tantangan melakukan kegiatan traveling ketika sedang berpuasa karena dibutuhkan daya tahan tubuh dan stamina yang kuat.

Pola makan dan waktu istirahat perlu diperhatikan agar tidak mengganggu ibadah puasa saat traveling. Pastikan serat dan protein terpenuhi untuk menjaga stamina tubuh. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan ketika traveling saat puasa.

Pertimbangkan destinasi yang akan dikunjungi. Pemilihan destinasi yang akan dikunjungi perlu dipertimbangkan. Kegiatan yang dapat melelahkan fisik sebaiknya dihindari dan disarankan melakukan kegiatan traveling yang dapat menambah pengetahuan seperti mengunjungi tempat-tempat yang dapat menambah pengetahuan tentang Islam.

Informasi pendukung lainnya terkait dengan destinasi yang akan dikunjungi juga dibutuhkan seperti tempat makan yang halal, tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi di daerah tersebut, jadwal imsyak dan berbuka, lokasi masjid, pusat perbelanjaan, dan transportasi.

Akomodasi Penginapan

Banyak orang beranggapan pemilihan akomodasi penginapan seperti hotel tidak begitu penting, padahal kegiatan traveling dapat melelahkan dan menyita energi sehingga dibutuhkan akomodasi yang nyaman dengan fasilitas yang baik akan membuat istirahat menjadi lebih berkualitas terutama saat sedang menjalani ibadah puasa yang membutuhkan waktu istirahat yang cukup.

Dalam memilih penginapan diperlukan beberapa pertimbangan seperti lokasi penginapan, luas kamar, fasilitas, pelayanan, dan harga. Selama Ramadan, banyak hotel menyediakan berbagai penawaran menarik yang akan membuat wisatawan tidak akan pernah bosan menikmati tradisi sahur dan buka puasa di hotel.

Seperti Hotel Santika Premiere ICE BSD City yang terletak di kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE). Di Hotel bintang 4 ini, wisatawan dapat menikmati dari sajian sahur hingga berbuka. Hanya dengan membayar Rp153.000 per orang, wisatawan dapat menikmati seluruh sajian berbuka puasa sepuasnya.

Wisatawan juga tidak perlu takut bangun kesiangan sehingga tidak dapat sahur, cukup dengan request layanan Wake Up Call, pegawai hotel akan membangunkan sesuai dengan waktu yang diminta. Untuk menjaga kebugaran tubuh di bulan puasa, ada baiknya menyempatkan waktu untuk berolah raga singkat setelah berbuka puasa.

Siaran pers Hotel Santika Premiere ICE BSD City yang diterima patainanews.com belum lama ini menulis, pihak hotel menyediakan fasilitas Gymnasium di lantai 15 rooftop, lantai tertingi di hotel dengan view panorama kota BSD dari ketinggian. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Kesempatan untuk WPC Tampil di Pentas Dunia

Halal Bihalal WPC Back For Good (Ist) Womanpreneuer Community (WPC), komunitas pengusaha perempuan bernasis usaha kecfil dan menengah (UKM) semakin memperlihatkan eksistensinya sekaligus membawa nama Indonesia di kancah internasional. Ya,

Nature

Bos Jababeka Tertarik Investasi di Ende untuk Kembangkan Pariwisata

Ende di Flores yang begitu indah (Ist) Pendiri dan Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono mengunjungi Kabupaten Ende, Flores dalam rangka peluncuran buku ‘Building A Ship While Sailing’ di Universitas

SightSeeing

10 Bali Baru di Mata Kenova

Kenova Arundhati optimistis 10 Bali baru akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia (Ist) Indonesia memang sudah lama dikenal kaya akan beragam destinasi wisata yang tersebar mulai kawasan timur negeri

World Heritage

Kotabaru akan Gelar Festival Katir Race

Terumbu Karang di Samber Gelap, Kotabaru  Kotabaru di Kalimantan Selatan memang memiliki beragam pesona wisata. Tak hanya Samber Gelap yang menjadi andalan wisata bahari dan Wahana Hutan Meranti untuk menarik

Hotel

Patung Garuda, Ikon Baru Bandara Soekarno-Hatta yang Bakal Menarik Wisman

Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan segera memiliki ikon baru. Selain Patung Proklamator, juga akan ada Patung Garuda pada Agustus mendatang. Dan, patung terbaru ini direncanakan bisa menarik minat

Slideshow

Jababeka Gandeng Airbus Helicopter Sediakan Moda Transportasi ke Cikarang

Ilustrasi Helikopter (Ist) PT Jababeka Tbk bekerja sama dengan PT Airbus Helicopter Indonesia akan melakukan studi kelayakan (feasibility studi/FS) untuk penggunaan helikopter sebagai alternatif moda transportasi antara Jakarta dan Kota